WAKUWAKU JAPAN TV Monitoring : Basic Of The Dish - The Great 100 Recipes

Yuhuuu..postingan kali ini adalah review salah satu acara di WAKUWAKU JAPAN TV Channel yang dijamin bikin mulut jadi pengen ngunyaaah ajaa..^^...coba tebak apa niih...??

Yup, kali ini bahasan kita adalah tentang Basic of The Dish - The Great 100 Recipes yang merupakan salah satu program acara di channel WAKUWAKU JAPAN. Kalau di TV Berlangganan First Media. bisa kita tonton di channel 340, setiap hari Senin sampai Jumat jam 07.30, dan ada siaran ulangnya setiap Senin-Jumat jam 9.30 - 10.00 dan 15.30 - 16.00.

Nah, dari judulnya mestinya udah kebayang dong acaranya ada apa aja...^^ jadi acara ini ngebahas tentang resep resep dasar dalam memasak, plus tips tips gimana supaya masakan yang kita masak bisa maksimal. Tenang aja, karena ini sifatnya basic, jadi bisa banget buat segala usia dengan skill beginner atopun expert, mulai dari anak kost atau ibu rumah tangga, sampe yang buta memasak atopun expert dalam memasak. 

Ohya, dalam tayangan ini pun, banyak loh tips tips yang diselipkan selama proses pembuatan masakan. Plus, info info tambahan seputar perlengkapan dan bahan bahan dalam memasak. Yang pasti, tips dan trick ini useful banget loh buat kita praktekin dalam keseharian.

Tayangan di hari ini, yang aku angkat dalam blogpost kali ini adalah resep basic membuat Telur Omelet dan Kentang Iris. Selain itu ada info tentang macam macam tepung. Yuk lihat sekilas bahasannya disini :)

Telur Omelet


sumber disini
Bahan :
  1. Telur
  2. Susu/air
  3. Garam
  4. Merica
  5. Saus Tomat
  6. Saus Worcestershire
  7. Kentang
Cara Membuat :
  1. Kocok telur, masukkan garam, merica dan air/susu secukupnya (kurang lebih 10 sendok makan)
  2. Panaskan wajan dengan api besar sampai berasap, lalu angkat wajan dan letakkan diatas kain lap untuk mendinginkan. Letakkan lagi di atas kompor, beri 1 sendok teh mentega dan minyak salad ( keterangan minyak salad klik disini). 
  3. Masukkan telur yang sudah dikocok, aduk aduk sampai setengah kering dan  menggumpal lalu sisihkan di satu sisi wajan sehingga berbentuk seperti daun. Apabila bentuk dirasa kurang bagus, setelah matang bisa di letakkan dipiring dan tutup dengan kain lap bersih dan basah lalu dibentuk
  4. Saus : Campur saus worcestershire dan saus tomat dan aduk rata
  5. Kentang Iris : potong kentang seukuran korek api, rendam di air sebentar lalu tiriskan dan beri garam dan merica lalu aduk rata. Goreng dalam wajan yang sudah dipanaskan dan diberi minyak salad dan mentega. Setelah agak kering, bagi dalam 4 bagian dan biarkan mengering sembari di bolak balik.
sumber disini
Nah siap deh dinikmati telur omeletnya. Simple dan nampol banget buat sarapan atau bekal ^^ 


Macam Macam Tepung

sumber disini
Ada 3 macam tepung, yaitu tepung keras, tepung serbaguna dan tepung lunak. Yuk dilihat masing masing bedanya...
1. Tepung Keras => merupakan tepung yang memiliking kadar gluten tinggi dan lengket. Memiliki kadar protein 12-14%. Biasa digunakan untuk pembuatan roti dan mie.

2. Tepung Lunak => kadar gluten dalam tepung ini rendah, dan karena itu cocok untuk pembuatan cake, bolu, kue kering dll. 

3. Tepung Serbaguna => merupakan mix dari kedua macam tepung diatas. Jenis penggunaannya juga lebih bervariasi mencakup tepung keras dan lunak. Tapi tentu saja hasilnya kurang maksimal dibanding tepung keras atau lunak itu sendiri.

Tips penyimpanan Tepung : diletakkan dalam kotak yang bersih dan kering, serta ditaruh di tempat sejuk dan gelap dan tidak lembab. 

sumber disini
Oke, sekian dulu yak untuk blogpost kali ini :) Thanks for coming ^^




berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN[4]

EOTD : The Avengers (Partisipasi Dalam Polish Wonderland feat The Balm dan Lotte Shopping Avenue Make Up Challenge)

Holaa ladiesss, harusnya masih inget donk kalo kemaren Polish Wonderland ngadain make up contest disponsori oleh The Balm dan Lotte Shopping Avenue? nah aku akhirnya bisa bikin look juga untuk join MUC yang mendebarkan hati itu :)

Sebelumnya, yuk lihat dulu t&c MUC nya yah..


