Skip to main content

First Impression : Althea Petal Velvet Sunaway

Hola im back ;) jadi kalo kemarin gw membahas mengenai masker yang bisa berubah jadi bubble, sekarang gw bakal membahas satu produk yang pastinya lebih umum dan lebih banyak digunakan di tiap skincare regime, yaitu sunscreen. Gw cukup yakin, bagi lo semua yang "melek" skincare pasti sunscreen itu merupakan hal wajib yang lo pake. Iya ga?

Nah, Althea Korea memiliki produk ekslusif berupa sunscreen juga lho. Sunscreen ini diclaim merupakan sunscreen yang memiliki fungsi melembabkan dan ringan banget. Kalo penasaran, lanjut terus yah ^^

althea_petal_velvet_sunaway

Petal Velvet Sunaway ini merupakan bagian dari welcome gift dari Althea setelah gw join sebagai #AltheaAngels.  Produk lain yang dikirim bersamaan adalah Milk Peel Cream Mask (reviewnya ada di sini) dan Petal Velvet Powder dengan 3 macam shandenya. 

Baca : I am An Angel!

althea_petal_velvet_sunaway

Althea Petal Velvet Sunaway
SPF 50 PA++++
Isi : 55 ml
Harga : Rp. 145.000,-
Fungsi : sunscreen dengan kandungan Hyaluronic Acid
Skin Type : all skin type

Secara kemasan, sunscreen ini memiliki style yang ga beda dengan produk produk ekslusive Althea lainnya. Simple minimalist dengan warna dasar putih dan pink pastel. Botolnya berbentuk persegi panjang dan tutupnya pink, dan ketika dibuka, maka terlihat ujung botol yg mengerucut dan berulir sebagai tempat keluarnya produk.

althea_petal_velvet_sunaway

Nah, kalo lo liat di foto diatas, lo bisa lihat ya kalo produknya agak belepotan di ujungnya. Itu terjadi karena gw mengeluarkan produk terlalu banyak gals. Jadi memang kita kudu ati ati banget pas keluarin produknya karena sekali kebablasan bisa keluar banyak banget.

Untuk bentuk produknya sendiri adalah cair. Jadi, sebelum dikelarin harus dikocok dulu yah. Kalau ga dikocok (dan itu terjadi sama gw pas pertama kali keluarin produknya) maka yg keluar cuma semacam air bening gitu aja. Setelah dikocok baru deh cairan seperti susu yang keluar. Satu hal mengenai si cairan inii, wanginya enak banget! Pas gw baca di web Althea, ternyata karena ada kandungan ekstrak bunga bernama Damask Rose

althea_petal_velvet_sunaway

althea_petal_velvet_sunaway

Sunscreen ini meresap setelah sekitar 30 detik diaplikasikan di wajah. Berdasarkan klaim dari Althea sendiri, meskipun rata rata pemakaian sunscreen selalu menghasilkan wajah yang jadi terlihat jauh lebih putih, untuk Petal Velvet Sunaway ini engga lho gals. Seperti lo liat di swatch gw, white cast cuma terjadi sedikit sekali, ga jauh beda dengan kulit asli kita. Jadi ga mempengaruhi step makeup selanjutnya.

Selain itu, setelah selesai diaplikasikan dan meresap, maka permukaan kulit kita jadi lebih terasa halus dan lembab. Biasanya, buat sehari hari gw sih setelah pemakaian sunscreen ini gw langsung lanjut dengan Petal Velvet Powder yang lavender (yang bakal gw review sesegera mungkin) dan hasilnya, wajah terlindungi dari sinar UV A dan B, lembab dan minyak lebih terkontrol. Hal ini dikarenakan adanya teknologi Micro Powder Barrier yang dimiliki oleh sunscreen ini, dimana ketika si produk dioleskan di wajah kita maka secara otomatis kandunga micro powder produk ini menyerap excess minyak diwajah kita dan menjaga supaya tidak terjadi excess minyak berlebih.

Ohya, buat lo para animal lover, lo juga ga perlu kuatir kalau menggunakan produk ini. Soalnya produk ini ga menggunakan binatang selama proses uji cobanya, jadi cruelty fee.

So far, dalam kurun waktu seminggu penggunaan Petal Velvet Sunaway ini sih, gw cukup happy dengan performanya yah. Yang paling terasa sih bahwa wajah gw lebih terkontrol minyaknya, apalagi ditambah dengan pemakaian Petal Velvet Powder. Selain hal itu, gw juga berasa enjoy aja gitu pas apply si Sunaway ini, karena aromanya bikin relaks banget. 

Untuk hasil yang signifikan seperti before after, jelas gw ga bisa sajikan ya gals. We all know bahwa penggunaan skincare itu adalah investasi just like asuransi pendidikan atau membeli asset tanah. Setaon dua taon ga bakal keliatan hasilnya, tapi dalam kurun waktu 10 tahun atau lebih, bam! your skin will be better than other friends yang ga peduli sama skincare. 

althea_petal_velvet_sunaway

Kalo lo berminat dengan Althea Petal Velvet Sunaway ini, lo bisa langsung eksekusi di website Althea gals. Klik link dibawah ini biar lo dapet diskon 20% deh. TnC berlaku yaa ^^


Oke, segitu dulu aja dari gw ya gals. Have a nice day!

Comments

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!