Skip to main content

Review Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water & Clinelle Hot Body Cream

Face mist atau face spray sekarang jadi bagian penting dalam bermakeup. Yes or no? buat gw sih yes. Soalnya, dengan kondisi kulit kombinasi kaya kulit gw, salah treatment dikit bisa bikin foundie engga nempel, makeup ga rata atau wajah berkilauan gegara minyak. Face spray bisa memberikan kelembaban di kulit gw, sekaligus sebagai "pembuka jalan" supaya skincare lain yang gw aplikasikan bisa lebih maksimal.


Clinelle-Pure-Swiss-Thermal-Spring-Water-Review

Ketika Clozette.co.id menawarkan review produk Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water dan Clinelle Hot Body Cream, ga pake mikir langsung gw daftar. Soalnya gw lagi bersemangat banget coba cobain semua produk face spray/face mist yang sifatnya menghidrasi. Anything related with hydration, count me in!

Nah, sekitar akhir bulan lalu, datenglah paket dari Clozette yang isinya Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water dan Clinelle Hot Body Cream dan ga pake lama gw langsung trial coba pake produk ini. Nah, sekarang gw sharing deh hasil yang gw dapet ke para pembaca blog gw ini.


Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water


Clinelle-Pure-Swiss-Thermal-Spring-Water-Review

Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water diklaim oleh Clinelle sebagai air yang diambil dari mata air di Swiss, yang dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan sejak ratusan tahun lalu. Memiliki kandungan mineral langka yang dibutuhkan oleh tubuh kita, bahkan kulit sensitif sekalipun. 

Nah, mari kita bahas satu persatu ya, dimulai dari packaging, manfaat dan hasil di kulit gw. Lanjuut!

Clinelle-Pure-Swiss-Thermal-Spring-Water

Dikemas dalam tabung silinder standar seperti yang biasa digunakan untuk semua produk spray, Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water memiliki kemasan warna dasar putih bertutup biru. Menurut gw sih botolnya standar aja sih, karena rata rata produk spray mmg seperti ini.

Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water hadir dalam kemasan 300 ml, 150 ml dan 50 ml. Yang gw punya yang 300 ml. Jadi puasssh pakenya :D

Di bagian belakang botol, terdapat keterangan lengkap mengenai fungsi, kandungan, indikasi, petunjuk pemakaian, dan lain lain. Bisa dibilang komplit banget sih.. cuma gw ga kebayang kalo kemasan yang 50 ml baca tulisannya kaya apa karena (pastinya) tulisannya lebih kecil.

Clinelle-Thermal-Spring-Water

Manfaat yang dijabarkan oleh Clinelle dalam kemasan Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water ini antara lain adalah :
  • Repair - memiliki kandungan Sulfur yang berfungsi memperbaiki kulit yang tidak sehat/bermasalah.
  • Refine - kandungan Zinc menghasilkan regenerasi sel kulit baru yang sehat.
  • Reshield - kandungan anti oksidan dari Selenium melindungi kulit dari polusi dan tanda tanda penuaan.
Penggunaan Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water ini meliputi bagian rambut sampai kaki, antara lain :
  • Untuk rambut : mengurangi ketombe dan gatal pada rambut, dst.
  • Untuk wajah : melembabkan, mengurangi pori besar, mengontrol minyak berlebih, melindungi kulit wajah dan membantu makeup lebih awet.
  • Untuk tangan dan tubuh : melembabkan, memperingan efek dari sunburns, melembutkan telapak kaki yang pecah pecah, dan untuk bayi/orang jompo penggunaan Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water bisa mengurangi rasa tidak ketidaknyamanan saat menggunakan diapers.
  • Refresh & Moisture : sehabis gym, saat beraktivitas outdoor dan saat berada di ruang AC.
Selain manfaat dan variasi penggunaan yang gw sebutkan diatas, perlu dihighlight juga bahwa produsen juga memberikan klaim bahwa kandungan dalam Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water ini memiliki 7 No's (7 hal yang dihindari) yaitu :
  1. Tanpa pewangi buatan
  2. Tanpa pewarna buatan 
  3. Tanpa lanolin
  4. Tanpa minyak mineral
  5. Tanpa SD-Alkohol
  6. Tanpa kandungan komedogenik 
  7. Tanpa paraben
Clinelle-Thermal-Spring-Water

Clinelle-Thermal-Spring-Water

Gimana hasilnya? 

Jujur, hasil secara long term use gw memang belum bisa gw simpulkan karena hasil yang representative itu bisa gw simpulkan bila gw memakai produk yang gw review sekitar 1-3 bulan secara rutin.

Tapi, untuk pemakaian jangka pendek gw bisa bilang bahwa Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water ini bener bener melembabkan loh! Kalau lo follow instagram gw @irene_unarso lo bisa lihat gw udah pake beberapa kali di tutorial makeup dan skincare routine gw - baik untuk melembabkan kulit setelah cleansing atau sebelum makeup. Gw suka banget sama sensasi fresh dan lembab di kulit gw setelah disemprot Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water ini. 

Selain itu, gw juga menjumpai bahwa bagian betis gw yang suka kelihatan kering banget ini jadi lebih lembab ketika beberapa kali (secara iseng) gw menyemprotkan Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water ke area tersebut. Saking happy-nya, gw jadi kebiasan semprat semprot nyaris di seluruh badan gw.



clinelle-review


Clinelle Hot Body Cream

Clinelle-Hot-Body-Cream


Sebenernya gw dapetin produk ini bener bener disaat yang pas, yaitu pas gw ngejalanin detox dan diet. Sayangnya, dietnya terpaksa berhenti due to my health condition, yang dimana gw tetiba kena batuk pilek dan radang tenggorokan yang membuat gw sementara ini stop diet.

