Skip to main content

ZAP Loose Powder - Yay or Nay?

Gw yakin segenap beauty enthusiast pasti udah pernah dengar tentang ZAP Clinic ya? Yes, ZAP Clinic merupakan klinik kecantikan yang service utamanya adalah ngehilangin bulu bulu yang ga diinginkan di seluruh tubuh kita. Tinggal sebut aja bagian mana, trus zap - zap - zap, ilang deh itu bulu sampai sekitar sebulanan. 


zap-loose-powder

The good news is (gw baru tau sumpah) bahwa ZAP Clinic sekarang juga memproduksi beberapa produk kecantikan dan skincare juga, antara lain brightening cream, acne cream, loose powder dan lipstick (ehm). Nah, thanks to Clozette ID, gw dapat kesempatan buat ngerasain salah satu produknya yaitu si loose powder. Cus baca yuk.

zap-loose-powder

Loose powder yang diproduksi oleh ZAP ini ada 2 macam yaitu sheer loose powder dan healthy glow. Keduanya memiliki komposisi yang kurang lebih sama, pembedanya hanya di shade dan glow finish saja. Dikarenakan komposisinya mirip, gw cuma memakai satu jenis saja untuk tes ketahanan pemakaian yaitu sheer loose powder karena menurut gw hasilnya juga kurang lebih sama mengingat ingredients nya juga sama.

zap-loose-powder

Secara packaging, kalo menurut gw sih standar aja ya. Warnanya tutupnya putih, dan wadahnya plastik transparan, jadi terlihat simpel. Di dalamnya terdapat sekat plastik yang dilubangi untuk menahan bedak supaya tidak tumpah. Terdapat puff yang ukurannya pas dengan wadahnya. 

ZAP menyediakan beberapa pilihan shade untuk healthy glow loose powder, yaitu natural buff, natural beige dan classic ivory, sedangkan untuk yang sheer, hanya ada 1 shade saja yaitu translucent. 


zap-loose-powder


ZAP Sheer Loose Powder #Translucent


zap-loose-powder

Sebenarnya kalau dari penampakan, bisa dibilang bahwa sheer loose powder ini "biasa biasa saja" yak. Just like the usual loose powder. Loose powder ini kalau ditilik dari hasilnya, sebaiknya digunakan untuk baking dan setting powder karena sifatnya yang ringan dan transparan.  


zap-loose-powder

Secara fisik, butiran dari loose powder ini halus dan lembut. Kebetulan gw sih ga punya setting powder yang high end, tapi compare with Mehron Anti Perspirant, butirannya sama halusnya. Plus point untuk Zap tentu saja, karena Zap adalah produk lokal. Yeayy!

ZAP mengklaim bahwa produk ini bisa menyerap minyak dan air dengan sempurna saat beraktivitas. Selain itu, produk ini juga cocok untuk sensitive skin, kulit yang mudah berjerawat atau kulit yang sedang dalam masa perawatan.

ZAP Healthy Glow Powder #Classic Olive


zap-loose-powder

Saudara kembar dari si Sheer Loose Powder ini memiliki efek healthy glow ketika diaplikasikan, sehingga gw menggunakan loose powder ini juga sebagai finishing powder supaya lebih memaksimalkan "glowing skin" yang gw aplikasikan di wajah gw.


zap-loose-powder


Healthy Glow Loose Powder ini juga memiliki butiran yang sangat halus. Selain itu, i'd notice bahwa ada butiran halus berkilau di powder-nya. Pas googling di website ZAP, ternyata itu adalah pearl agent. Pearl Agent ini adalah yang "bertanggung jawab" dalam memberikan efek healthy glowing setelah pemakaian si powder.

NAH, bagaimana dengan hasilnya?


zap-loose-powder

Foto diatas, sebelah kanan gw ambil tepat setelah selesai mandi dan makeup - jadi sekitar jam 10.30 pagi. Gw menggunakan Catrice Nude Illusion untuk base, dan Sheer Loose Powder untuk setting powdernya. Aktivitas gw sesiangan itu adalah nge-job painting sampai sore - di tempat non ac. Setelah selesai - tanpa touch up sama sekali - gw langsung lanjut belanja ke supermarket dan makan malam diluar. Pulang pulang jam 21.30, dan gw langsung ambil foto lagi - foto di sebelah kiri. 

Foundation Dibawah 200 Ribu - Maybelline Fit Me Matte Poreless vs Catrice Nude Illusion Makeup

Wajah gw memiliki tipe kombinasi. Berminyak banget di area T yaitu dahi dan sekitar hidung, dan agak berminyak di luar area yang tadi gw sebutkan. Biasanya pergi seharian tanpa touch up mengharuskan gw menggunakan "ekstra protection" supaya minyak di wajah bisa "dikendalikan". Dengan foundie yang gw pakai seperti gw sebutkan diatas, hanya butuh sekitar 6-7 jam untuk membuat wajah gw berminyak seperti gambar diatas. Dan setelah 10 jam, gw ga bisa bayangin deh seperti apa hasilnya :D 

Nah, cuma dengan penggunaan ZAP Sheer Loose Powder. makeup yang biasanya hanya bertahan 6-7 jam bisa ditingkatkan menjadi lebih dari 10 jam. Gimana menurut lo, amazing bukan? 

Nah, kalau lo tertarik dengan produk dari Zap ini, lo bisa melipir ke Zap Clinic terdekat atau ke website mereka di http://zapclinic.com/. Produk ini dijual dengan harga Rp. 200.000,-. 

Segini dulu review gw, sampai jumpa di review berikutnya yaa. Bay.

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!