Skip to main content

Injeksi Salmon DNA Untuk Mencerahkan Wajah?

Sekitar sepuluh hari yang lalu, gw melakukan treatment di Klinik Derma Ministry di Ancol. Derma Ministry sendiri merupakan Klinik Kecantikan milik Dr Verna Gunawan yang menyediakan berbagai macam treatment, mulai dari botox, filler, microdermabration, sampai dengan slimming treatment.

Pic Source Derma Ministry Clinic

Gw tau tentang klinik ini dari semacam forum chat, dimana awalnya gw mencari tentang Salmon DNA Injection. Salmon DNA Injection sendiri merupakan treatment yang menggunakan bahan dasar ekstrak DNA Salmon, yang berfungsi untuk menyamarkan - sampai menghilangkan hiperpigmentation, pori wajah yang besar dan wajah kusam. Saat ini Salmon DNA Injection sangat lumrah di Korea, tapi di Indonesia masih jarang - bahkan mungkin belum ada.

Sebagai informasi awal, jadi kulit gw ini dry to oily combination skin type alias di daerah T berminyak dan area lainnya kering. Hyperpigmentation happens all over my face. Sedih banget yah. Selain itu, banyak darkspot di kulit wajah gw, dikarenakan gw yang hobi panasan tapi gamau pake sunscreen atau payung. Jadi semacam combo aja yang saling melengkapi kepayahan kondisi kulit wajah gw. Dan makin bikin gw ga pede at all ketika tampil bare face.

Derma-Ministry
Kerut, pori besar dan hyperpigmentasi serta dark spot merupakan masalah utama gw dikarenakan "dosa" masa muda yang malas menggunakan skincare

Derma-Ministry
Hyperpigmentasi menyebabkan warna kulit gw ga rata dan berbercak bercak


Derma-Ministry
Selain hiperpigmentasi ada pula dark spot dan keratosis (di ujung alis) yang merupakan penebalan kulit yang terlihat seperti jerawat yang engga mateng mateng

Nah, semakin bertambahnya umur, kemampuan tubuh untuk meregenerasi sel kan makin berkurang nih, disinilah salmon DNA injection berfungsi. Kandungan protein dalam ekstrak Salmon DNA ini menggantikan protein yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh kita dan si protein kemudian menjadi semacam booster dalam regenerasi dan pembentukan sel. Jadi ketika Salmon DNA ini masuk dan bertemu dengan sel sel yang dalam proses beregenerasi, maka hasilnya adalah kulit (wajah) yang lebih lembab dan cerah.


Pic Source : Derma Ministry


Proses injeksi Salmon DNA sendiri bisa dilakukan di klinik klinik kecantikan, dalam hal ini adalah Derma Ministry Clinic di Ancol. Gw harus melakukan appointment terlebih dahulu sebelum datang, dan sementara menunggu hari H-nya, gw sempat melakukan konsultasi via whatsapp dengan Dr Verna sendiri. Iya dong, kan gw kudu tau proses apa yang bakal gw jalani secara detil.

Hari H, gw datang sesuai jam appointment dan menunggu sebentar karena Dr Verna ada pasien. Sementara menunggu, gw iseng colek colek snacks dan kupi yang disediakan di lobby klinik. Lobbynya sendiri lumayan nyaman dan menenangkan. Lumayanlah buat menenangkan diri kalo lagi deg-deg-an mikir biaya treatment #eh.

Ga lama, gw dipanggil masuk ke ruang praktek. Gw berkonsultasi dan menanyakan lebih detil lagi tentang Salmon DNA Injection, dan sembari menjelaskan Dr Verna melihat langsung keadaan kulit gw. Dr Verna menyatakan memang kondisi kulit gw membutuhkan treatment karena banyak masalah yang disebabkan kealpaan gw dalam menggunakan skincare.

Setelah konsultasi gw kemudian melakukan treatment. Berdasarkan penjelasan Dr Verna, Salmon DNA Injection ini hanya membutuhkan sekitar 10-15 menit proses, dan hasilnya bisa terlihat dalam jangka waktu sekitar 7 hari. Prosesnya, menggunakan jarum kecil sepanjang 4 mm yang digunakan untuk memasukkan ekstrak salmon DNA ke kulit wajah kita.