However, itu ga mengurangi semangat gw buat nyobain Clinelle Hot Body Cream ini, karena kalo gw baca di keterangan, ga dibutuhin diet dalam penggunaan Hot Body Cream ini. 


Clinelle-Hot-Body-Cream

Manfaat dari Hot Body Cream ini, seperti diklaim oleh Clinelle adalah sebagai berikut :
  1. Mengencangkan kulit area lengan dan paha
  2. Membantu membentuk kontur dan mengencangkan kulit tubuh.
  3. Menyamarkan kulit tubuh.
  4. Melembabkan kulit.
Clinelle Hot Body Cream sendiri memiliki kandungan sebagai berikut :
  • Pheoslim G yang terbukti membentuk tubuh
  • Scopariane yang membantu mengurangi selulit
  • 3M3 Whiteris G membantu mencerahkan kulit
  • Apicot Seed Oil memberikan kelembaban dan menutrisi kulit.
Clinelle-Hot-Body-Cream

Produk Clinelle Hot Body Cream ini memiliki 6 No's, yaitu :
  1. Tanpa pewangi buatan
  2. Tanpa Pewarna buatan
  3. Non Comedogenik
  4. Tanpa Mineral Oil
  5. Tanpa SD Alkohol
  6. Tanpa lanolin
Clinelle Hot Body Cream ini dikemas dalam bentuk tube. Di bagian tutupnya, ada semacam aplikator yang memiliki lubang ditengah dan 4 bola logam yang menempel. Keempat bola logam ini bisa memutar dan berfungsi sebagai massager.

Untuk creamnya sendiri, warnanya putih susu. Aromanya seperti aromaterapi, dan sangat lembut nyaris tak tercium. Creamnya bersifat watery, sehingga gampang menyerap ke dalam kulit.

clinelle-review

Gimana pakainya?

Wuihh, gampang banget lho. Lo cuma perlu tekan tubenya untuk menggunakan cream ini dan dari lubang di tengah (lihat gambar) akan keluar krimnya. Setelah itu tinggal ditempelkan ke kulit dan dimassage secara berulang-ulang. 

Berdasar petunjuk, disarankan untuk hasil maksimal hot cream digunakan 2 kali sehari. Gw menggunakan hot cream ini lebih sering di malam hari (karena di pagi hari biasanya kemrungsung, engga inget apa apa yang penting anak anak seragam lengkap, bekal lengkap dan uang saku komplit LOL) setelah menggunakan skincare sebelum tidur.

Ga lama setelah penggunaan, akan ada sensasi hangat di lokasi yang sebelumnya di massage. Mirip mirip sensasi habis pakai koyo gitu deh. I assume, itu pertanda bahwa hot creamnya sedang "menunaikan tugasnya" menggempur lemak.


clinelle-review

Hasilnya?

Berdasarkan research, produsen mengklaim bahwa 80-90% pengguna merasakan bahwa kulit lebih lembab, lebih lembut dan elastis. Sebanyak 70-80% merasakan slimming effectnya. Di gw, jujur gw belum mendapatkan hasil lemak berkurang, tapi gw merasakan keadaan kulit gw yang lebih lembut dan lebih lembab. 

Gw rasa, penggunaan Clinelle Hot Body Cream paling efektif adalah ketika lo juga melakukan workout. Jadi misal mau menyapu atau ngepel (or gym), lebih baik sebelumnya dioles Hot Cream terlebih dahulu. Kedepannya, sepertinya gw akan mencoba cara yg gw sebutin itu juga deh.

Nah, kayaknya segitu dulu yah ulasan singkat gw tentang Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water & Clinelle Hot Body Cream. Info tentang produk Clinelle yang lain bisa lo dapetin di instagram Clinelle sbb :


Clinelle Indonesia

Thankyou so much Clinelle dan Clozette :)


Comments

  1. Mau coba hot body creamnya tapi aku orangnya ngga telaten..hhe😁 nice review 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Clinelle ini facial mistnya mirip sama merk sebelah ya, bahkan warnanya juga mirip tapi dengan harga lebih terjangkau sih ya :) butirannya juga keliatannya kecil tu, wajib coba kayaknya #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. mistnya bagus ya ci, keliatannya spraynya smooth banget. wishlist deh ini #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Kenapa harus menyapu dan mengepel, Ci? Kenapa gak mendayung atau sprinter?

    ~Fiarevenian
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  5. Body cream nya nampak menarik. Cocok utk menghilangkan lemak2 yg tak bisa disumbang ke org yg membutuhkan
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. wuahhh uda lama banget ga pake hot body cream. terakhir pake pas abis lahiran.. enak ini bisa bantu nyerap badan capek2 juga secara ga langsung hehhehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Kemasan mistnya minimalis yaa. Butirannya juga kelihatan halus 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. aku suka banget sama si pure swiss nya ci.. ku punya tapi yag kecil.. udah mau abis lagik wkwkwkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Akhir2 ini sering liat produk2 dari Clinelle, emang lagi nge-hits yah sepertinya πŸ˜—
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Senangnya ada face mist baru multifungsi, biar pilihannya ngga itu-itu aja, hehehe.

    ReplyDelete
  11. Hot Creamnya ga bisa untuk selulit ya ci? Secara bokong dan paha penuh selulit pengen dibasmi πŸ˜‘

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!