Hadiahnya cakep yah..^^ sejak aku beli Nude tude, rasanya memang ga pernah bisa ga teracuni dan ga mimpi mimpi punya koleksi produk The Balm lainnya :D Saat ini aku cuma punya 3 item, yaitu Nude Tude Eyeshadow Palette, Blush Frat Boy dan How 'Bout Them Apple. Dan aku masih punya banyak wish list lainnya, yaitu Bahama Mama, The Balm Jovi, Instain Toile dan tentu saja The Balm Voyage! ^^

Okeh, balik ke look yang aku buat. As you see di t&c nya, kita harus buat look yang terinspirasi dari 5 negara yang ada di packaging The Balm Voyage, yaitu America, Italy, Australia, Istanbul dan Manila. 

Akuuu..tentu sajaa yaaaa pastinya Amerikaaa donkkk...^^ Amerika adalah dreamland, dimana semua ada disana. 4 musim ada, make up dari berbagai merk ya ada (murah pula *ups*), film serial CSI, Criminal Minds, Chicago Fire, Grimm dst, daaan juga artis artis Hollywood yang kuereeen nya ga ketulungan. 

Nah based on Amerika the Dreamland, aku coba deh bikin look yang terinspirasi dari superhero America, yaitu The Avengers. Aku suuukaaa banget sama Thor. Jadi langsung deh googling kasak kusuk cari ide gimana look yang pas. Daaan, dapet deh..^^

So, ini look yang aku buat dan aku submit di MUC Polish Wonderland


Dan, karena cintaku pada The Avengers, jadi aku makin terinspirasi bikin yang lainnya deh..hahahahaha...

Inspired by Thor, Son of Odin. Ciri khas Thor adalah baju warna silver dan jubah merah. Plus, kilat kilatnya (ya iya lah, kan dewa petir). Jadi aku bikin bermain main dengan warna warna silver, merah, dark blue dan hitam. 

Inget gaaa, betapa kerennya Hawkeye waktu memanah para Chitauri dari atap gedung bertingkat ntah berapa puluh lantai di The Avengers Movie itu? super cool banget kaaan...I really love his style. Ga kalah kok sama Katniss atau Legolas. Hihihii...

Girl Power!!! itu yang terlintas ngelihat member The Avengers satu ini. Cantik dan seksi dan jangan diragukan keahliannya naklukin musuh. Black widow mostly memakai warna hitam. Tapi karena rambutnya yang warna merah api, jadi aku interpretasikan dengan eyeshadow warna hitam dan orange, with a touch of gold liner. 

Kapten satu ini kebablasan tidur sampe 7- taon. Pas bangun tau tau dunia udah maju, udah berhenti perang. Jadi dia bisa dibilang agak ketinggalan jaman gitu lah yaaa...tapi tetep ganteng kok..hahahaha..

Tadinya mau bikin pictorial, tapi as usual, lupa lagi :D jadi ya next aja yaa..^^ Wish me lotta luck ya Ladies :)

Review : Koshize Soft and Shiny Lip Pencil

Ada review lagi nih Ladies..kali ini dari brand yang well known di kalangan fashionista yaitu Sophie Paris dengan brand Koshize yang merupakan lini kosmetik dari Sophie Paris.



Beberapa saat lalu, Sophie Paris kasih aku kesempatan buat mereview produk Koshize yaitu Koshize Perfect Duo Eyeshadow (reviewnya disini) dan Koshize Soft and Shiny Lip Pencil. Nah, kali ini reviewnya tentang lip pencil nya yaa ;) 

Yuk, ceki ceki kemasannya dulu yah ^^

Koshize Soft and Shiny Lip Pencil
Seperti produk produk kosmetik Koshize, warna merah menjadi dominan di setiap kemasan packaging Lip Pencil ini. Tulisan pada produk serta tutupnya berwarna silver, yang juga satu ciri khas warna Koshize saat ini.


Pada tutupnya terdapat serutan khusus untuk meraut lip pencil ini. Ini nilai plus banget loh, karena kalo pas kita lagi poles poles bibir trus lip pencilnya tumpul, jadi ribet banget kaan buat nyariin rautan yang entah ada dimana...*pengalaman pribadi* kalau rautannya ada di tutupnya, kan jadi lebih hemat waktu ya kaan...^^


Panjang lip pencil ini adalah sekitar 12 cm tanpa tutupnya. diameternya sekitar 1cm dengan nett weight 2.49gr, jadi lama pemakaiannya juga kurang lebih sama dengan lipstick pada umumnya.


Ujung pensil memang tidak teraut lancip, tetapi bisa digunakan untuk membentuk bibir. 

Nah, tekstur dari lip pencil ini adalah creamy, jadi ini yang membedakan dengan lipstik biasa pada umumnya. Sayangnya memang biasanya tekstur creamy ini rapuh dan gampang patah (apalagi kalau bentuk glide on) jadi harus hati hati yaa kalau pas lagi diraut...^^ trus pada saat menempel di bibir, terasa ringan dan ga bikin kering.

Oya, kebetulan shade yang aku punya adalah Cherry, yang merupakan warna merah cerah seperti buah ceri. Selain warna cherry ada almond, chestnut, tangerine. Do you know? Im glad I got Cherry becoz I cannot resist with all red color lipstick, dan ini merupakan lipstik merah ku yang kesekian. Menurutku sih, lip pencil ini sudah jadi salah satu favorit ku, terutama karena warna merahnya yang asoy banget.

