Skip to main content

Review Avoskin Perferct Hydrating Treatment Essence (PHTE) dan Intensive Nourishing Eyecream

Skincare itu, mau ga mau jadi bagian kebutuhan pokok buat kita para wanita. Betul ga sih? Gw sih jelas ga bakalan sanggup lagi ngelewatin sehari tanpa pake skincare apapun di wajah gw. Bicara ga pake sama sekali, wong cuma pake selapis aja berasanya kaya ada yang kurang gitu. Minimal 3 lapis apalah apalah gitu ditempelin lah ke wajah gw, baru gw ngerasa sanggup menjalani hari gw.

Lha, kalo skincarenya pas abis, padahal belinya via PO dari olshop gimana donk? lha ya salah lo sendiri jeng. Wong sekarang skincare lokal ya sudah banyak kok yang mumpuni. Udah mumpuni, harganya terjangkau dan ga pake nunggu sebulan belinya. Contohnya, ya skincare yang bakal gw bahas di blogpost ini. Nih gambarnya..

avoskin-PHTE-eyecream

Nah, udah tau kan brand lokal yang bakal gw bahas? Yep, kita bakal bahas tentang produk dari Avoskin. Brand lokal asal Yogyakarta ini sekarang lagi naik daun karena beberapa produknya jadi favorit para pencinta skincare di jagat Indonesia ini gals. Dan 2 produk favorit para pencinta skincare itu bisa gw kupas di blogpost ini berkat kerjasama antara KBBV (Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger) dan Avoskin. So, first thankyou ya buat KBBV dan Avoskin :)

avoskin-phte-eyecream

Produk yang bakal gw bahas kali ini ada 2 gals, yaitu the most favorit PHTE a.k.a Perfect Hydrating Treatment Essence dan Intensive Nourishing Eye Cream. Kedua produk ini sudah eksis sejak lama, dan merupakan best seller Avoskin selama bertahun tahun.

Nah kalo lo sempet baca blogpost gw yang ini lo pasti ngeh kalo gw udah pernah bahas tentang Avoskin PHTE. Cuma, seperti yang lo baca disono, review yang gw buat berdasarkan pemakaian selama 2 mingguan saja. 

Nah, karena sebelumnya gw udah pernah pake PHTE selama sebulanan lebih, jadi sekarang gw kaya semacam melanjutkan gitu deh. Jadi pastinya pembahasan yang bakal gw tulis agak sedikit lebih dalam dibandingkan sebelumnya tentu saja yak. 

Ohya satu lagi, untuk pembahasan kemasan, aroma, tekstur, gw kayaknya ga bahas panjang karena udah gw jelasin di post sebelumnya yah. Monggo kesana kalau mau lebih jelas lagi. Makasii.


Lalu untuk eyecream-nya, karena gw belum pernah pakai sebelumnya, jadi gw memutuskan untuk membuat first impressionnya dulu, dan nanti setelah sebulanan lebih gw pakai, gw bakal bikin tulisan lanjutan mengenai si eye cream gitu ya galss.


Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin-PHTE-eyecream

Harga : Rp. 129.000,- (30 ml)
Rp. 289.000,- (100 ml)
Fungsi : Melembabkan, Oil Control dan Mencerahkan
Kandungan : Chamomile & ETVC

PHTE ini sepanjang gw liat di web Avoskin selalu sold out gals. Tapi gimanapun, ada banyak distributor Avoskin dan online shop yang punya stok, jadi lo ga bakal kesusahan nyari. Kalopun mau nyetok juga ga bakal menguras kantong sih, soalnya harganya cukup terjangkau.

Apasih yang bikin PHTE ini digilai oleh pencinta skincare? berdasarkan pengalaman gw ada beberapa faktor sih yang membuat PHTE itu dicinta oleh aku kamu dan dia. Tapinya. sebelum membahas hasil ada baiknya gw jelasin dulu mengenai kandungan dari PHTE ini yah, soalnya ini kan related. 

- Chamomile Oil
Bunga Chamomile memiliki kandungan levomenol, yang memiliki fungsi sebagai untuk memperbaikin jaringan tubuh yang rusak, memperbaiki teksur dan elastisitas kulit. Selain itu ada kandungan chamazulene yang memberikan efek meningkatkan penyembuhan luka, serta apigenin sebagai soothing effects dan anti oksidan.

- 4x ETVC
ETVC adalah turunan dari Vitamin C (ethyl ascorbic acid) yang memiliki sifat lebih stabil. Manfaat dari ETVC adalah mencerahkan wajah, anti aginganti oksidan, meratakan skintone wajah.

