Skip to main content

Beauty Guru Favorit

Sebenernya gw bukan tipe yang suka sampe banget banget sama seseorang, dan karena itu gw jadi ga punya beauty guru yang bener bener gw favoritin banget. Tapi, dalam perjalanan gw dari awal mulai  kenal makeup sampai sekarang, gw punya beberapa orang beauty guru yang gw jadikan contoh dalam melakukan makeup. 

Beauty-Guru-Favorit

Nah, pas banget Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger (KBBV) bikin tema KBBV Beauty Post minggu ini adalah Beauty Guru Favorit, jadi gw bisa unjukin nih ke para pembaca gw siapa siapa aja sih yang biasa gw jadiin acuan dalam bermakeup. Ohya, perlu gw tulisin juga ya, bahwa karena "aliran" gw adalah creative makeup yang lebih ke painting, jadi most influenced tentu saja dari para Beauty Guru yang memiliki aliran mirip mirip.


Beauty-Guru-Favorit-1
Pic Source : Maya Mia Makeup
Yang Pertama gw sebut, tentu saja adalah Maya Mia. Maya Mia merupakan beauty guru yang sudah cukup lama hilir mudik di dunia beauty, dan gw udah follow ybs sejak awal gw belajar makeup.

Teknik makeup yang selalu dibawakan oleh Maya Mia mostly adalah eye makeup. Ga mengherankan sih, soalnya doi kan matanya memang bagus parah. Kalo lo udah ikutin instagram gw sejak awal, kayaknya ada beberapa eotd yang gw recreate dari Maya Mia.

Yang Kedua tentu saja ga lain ga bukan adalah Alexys Fleming a.k.a Madeyewlook. Doi merupakan face/bodypainter yang gede lewat youtube - jauh sebelum youtube ngetren di Indonesia. 

Beauty-Guru-Favorit-2
Pic Source : Alexys Fleming's Twitter 
Gw inget banget, gw ikutan kontes makeup pertama kali di Facebook adalah kontes yang diadain oleh Lex. Dan gw membuat zombie pertama gw. Jelek parah, tapi dari situ gw jadi mulai kenal dengan painting.

Well, Alexys Fleming memang jarang "maen" makeup beauty. Cuma menurut gw, karya karya dia itu semuanya tetap melibatkan eyeshadow, foundie, eyeliner dan teman temannya. Dan karena itu tetep aja gw masukin sebagai Beauty Guru favorit gw.

Yang Ketiga masi tetap "aliran" painting, yaitu Mykie. Mykie punya kreatifitas level dewa yang dimana semua makeup bisa dia "twist" sedemikian rupa. Bayangin aja, cerita Cinderella aja bisa berakhir dengan Cinderella nya jatoh dari tangga dan matanya ketusuk heels sepatunya. Gore, but still glam - sesuai nama channel youtubenya yaitu Glam and Gore

beauty-guru-favorit
Pic Source : Glam and Gore
Beauty Guru keempat merupakan art director dari salah satu brand terkenal di dunia yang berasal dari Jepang Shu Uemura, yaitu Uchiide. Gw mulai suka dengan Uchiide setelah suatu hari tanpa disangka sangka, gw diminta menjadi salah seorang backstage MUA untuk suatu acara fashion show designer terkenal Tex Saverio yang salah satu sponsornya adalah Shu Uemura.

beauty-guru-favorit

Beberapa hari sebelum hari H, gw dan beberapa rekan rekan MUA diminta untuk menghadiri semacam gladi resik, dimana Uchiide sendiri yang memberikan pengarahan mengenai makeup yang harus dibuat pada saat hari H. Kebayang dong gimana rasanya? Campur aduk dahh.

Makeupstyle dari Uchiide sendiri tergolong minimalis. Dia jarang menggunakan eyeliner atau shading, dan lebih ke permainan warna dan clean look. Sesuatu yang jarang banget gw buat (karena memang style wajah gw kayaknya bukan kesitu) tapi gw suka banget liatnya.

Beauty-Guru-Favorit-4

Beauty Guru kelima merupakan beauty guru dari Korea yaitu Pony Makeup. Gw lumayan kaget juga sih pas tau kalo ternyata ada Beauty Guru Korea yang punya aliran yang ga 100% beauty. Dan gw tau tentang Pony Makeup pas doi membuat makeup karakter Taylor Swift - yang amazingly - bisa mirip banget. Padahal secara wajah, Pony juga memiliki wajah Asia kan.

Beauty-Guru-Favorit-6
Pic Source : Pony Makeup
Selain kemampuan membuat makeup karakter, Pony juga suka bereksperimen dengan warna warna yang bold. Secara gw kan aliran bold, jadi gw merasakan "kecocokan" dengan makeup style Pony ini.

Nah, kurang lebih itu Beauty Guru Favorit gw so far. Lo juga bisa cek blog temen gw Angel di sini buat liat siapa beauty guru favorit dia.

Oke, thankyou udah mampir, see you then :)

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!