Pertama tama, wajah gw dibersihkan terlebih dahulu menggunakan cleansing milk dan toner. Kemudian, wajah gw diolesi krim anastesi supaya mati rasa saat proses injeksi. Meski deg degan, gw tetep ngerasa pede karena gw cukup yakin dengan performance Dr Verna yang teliti banget dalam bekerja melakukan treatment.

Derma-Ministry
Proses Injeksi Salmon DNA dengan menggunakan jarum kecil sepanjang 4 mm

Krim anestesi bekerja cukup cepat, dan setelah area yang hendak diinjeksi dibersihkan dengan alkohol, area tersebut kemudian diinject dengan ekstrak salmon dna. Total di setiap bagian pipi (pipi kanan dan kiri) ada sekitar 20-30 injeksi, sedangkan di dagu, dahi serta hidung hanya sekitar 3-4 injeksi.

Selama proses injeksi, gw ga ngerasa sakit yang gimana banget. Hampir cuma seperti digigit semut saja. Cabut bulu ketek mungkin lebih sakit malah. Buat gw yang suka parno kalo mau disuntik pas sakit, ini bener bener ga menakutkan sama sekali. Yang menurut gw berasa banget malah rasa kebas dari krim anestesinya karena itu baru bener bener ilang setelah lebih dr 2 jam.

Nah, seperti gw bilang tadi, efek dari treatment ini akan terlihat setelah 7 hari. Jadi gw lumayan ga sabar nungguin hasil finalnya. Ya kali kali kan habis 7 hari, trus kulit wajah gw mendadak kaya kulit wajah Song Hye Kyo LOL.

Derma-Ministry
Hyperpigmentasi memudar nyaris tidak terlihat, kulit juga terasa lebih kenyal dan lembab


Derma-Ministry
Pori pori juga terlihat lebih lembut


Derma-Ministry
wajah terlihat lebih bersih dan warna kulit merata
Well, setelah 7 hari, kondisi kulit wajah gw jadi seperti itu gals. Ga seperti Song Hye Kyo sih, tapi gw cukup hepi dengan hasilnya. Hiperpigmentasi yang ada di beberapa spot wajah gw, jadi lebih tersamar, sehingga warna kulit wajah gw lebih merata. Selain itu pori juga sedikit melembut, dan efek yang tidak terlihat di gambar, wajah gw terasa lebih lembab dan kenyal.

Ohya, gw juga membuat vlog loh tentang treatment gw ini. Bisa banget dilihat dibawah ini. Jadi kalo lo penasaran kaya apa jarumnya, nah divideo terlihat jelas tuh. But i can tell you, its a tiny winy bitty needle bok. 



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ohya, kalo lo tertarik buat mampir ke Klinik Derma Ministry, berikut alamatnya ya :

Dr Verna Gunawan
Jl Pasir Putih IX no 9, Ancol
Jakarta 14430


Thanks sudah mampir ya. See you Gals!

derma-ministry


Comments

  1. Eh iya, hiperpigmentasinya jadi pudar ya ce! Ini bener asli cocok buat yang kulitnya aging, mamaku mesti coba nih. Soalnya kulitnya banyak dark spot aging gitu. Tapi mihilita ya tampaknya fufufu~ #sobatqismin

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya tuh, cucok buat yang udah berumur si (eh ketauan donk gw juga udah berumur) wakakaka harganya mmg mayan sih, cuma hasilnya worth banget

      Delete
  2. maaaaak, aku serem liat mukamu di tojos2 gituuuu, haduh kamu hebat berani ih. tp bener ya hyperpigmentasinya memudar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata ditojos kok ketok serem mak hahahaha. tapi serius kl wajah penuh lemak kaya kita mah ga berasa mak. cabut ketek lebih sakittt suer hahahahhaha

      Delete
  3. Waah hasilehasile nyata bgt! Gw pun banyak dark spot bekas jerewi nih. Tp gw seperti Nindy yg #sobatmisqueen 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahhahaha asal diniatkan pasti bisa. semangattt wakakakakakak

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!