Skip to main content

Pixy Cosmetics Concealing Base dan Two Way Cake

Kalo ga salah, Pixy baru saja re-branding dan ganti kemasan. Kalau tadinya Pixy Cosmetics identik dengan warna pink dan putih, sekarang jadi minimalis dengan warna pink pucat dan hitam. Trus, karena gw ga terlalu hapal produk Pixy kecuali lip cream dan bb creamnya, jadi gw kira itu produk baru dan ternyata ga baru baru amat. Tapi itungannya baru sih. ya gitu deh.

Intinya gw jadi kepo dan pengen nyobain. Jadi gw beli tuh concealing base sama two way cakenya Pixy. Iseng pengen coba. Ternyata hasilnya lumayan oke dong. Kalo pengen tau kaya apa okenya, lanjut baca ya. 

pixy-cosmetics-review


Oke, jadi sebenernya yang di re-launch itu ada 4 item. Cuma gw beli 2 doank dengan pertimbangan gw juga udah banyak fondi. Jadi gw memutuskan memilih si concealing base yang bisa gw jadiin foundie juga, plus twc nya - biar bisa dipake sendiri atau buat ngeset si concealing base. Lagian, karena ini bukan produk baru, jadi BB Creamnya pun seharusnya ga beda formula sama yang dulu kan. Jadi mending cobain yang beda aja. 

pixy-cosmetics-review

Untuk packaging, TWC bentuknya sih standar aja kaya bedak pada umumnya. Kotak, ukuran sekitar 4 x 4 cm, dan ada sponge bawaan didalam kemasannya, diatas si pressed powder dan disekat dengan plastik. Isi TWC ini adalah 9 gram dalam bentuk pressed powder. Harganya adalah Rp. 30.400,-. Ada 3 pilihan shade yaitu Fair Ochre, Natural Buff dan Sand Beige. 

pixy-cosmetics-reviewpixy-cosmetics-review

pixy-cosmetics-review

Kalau concealing basenya, dia bentuknya kaya rexona gitu, jadi kalo diputer bawahnya ntar nongol foundie sticknya. Gw ga tau seberapa panjang isinya, soalnya gw takut kl gw puter banyak tar ga bisa mendelep lagi kan susah. Tapi kl dari kemasan sih isinya adalah 9 gram. Harganya adalah Rp. 33.200,-. Ada 2 shade yaitu Natural Beige dan Sand Beige.



Shade yang gw pilih adalah shade natural beige untuk concealing base nya, dan natural buff buat two way cakenya. Gw sih jujur ga pernah pusingin shade, soalnya rata rata brand lokal (atau yg produksi di Indonesia) pilihan shadenya ga gitu banyak dan yang cocok di gw adalah shade paling terang atau medium (tengah tengahnya). Nah di gambar berikut gw kasi liat swatch dari masing masing produknya ya 

pixy-cosmetics-review

Dua duanya pas sih di kulit gw, baik yang TWC ataupun concealing base. Cuma kl gw sih lebih suka penampakan warna natural beige dari si Concealing base. However, karena gw menggunakan dua produk ini bersamaan, jadinya semacam saling melengkapi dan warnanya jadi masuk banget di kulit gw.

pixy-cosmetics-review

Pada pertama kalinya gw menggunakan produk ini, gw menggunakan Concealing Base dan TWC di sisi kiri wajah gw, dan hanya menggunakan TWC di sisi kanan wajah gw. Gw menggunakan keduanya dalam jangka waktu sekitar 5 jam, dari sore hingga malam hari dan waktu itu gw pergi ke mall yang (otomatis) ber-AC. Kondisi kulit wajah gw saat itu adalah "normal"nya kulit gw yaitu berminyak di area T dan kering di area wajah lainnya.

pixy-cosmetics-review

Pada awal pemakaian, sisi kanan wajah gw tercover cukup baik, tapi dark spot bandel yang ada di area situ tidak sepenuhnya tertutupi dengan sempurna. 

Setelah 5 jam pemakaian, bagian hidung mulai luntur dan crease, tetapi di bagian pipi masih tercover dengan baik kurang lebih sama seperti saat awal pemakaian.

Kesimpulannya, si TWC ini dalam single use coveragenya memang cuma medium, dan ketahanan terhadap kulit berminyak tidak terlalu lama. Untuk kulit kering, bisa bertahan lebih lama lagi.

pixy-cosmetics-review

Untuk sisi kiri wajah gw, gw menggunakan Concealing Base dan di set dengan TWC yang sama. Coverage jauh lebih nampol, dan concealing base nya sendiri memiliki coverage yang medium-buildable. Jadi kalo memang ingin tampilan lebih flawless bisa ditambah satu layer lagi.

Dengan kondisi yang sama, sisi wajah gw sebelah kiri ini setelah 5 jam ternyata makeup base lebih awet. Masalah yang gw temui di area hidung yang berminyak, tidak gw jumpai di sisi kiri wajah gw. 

Kesimpulannya, dengan pemakaian bersama antara concealing base dan TWC, maka lo akan mendapatkan coverage dan ketahanan yang lebih baik dan lebih lama. Ini bisa diberlakukan untuk tipe wajah yang berminyak.

Overall, dengan harga ga sampai 70rb, gw cukup puas dengan performa dari 2 produk Pixy Cosmetics ini. Mungkin kalo lo memang ga memberikan budget cukup besar untuk makeup, 2 produk ini bisa banget jadi pilihan lo karena meski harganya murah tapi kualitasnya bisa diadu.

Ohya, gw juga membuat review 2 produk ini di channel youtube gw, termasuk awal dan setelah 5 jam pemakaian. Lo bisa lihat disini :


Nah, sekian dulu dari gw. Thankyou so much :)

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!