Selain 2 bahan diatas, PHTE memiliki beberapa kandungan lain seperti dicantumkan sebagai berikut :

sumber : Web Avoskin
Tekstur
Gw suka sama tekstur dari PHTE ini. Bentuknya iya cair, tapi cairnya kentel gitu. Kalo dulu gw bilang kaya air gula, tapi kalo gw amati lagi secara konsistensi dia lebih kentel dari air gula juga lho. Jadi kalo lo tuang (gw selalu lepas tutup kecil yang di bagian dalam botolnya) itu ga langsung yang tumplek byar kaya aer aqua lo tuang gt. See what I mean?

avoskin-phte-eyecream

Ketika Dioleskan
Pas gw ngolesin produk ini di wajah gw, rasanya agak agak adem. Ga adem yang banget, tapi kaya semacam efek soothing gitu. Dan memang setelah gw amati, salah satu ingredients dari PHTE ini adalah bunga Chamomile yang punya kandungan apigenin yang memiliki soothing effect.

Setelah Dioleskan
PHTE meresap ga lama setelah dioleskan. Mungkin dalam hitungan detik aja udah langsung terserap di kulit. Kl menurut gw, ini merupakan plus point karena gw jadi ga perlu nunggu lama buat aplikasiin my next regime. 

Result
2 Minggu Pertama
Seperti yang sudah lo baca di postingan gw yang sebelumnya, dalam 2 minggu pemakaian PHTE, gw mendapati bahwa kulit gw lebih lembab dan kenyal, serta sedikit lebih cerah.


Hasil Pemakaian Lanjutan
Lalu, ini adalah result yang gw dapatkan setelah pemakaian lanjutan si PHTE ini. Fyi, gw ga menggunakan editing apapun yah di foto ini, paling pol cuma kolase dan crop doank.

avoskin-phte

Dari dua perbandingan diatas, kira kira lo bisa lihat ga perbedaannya? Yang jelas dan pasti, pastinya lebih cerah ya, meskipun hasil di dua minggu dan hasil pemakaian lanjutan tidak memberikan perbedaan signifikan. Tapi bisa lo lihat bahwa uneven skintone gw jadi makin minimalis. Beberapa darkspot hasil jerawat bandel, sudah mulai menghilang dan kulit gw juga jadi lebih lembab. 

avoskin-phte

Bagaimana kalau PHTE digunakan sebagai primer?
Sebagai informasi awal, kulit gw adalah kombinasi. Daerah T di wajah gw, merupakan ladang minyak yang kaya, sedangkan area selain itu memiliki jenis normal cenderung kering. Dalam pemilihan skincare ataupun makeup, biasanya gw kepentok sana sini. Disatu sisi memilih produk yang buat kulit normal-kering, jelas ga nampol buat daerah T gw, dan kalo gw milih produk buat kulit berminyak maka area kulit kering gw akan jadi makin gersang.

Buat mengatasi hal itu, biasanya gw terpaksa menggunakan pelembab hanya di area yang kering, dan hanya mengoleskan pelembab tipis tipis di area T (biasanya sih sisaan doank). Ya otomatis hasilnya ga stabil ya kan. Kadang pas, kadang kurang. Ah njelimet lah. 

Nah, PHTE ini memiliki semacam balancing system, dimana meskipun kulit lo kering, pas pake PHTE ini ga bakal bikin kulit lo makin kering dan kalau kulit lo berminyak pun, ga bakal bikin wajah lo makin tumpah ruah minyaknya. Gw pernah tes dengan menggunakan pelembab secara merata di wajah gw, dan menggunakan PHTE sebelum pelembab plus sebagai primer. Dan you know, makeup aman sampe sore! Gimana ga cinta cobak.

avoskin-phte


 Intensive Nourishing Eyecream

avoskin-intensive-nourishing-eye-cream

Harga : Rp. 149.000,- (10 gr)
Fungsi : Melembabkan dan mengurangi lingkar hitam di bagian bawah mata
Kandungan : coffee extract, cucumber extract, yam extract, kojic acid brightening

Eyecream dari Avoskin ini juga merupakan salah satu best seller product, meski ga sebooming PHTE. Rata rata sih para skincare addict suka dengan hasil yang diberikan karena bener bener bisa mengurangi mata panda. 




Informasi lengkap mengenai produk ini, tertulis di kardus pembungkus produk. Ada semua informasi yang dibutuhkan, baik mengenai expired date, cara pakai, ingredients dan lainnya. Untuk kemasan eyecreamnya sendiri berbentuk jar berwarna coklat yang terbuat dari plastik tebal.

