Scarlett Brightly Facecare - Whitening Facial Wash, Brightly Ever After Serum dan Day & Night Cream


Kalau sebelumnya gw cerita pengalaman gw pakai bodycare dari Scarlett Whitening (dan reviewnya bisa lo baca disini), kali ini gw mau cerita soal pemakaian Scarlett Brightly Face Care yang sudah gw pake selama 15 harian terakhir ini. Sesuai namanya, facecare yg gw pake ini juga punya kemampuan mencerahkan kulit wajah serta membersihkan, melembabkan dan menjaga kulit wajah tetap awet muda. Gimana hasil pemakaian Scarlet Brightly Face Care di wajah gw selama 3 minggu ini, yuk mari lanjut baca aja.

scarlett_whitening

Jadi yang gw coba selama 3 minggu terakhir itu adalah produk facial wash, serum dan day/night cream seri Brightly. Difoto yang barusan kalian liat memang ga ada facial washnya sih.. gw lupa pajang pas sesi pemotretan soalnya produk produk ini sudah lebih dulu gw pake sebelum difoto. Ya iya donk dipakai, kan namanya mau review masa ga dipake yakannn... 

Kak,kenapa sih wajah udah putih masi pake skincare yang mencerahkan? 

Lho, biarpun wajah putih kalo ga cerah juga ga asik kali dilihat orang.. kan tetep keliatan kumal dan kucel jadinya? Tar dibilang ga terawat kan malu atuh. Ya ga sih?

That's why gw ngerasa perlu aja buat memakai produk pencerah wajah karena gw ngerasa kumal aja dirumah terus. Selain itu, memakai skincare itu kinda me time buat gw, disela sela kegiatan masak,urus bayi yang lagi aktif aktifnya dan teenager yang nyari cemilan mulu dan ngeyel tiap kali dimintain tolong. Jadi bener bener biar cerah luar dalam gitu kali yak. 

scarlett_whitening

Harga : Rp. 75.000
Where to Buy : Shopee 
Isi : 100ml
BPOM : Ya
Ingredients : Glutathione, Vitamin E, Rose Petals, Aloe Vera
Manfaat : 
Glutathione >> meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberi perlindungan terhadap radikal bebas, dan mencerahkan kulit
Vitamin E >> melembabkan dan membantu mengatasi peradangan serta memberikan efek calming pada kulit 
Rose Petals >> menyegarkan kulit wajah
Aloe Vera >>  calming effect, meredakan peradangan pada kulit, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Gw kaget pas awal pake ada sesuatu yang muncul ketika gw mengeluarkan cairan facial wash Scarlett Brightening Facial Wash ini. Pas gw amati ternyata itu adalah rose petal. What? Yes, jadi facial wash ini ada lembaran mawarnya lho. Rose petal ini berfungsi untuk memberi kesegaran pada kulit wajah plus buat mempercantik produknya juga - yang kebetulan memang warnanya pink transparan gt.

scarlett_whitening

Tekstur dari facial wash ini agak kental. Ada aroma manis bunga di facial washnya tapi setelah dicampur dengan air baunya hilang. Pas dicampur air, busa yang dihasilkan ga terlalu banyak tapi ga sedikit juga. Yang jelas sih pas untuk sewajah. Ohya, ada butiran beads di facial wash ini, yang fungsinya juga membersihkan lebih maksimal

scarlett_whitening

Gw mengunakan facial wash ini setiap pagi dan malam untuk membersihkan wajah dari sebum dan kotoran ringan seharian. Pemakaiannya seperti facial wash pada umumnya yah..jadi kita keluarkan produk secukupnya ke telapak tangan lalu campur dengan air dan gosok sampai berbusa. Menurut gw, facial wash ini enak dipakai karena ga bikin kulit jadi tambah kering. Bahkan kulit terasa lebih halus dan bersih. Apalagi bila pemakaian diteruskan ke Brightly Ever After Serum dari Scarlett yang gw bahas sehabis ini.