Yuk lihat swatch nya..

see...?? merah nya cakep yaaa

Lip pencil ini bisa digunakan secara tipis tipis buat ngedapetin hasil yang natural. Di gambar sebelah kiri, aku cuma oles di bagian tengah bibir dan kemudian diratain gitu aja, dan hasilnya agak agak sedikit pink dengan sedikit shiny. Gosh, i really like the color!

Di gambar sebelah kanan, aku pake secara full lip. Hasilnya?? ga kalah fantastis dengan yang versi pertama loh...meraaah menggoda. Ini cocok banget dipake buat ngedate atau ke pesta. 

Oya, both twice, tanpa makan dan minum sedikit, bisa bertahan sekitar 3-4 jam an..kalau kita agak agak maruk ya tinggal ditaroh di dompet aja sih lip pencil nya, biar bisa retouch anytime anywhere :D 

Overall summary, ini adalah kesanku menggunakan Koshize Soft and Shiny Lip Pencil.
  • Packaging menawan, dan nilai plus untuk tutup yang memiliki rautannya sendiri.
  • Tekstur creamy, gampang diraut dan diaplikasikan.
  • Tidak membuat bibir menjadi kering.
  • Hasil shiny, tapi tidak berkilau banget alias natural.
  • Warnyanya luar biasa :D
  • Harga cukup ramah yaitu Rp. 59.000,-
That's all folks..see yaa :)




Review : Koshize Duo Perfect Eyeshadow Elegant Blue

Dear Ladies,

Sebagai wantita wanita modis yang selalu update soal make up dan fashion, pasti pernah denger tentang Sophie Paris dong yaa..Sophie Paris merupakan salah satu perusahaan fashion dengan base network marketing yang cukup besar di Indonesia. Koleksinya macem macem, mulai dari tas, sepatu, baju, aksesoris sampai kosmetik.

Nah kebetulan Sophie Paris kasih kesempatan aku buat review 2 produk kosmetiknya, yaitu eyeshadow dan lip pencil. Di post ini, kita bahas tentang eyeshadow dulu ya :)

Lini kosmetik dari Sophie Paris menggunakan merk dagang Koshize dengan dominasi warna merah pada tiap kemasan produknya. Satu nilai plus buat aku yang demen banget warna merah nih..secara aku bener bener ga nahan kalo lihat sepatu, tas atopun case make up warna merah..:D 

Lets take a look the packaging

Kemasan luarnya berupa cardbox warna merrah dan silver. Dengan perpaduan seperti ini, sangat terlihat ekslusif yah...:)

sisi belakang cardbox, berisi penjelasan singkat tentang eyeshadow dan juga ingredients nya
Bagaimana dengan isinya nih? yuk coba dibuka yuk ^^

Tetap dengan warna merah pada case nya, dengan lambang Koshize. Suka deh dengan packaging merah menyala gini :D



Di dalamnya, terdapat dua shade eyeshadow plus 1 aplikator. Shade yang aku punya adalah Elegant Blue, yang terdiri dari 2 warna.
  • Biru ~ Warna birunya, bisa digunakan pada kelopak mata sampai dibawah tulang mata (tentunya dengan tingkat ketebalan yang beda yak :D Hasil swatchnya kurang pigmented jika tanpa eyeshadow base, lebih seperti rona kebiruan dengan sedikit shimmer.  Setelah menggunakan eyeshadow base, warna birunya jadi lebih kelihatan. Pada saat belum diplikasikan ke kulit, warnanya adalah dark metallic blue, tetapi setelah diaplikasikan, sekilas warnanya terlihat seperti hitam metalik, Tapi kalau dilihat lebih dekat (apalagi dibawah cahaya), maka akan terlihat rona biru keunguan metalik. 
  • Taupe ~ warna natural ini bisa dipakai buat highlight di tulang mata, juga bisa untuk sentuhan akhir di kelopak mata. Warna taupe nya natural, dengan sedikit rona pink dan shimmery. Hasilnya lebih pigmented dibanding warna birunya, dan jauh lebih bagus bila menggunakan eyeshadow base
dua swatches di bagian atas adalah tanpa eyeshadow base, dan dua di bawah adalah swatches dengan eyeshadow base. 

Nah, gimana nih kalo dites diaplikasikan di mata? yuk lihat foto foto narsisku yah..:D


In summary, kesan kesan ku untuk Koshize Eyeshadow Duo ini adalah sebagai berikut :
  • Warna kurang pigmented untuk warna birunya. Meski begitu, kalo untuk make up smokey natural ini sudah cukup banget, karena kita ga mau donk terlalu banyak warna gelap di mata kita? :D
  • Untuk warna taupe nya, pigmented dan cocok digunakan sebagai highlighter
  • Packaging nya sangat classy dan eksklusif 
  • Harga terjangkau (untuk eyeshadow duo ini adalah seharga Rp. 59.000,-)
That's all, thanks for reading, Ladies :)