Waktu gw menerima produk ini, krim yang ada di dalamnya sih ga ada masalah. Tapi, beberapa teman yang menerima menyebutkan bahwa di atas lapisan krimnya ada semacam air. Ketika ditanyakan, ternyata itu dikarenakan proses pengiriman dan ga pengaruh ke krimnya. Krimnya tetap bisa berfungsi seperti seharusnya, jadi in case lo beli dan nemuin hal kaya gini, lo ga perlu keder yak.

avoskin-intensive-nourishing-eye-cream

Eyecream ini berwarna putih susu dengan tekstur creamy (sesuai namanya). Tidak ada aroma yang bisa gw cium dari eyecream ini, dan ketika dioleskan juga langsung meresap dalam hitungan detik. Beberapa orang merasakan ada sensasi "celekit celekit" ketika dioles, tapi gw samasekali ga merasakan hal tersebut.

avoskin-intensive-nourishing-eye-cream

Dalam penggunaan selama kurang lebih 2 minggu, gw bisa bilang bahwa produk ini memiliki hasil yang lumayan oke. Gw ga punya lingkaran hitam di mata gw, tapi gw memiliki sedikit puffiness di bagian bawah mata gw yang jadi lebih tersamarkan ketika gw menggunakan eyecream ini.

Nah, kira kira gitu sih gals pengalaman gw dalam menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) dan Intensive Nourishing Eyecream. So far, gw puas banget dengan performa dari PHTE, dan gw lumayan suka dengan hasil dari Intensive Nourishing Eyecream ini. Kalo memang lo sedang mencari eye cream atau essence yang terjangkau dan ga pake lama, boleh banget loh lo nyobain produk dari Avoskin ini.

Ohya, Avoskin sedang ada promo bundling di Lazada untuk Intensive Nourishing Eyecream dan PHTE lho gals! cuz kesana yuk :


Jangan sampai keabisan gals :)

Comments

  1. Gilak! Orkay PHTE-nya dituang berasa mau dipake mandi euy! XD
    Eh puffy eyes-ku juga kempes semenjak pake eye cream Avoskin ce hihihi Seneng aku, jadi nggak keliatan sedih lagi mukaku gara2 mata sayu bahahaha

    ReplyDelete
  2. Itu foto essencenya bisa pas bgt dropnya. Iya emang itu gila bgt essencenya. Wajib banget punya. Cocok sama kulit orang indo

    ReplyDelete
  3. Essense nya keliatan banget sih resultnya , memang ini hype banget utk brand avoskin jadi penasaran pengen coba #KBBVMember

    ReplyDelete
  4. Kalau gw lihat hasil di elu, sepertinya pengen coba telatenin utk habisin 1 botol mak. Soalnya penasaran kali aja dark spot gw jd berkurang. #KBBVmember

    ReplyDelete
  5. nah kalo aku combo nih puffy iya lingkaran hitam juga iya, maklum anak kuliahan hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. tetep ya pake softlens warna gonjreng, salut sama dedikasi terhadap softlens nya :D #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  7. Tertarik banget deh sama eye creamnya. Selama ini belom pernah pakai eye cream samsek, ntah kenapa masih ragu2 aja gitu #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Nah loh ngeliat review Avoskin lagi. Ah pengen banget punya eye creamnya. #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Nah loh ngeliat review Avoskin lagi. Ah pengen banget punya eye creamnya. #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. hydrating essence nya suka banget.. btw enak juga tuh kecil gitu ci.. jd buat traveling ga makan tempat.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Nampak butuh bangedd eye cream nya, soal ny aq mata panda, hikss...
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Sama di gw juga ga ada sensasi nyelekit pas pake eye cream nya.. .Mungkinkah krn kulit 'badak'? Hmmm

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Racuun banget niih.. Pengen beli PHTE-nya krna kmrn pake FTE SKII ga cocook bangeet.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. kulitnya cc langsung cerahan, aku juga pake duo ini and syukaaak #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Aku juga cintah banget sama PHTE. Walaupun ada mineral oilnya tapi surprisingly cocok banget di aku. Harganya ga ngabis-abisin jatah beli mekap bulanan hahahayyy
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. aku cinta banget smaa PHTEnya mak, kecil-kecil cabe rawit :) sebulan lebih baru abis hehehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. The packaging looks amazing! The essence has alcohol so I guess my skin would feel triggered but eye cream looks really nice :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!