Harga : Rp. 75.000
Where to Buy : 
Serum only (Shopee)
Brightly Care Package (shopee
Isi : 15 ml
BPOM : Ya
Lainnya : cruelty free, bebas mercury dan hydroquinon, fragrance free, non alcohol
Active Ingredients : Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, Lavender Water
Manfaat : 
>> Membantu mencerahkan kulit wajah, memudarkan noda di wajah seperti misalnya hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan luka
>> Mengecilkan pori pori, mengontrol kadar minyak berlebih, meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah, menghaluskan kerutan dan fine lines pada kulit
>> Menutrisi dan melembabkan kulit
>> merelaksasi kulit dengan calming effect dari lavender water
>> Berfungsi juga sebagai anti oksidan dan anti pollution
Manfaat Active Ingredients : 
Lavender Water : melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
Phyto Whitening : mencerahkan wajah hanya dalam waktu singkat, aman bagi kulit dan tanpa iritasi
Glutathione : Meningkatkan kelembaban pada kulit, memberi perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan glowing
NIacinamide : melembabkan kulit dan menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat dan mencegah kanker kulit Melanoma

Bentuk dari serum ini adalah cairan yang agak kental dengan warna pink transparan yang nyaris tidak kentara. Ketika diteteskan akan langsung mengalir. Ketika diaplikasikan di wajah, terasa lebih light dan cepat menyerap tapi tidak menimbulkan sensasi lengket. Justru setelah menyerap, maka akan ada sensasi lembab di kulit yang dioles oleh serum tersebut. 

scarlett_whitening

Serum Brightly Ever After ini memiliki aroma lavender yang light - bahkan nyaris tidak tercium. Gw baru notice ketika gw mencium botolnya. Tapi ketika diaplikasikan aroma tersebut totally undectected. Jadi buat lo yang ga suka skincare yang ada wewangiannya atau sensitif dengan perfume, this is super safe for you.

Pemakaian serum ini adalah setelah pemakaian facial wash. Gw pribadi menambahkan toner dalam skincare regime gw, tepat sebelum penggunaan serum ini. Nah ternyata belum lama ini Scarlett juga mengeluarkan produk toner yang melengkapi rangkaian skincare Brightly Ever After ini. Jadi kalian kalo beli, jangan lupa tonernya juga ya. Penting loh toner itu ^^

scarlett_whitening
Harga : Rp. 75.000
Where to Buy : 
Day Cream (shopee)
Night Cream (shopee)
Brightly Care Package (shopee
Isi : 20 gr/each jar
BPOM : Ya

Kedua cream ini merupakan dynamic duo yang akan bekerja lebih baik bila digunakan secara bersamaan. Ya bisa sih untuk digunakan terpisah, cuma ya hasilnya ga maksimal. Soalnya menurut gw Scarlett sudah memperhitungkan fungsi dan kemampuan tiap cream ini supaya bisa bekerja secara maksimal. Gw akan bahas terpisah supaya bisa lebih jelas yah.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream
Dari namanya jelas ini dipakai pagi/siang hari yah. Jadi jangan salah pakai. Scarlett sendiri sudah membedakan day cream ini dari kemasannya, yaitu kemasannya berwarna putih pink. Ga bakal salah ambil sih. Selain itu, kita juga bisa lihat dari teksturnya. Tekstur dari Day Cream Scarlett ini lebih runny atau encer bila dibandingkan dengan kembarannya yaitu si night cream. 

Lho kenapa lebih encer sih?

Jadi gini, kan kalau siang hari itu lebih banyak aktivitas, jadi lebih gampang keringetan. Kalau keringetan, otomatis produksi minyak diwajah akan lebih banyak. Nah, kalau pakai cream yg rich/kental otomatis akan membuat wajah kita lebih oily. Banyak orang sangat tidak nyaman dengan kondisi over oily seperti itu. That's why day cream selalu dibuat lebih light alias encer daripada night cream.

