Skip to main content

Pengalaman Menggunakan Herborist Body Lotion Zaitun

Belakangan ini gw suka banget sama segala sesuatu yang natural dan alami kalau urusan skincare dan bodycare. Soalnya, kulit gw mulai rewel lagi dan mulai sensitif. Kalo kena bahan yang ga cocok, langsung gatel dan eksimnya kumat. Kalo sudah kumat, duh ga enak banget diliatnya. Merah kaya koreng gt. Gw aja ilfil liatnya.

Kondisi seperti ini, biasanya terjadi karena kulit gw lagi kering keringnya. Bisa karena kurang minum, kurang buah, atau ada satu ingredients dalam produk yang gw pake yang ga cocok di kulit gw. 

Nah, biasanya kalo udh kondisi gini, gw langsung ribut nyari sabun batangan yang natural dan/atau homemade, plus mulai rajin pake body lotion. Soalnya memang pakai sabun dan lotion itu merupakan satu satunya solusi mengatasi kekeringan kulit selain makin banyak minum dan mengurangi makanan asin.

Herborist-Body-Lotion-Zaitun

Herborist merupakan sebuah brand yang berbasis natural yang diproduksi secara lokal di Semarang dan Bali, dan menggunakan bahan bahan natural sebagai ingredientsnya. Herborist memiliki varian produk yang cukup banyak, mulai dari shampo, sabun, lotion dan face wash. Gw sendiri sudah beberapa saat ini menggunakan produk sabun sereh dari Herborist, dan so far gw cukup suka dengan hasilnya.

Dalam campaign Herborist bersama dengan Beautynesia, gw mendapatkan 4 macam varian produk dengan bahan utama zaitun, yaitu shampoo, sabun, facewash dan body lotion. Dan yang bakal gw bahas disini adalah Herborist Body Lotion Zaitun

herborist-body-lotion-zaitun

Herborist Body Lotion Zaitun

Isi : 145 ml
harga : Rp. 17.000,-
Kandungan : Buah Zaitun
Manfaat : UV Filter, Whitening, Melembabkan dan Menutrisi Kulit

herborist-body-lotion-zaitun

Seperti yang kita tau, bahwa  fungsi utama body lotion adalah melembabkan kulit maka demikian pula Herborist Body Lotion Zaitun ini. Yang membedakan Herborist Body Lotion Zaitun ini dari tiap body lotion yang ada di pasaran adalah kandungan natural yang ada di dalamnya, terutama kandungan buah zaitun.

Sesuai dengan namanya, maka kandungan utama dari lotion ini adalah Buah Zaitun. Buah Zaitun yang diekstrak dalam bentuk minyak zaitun, merupakan salah satu manfaat kecantikan yang sudah digunakan sejak dulu dalam upaya melembabkan dan menutrisi kulit.

Selain kandungan buah zaitun, ingredients lain dalam lotion ini adalah vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan, serta UV Filter serta whitening yang berfungsi mencegah dampak langsung sinar matahari dan mencerahkan kulit.

herborist-body-lotion-zaitun

Produk lotion ini dikemas dalam botol plastik bening berwarna hijau, dengan tutup model pump. Saat menerima produk ini, selain segel di bagian leher pump-nya ada semacam penahan yang berfungsi supaya produk tidak sampai tumpah karena tanpa sengaja tertekan.

herborist-body-lotion-zaitun

Di badan botol terdapat informasi fungsi, ingredients dan cara penggunaan sekaligus expired date. Botol 145ml ini cukup kecil untuk dibawa bila kita hendak pergi keluar kota selama beberapa hari, tapi menurut gw sepertinya agak terlalu besar sih kalau dibawa di dalam tas. However, bukan masalah buat gw karena memang biasanya gw mengoleskan lotion cuma sehabis mandi dan sebelum tidur sih.

Aroma dari Herborist Body Lotion Zaitun ini bisa dibilang lumayan kuat. Baunya terkesan wangi segar yang kuat di awal, tapi setelah diratakan di kulit maka cuma hitungan detik langsung melembut. Kalo lo penggemar parfum yang punya bau awal yg kuat dan segar, lo pasti suka dengan lotion ini. Ohya, aroma dari lotion ini masih bisa bertahan sampe sekitar 4 jam-an loh di kulit gw. 

herborist-body-lotion-zaitun

herborist-body-lotion-zaitun

Untuk tekstur dari Herborist Body Lotion Zaitun ini sih sesuai dengan namanya, yaitu lotion. Lotion sendiri memang sekilas mirip dengan krim, tapi lebih encer dan terasa "lebih ringan" - so with Herborist Body Lotion Zaitun. Ketika dioleskan, tidak terasa berminyak atau lengket, dan langsung meresap ke kulit. Sensasi lembab di kulit juga lebih terasa setelah lotion ini dioleskan.

Cara pakai lotionnya sih gampang aja ya...gw yakin lo semua sudah tau. Cukup dioleskan secara merata di kulit, kapanpun lo pengen. Gw sih biasanya sehabis mandi karena konon nutrisinya bisa lebih cepat terserap. Selain itu, sebelum tidur gw juga selalu menyempatkan diri buat mengoleskan lotion ini terutama sebelum tidur karena kondisi ruang ac bakal membuat kulit lebih kering, dan gw ga mau itu terjadi.

Herborist-Body-Lotion-Zaitun

Overall conclusion sih selama beberapa hari mencoba Herborist Body Lotion Zaitun ini, gw cukup suka dengan apa yang gw rasakan. Ada beberapa poin penting yang menurut gw merupakan keunggulan lotion ini dibanding yang lain.

Yang paling pertama menurut gw adalah aromanya. Gw suka dengan aroma wanginya yang segar. Beberapa produk dengan bahan utama zaitun lebih memiliki aroma yang "manis" atau bahkan aromanya cenderung apek. 

Selain aroma, yang bikin gw jatuh hati adalah Herborist Body Lotion Zaitun bisa memberikan kelembaban yang bisa bertahan selama beberapa jam. Kulit gw ga berasa kaku dan kering meskipun gw ada di ruangan ac sekalipun.

Yang terakhir, rata rata produk Herborist harganya terjangkau dan gampang banget ditemukan di mana saja. Gw beli sabun sereh gw sih di Guardian, tapi selain disitu lo juga bisa beli produk produk Herborist di Indomaret di sekitar rumah lo. Praktis banget kan?




Comments

  1. Iya emang bener Herborist itu terjangkau bgt harganya! Gw tuh tahu Herborist justru pas gw lg liburan ke Bali sekitar 2010. Kl gw justru suka sama minyak zaitunnya makk!

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Okeee masuk list, paling suka sama body lotion yg ga lengket di kulit

    ReplyDelete
  4. Wah seneng body lotion lokal concern buat masukin UV Filter. Jadi bisa dipakai siang hari pun yaa ce hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!