Anyway, main ingredients dari Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini adalah sebagai berikut :
  • Glutathione : kandungan antioksidannya membuat kulit lebih cerah, bersinar dan menyamakan warna/tone wajah
  • Rainbow Algae : meningkatkan kecerahan wajah dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen wajah
  • Rosehip Oil : kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan penyembuh luka
  • Poreaway : mengencangkan pori pori
  • Triceramide : memantu melembabkan kulit, anti aging dan menyamarkan kerutan
  • Aqua Peptide Glow : meningkatkan tingkat kelembaban kulit dan memberikan kesan glowing pada kulit 
Day cream ini memiliki aroma lembut bunga gitu. Gw ga tau persis apa, tapi menurut gw aromanya punya calming effect gitu. Tenang aja, aroma ini bakal hilang segera setelah cream diaplikasikan ke wajah, jadi sekali lagi buat lo yang sensi dengan aroma di skincare ga perlu kuatir yah. 

Ohya, cream ini juga meskipun light tapi sedikit saja sudah bisa meliputi seluruh wajah loh. Jadi bisa dipastikan irit.

scarlett_whitening

Scarlett Brightly Ever After Night Cream
Sesuai namanya, cream ini digunakan di malam hari. Karena merupakan night cream, Scarlett membuat cream ini lebih rich/kental bila dibandingkan dengan day creamnya. Kenapa sih night cream lebih rich? karena saat kita tidur, kulit kita itu beregenerasi. Jadi bila diberi nutrisi maka akan menghasilkan kulit baru yang lebih sehat dan bagus.

Untuk kandungan dari Night Cream ini sedikit berbeda dengan day cream, yaitu : 
  • Glutathione : mencerahkan kulit, membuat kulit lebih glowing, dan menyamakan tone kulit
  • NIacinamide : mencerahkan kulit dan memudarkan flek
  • Natural Vitamin C : antioksidan, melindungi sel kulit wajah dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan paparan sinar UV dari matahari
  • Hexapeptide 8 : membantu mengurangi kerut pada wajah
  • Poreaway : memperbaiki tekstur kulit dan mengecilkan pori pori
  • Green Caviar : membantu kulit melawan dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow : meningkatkan kelembaban kulit dan memberikan kesan glowing pada wajah.
Untuk night cream, dia memiliki aroma yang sedikit lebih tajam dari day cream. Somehow, gw lebih suka sih dengan aroma night creamnya karena efek calmingnya lebih terasa. Dan sama seperti day cream, aroma ini langsung hilang segera setelah diaplikasikan ke wajah.

scarlett_whitening

Nah, kira kira seperti gambar diatas nih urutan pemakaian Scarlett Brightly Face Care  ini. Dimulai dari facial wash, lalu serum. Tunggu beberapa saat sampai serum meresap sambil memijat pijat wajah, lalu aplikasikan day atau night cream. Kalo lo udah punya toner dari Brightly Series, maka toner tersebut digunakan tepat setelah pemakaian facial wash.

Jangan lupa, setelah pemakaian day cream tetap memakai sunscreen yaa!

Nah, pastinya lo banyak bertanya tanya ya, hasilnya gimana sih setelah pemakaian sekitar 15 hari?? yuk kita lihat foto before after ini deh. Ini non edit loh, cuma kolase aja. Keliatan banget hasilnya euy!

scarlett_whitening

Seperti lo liat di gambar diatas,kelihatan yah ada perbedaan diantara foto before after gw. Setelah pemakaian selama 15 hari, terlihat beberapa perbedaan yaitu :
  • tone wajah gw lebih merata, kemerahan berkurang
  • wajah terlihat lebih cerah dan glowing
  • wajah terlihat lebih bersih dan segar
Itu baru 15 hari loh. Kebayang ga kalo rutin memakai?

Oke, jadi kalo gw boleh simpulkan maka kira kira seperti ini yah kesan gw terhadap Scarlet Brightly Ever After Facecare :

Pros :
  • Harga terjangkau
  • Hasil bisa terlihat dalam waktu singkat
  • Gampang didapat di e commerce
  • Banyak diskon!
Cons :
  • So far belum ada sih
Nah kalau lo tertarik mau beli rangkaian facecare Scarlett ini, langsung aja ke sini yah : 

SCARLETT OFFICIAL
Instagram Account : @scarlett_whitening

Sekian dulu dari gw, thanks udah mampir ^^















Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9