Skip to main content

Rekomendasi Produk Alis Keramat : Benefit Brow Set

Buat gw alis itu keramat banget. Pantanglah gw keluar rumah kalo belom pake alis. Dan karena gw "pemerhati" alis, gw juga banyak trial-error produk alis. So far sih bisa banget gw klaim udah lumayan banyak cobain produk alis, mulai dari Viva, Zoya, NYX, Shu Uemura, YSL dan seterusnya. Semua produk ada plus dan minusnya, mulai dari hasil sampai harga. Tetep aja long journey banget nemuin satu yang pas dihati. Sampai beberapa saat lalu, gw akhirnya jatuh cinta di pandangan pertama.


Untungnya, Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger dalam edisi Beauty Post di awal tahun 2018 ini mengangkat masalah peralisan. Jadi ya jelas donk gw langsung semangat buat ngetake tema ini. Sekalian bikin short review gitu kan..daripada blognya nganggur. Penasaran? Lanjuuttt!!

benefit_browset


Yes, gw bakal share my recent favorite yaitu Benefit Defined & Refined Brows. Yess i know, it's expensive, tapi sumpah banget hasilnya worth the price. Plus, kebetulan gw bisa dibilang cukup hoki karena ngedapetin produk ini dengan harga yang agak miring, karena kebetulan seorang teman punya dan engga cocok, jadi dijuallah ke gw. Gress, dengan harga IDR 350K, padahal di Sephora harganya masih IDR 550K (kibas rambut).


Brow set ini terdiri dari 4 item, yang kesemuanya menunjang buat orang yang punya alis samar samar kaya gw. Isinya adalah Browvo! Conditioning Primer, Precisely, My Brow Pencil, Brow Mapping Tool, dan High Brow. Gw bakal jelasin satu persatu setelah ini.

benefit_browset

1. Browvo! Conditioning Primer
Sebelumnya, gw ga pernah pake kondisioner atopun primer buat alis. Gw pernah coba produk NYX yang punya semacam wax, tapi pada akhirnya itu gw tinggalin karena menurut gw engga efektif. 

benefit_browset

benefit_browset

Nah, jadi primer ini sendiri bentuknya seperti produk face primer pada umumnya - kalo ada yang pernah nyobain Porefessional, nah ini mirip banget. Teksturnya pun juga mirip. Primer ini kluar dari semacam tabung yang ujungnya ada aplikator berbentuk semacam sisir sikat tapi terbuat dari karet. Di tengahnya ada lubang, dan dari situ si primer keluar, dan langsung bisa diaplikasikan di alis. 

2. Precisely, My Brow Pencil

benefit_browset

Sebenernya gw ga suka pensil alis yang mekanik. Cepet abis, dan kalo muter kebanyakan jadi patah. Cuma karena di Benefit brow set ini adanya cuma si pensil mekanik, ya mau gimana lagi. So far sih gw liat pensilnya engga lunak, jadi kudunya engga gampang patah. Pun, gw ga berani coba buat puter jauh jauh, karena kalo patah bisa nangis gw.

benefit_browset

Warna si pensil alis ini coklat abu abu terang. Jadi kalo buat gw udah pas banget, soalnya kalo gw pake yang warna gelap banget/hitam bakal terlihat kaya ibu tiri, sedang kalo pake yang terlalu coklat, biasa di gw jatohnya malah merah. Udah muka merah, ditambah alis merah, jadi iblis gw tar.

benefit_browset


3. Brow Mapping Tool
Tool ini sebenernya penting ga penting sih. Kalo memang alisnya udah punya bentuk dan ga seliar alis gw (biar tipis tapi liar loh ini alis gw), seharusnya si brow mapping tool ini ga diperluin. Nah kan alis gw ni sudutnya beda beberapa derajat antara kanan dan kiri, jadi gw memang membutuhkan si mapping tool buat mengatur sudutnya biar kanan kiri alisnya kompak. Dan memang, si penggaris alis ini bener bener mengefisienkan waktu gw dalam menggambar alis, karena gw jelas engga perlu adegan hapus menghapus. Semua sudah presisi (ehm) berkat si brow mapping tool. 


Elo yang punya masalah tingkat keliaran alis yang akut, should try this!

4. High Brow
Nah, produk terakhir ini sebenernya gw udh tau dari dulu, cuma gw baru sadar manfaatnya belakangan ini. Hahahahah.


Jadi, selama ini gw merapihkan dan menghighlight alis gw dengan menggunakan concealer. Tapi kan concealer ini fungsinga cuma menutup, tapi engga mencerahkan. Jadi ya engga maksimal hasilnya. Trus, ketika pertama gw pake high brow ini, mendadak tulang mata gw jadi terlihat lebih "menonjol", dan memberi efek yang lumayan beda diwajah gw (menurut pengamatan gw ya - kl orang laen mungkin barely noticed krn gw ga dalam keadaan makeup full. But yes, tulang mata itu memang terlihat keberadaannya, its true.



Kl gw liat sih, bentuk high brow ini mirip mirip sama Jumbo Eye Pencilnya si NYX. Cuma bedanya kalo si JEP ini kan meski sama sama creamy, agak susah diblend yah. Nah kalo si high brow ini engga. Jadi biasanya gw apply dulu di seluruh bagian mata, baru gw ratain pake brush. 

Overall conclusion dari si Benefit Defined & Refined Brows ini adalah WOW banget. Gw suka dan sekarang gw tiap hari pake produk ini buat kasus alis. Gw belom pernah cobain ke client sih..client so far masih pake si Shu Uemura Hard Formula. But someday, gw bakal cobain pas ketemu alis alis liar diluar sana, 


Benefit Defined & Refined Brows ini bisa lo dapetin di counter Benefit Cosmetics di Sephora dan di Mall Mall besar di Indonesia. Kalo males nge-mall takut kalap, lo bisa beli secara onlen juga di banyak online shop di Shopee atau Tokopedia dan sejenisnya.

Ohya, selain gw ada beberapa temen gw yang ngebahas tentang alis juga loh. Salah satunya adalah Puspa. Lo bisa cek produk alis andalan dia di link di bawah ini :


Okeh, sekian dulu dari gw. Thankyou ya udah mampir ^^


Comments

  1. Mauu bangeddd jadi clientnya Mak Irene di pakein inihhh..

    Hihihihi

    ReplyDelete
  2. Ini mah namanya aku teracuni.. Alis emang penting.. Jadi misal pun mehong.. Anggaplah itu investasi.. (itu investasi.. Itu investasi.. *sambil liat dompet) 😂

    ReplyDelete
  3. Ohhhmaigaaadd...wishlist gw yang tak kunjung kebeli wkwkekw...
    Ratjoen banget sis irene ni ya..

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
  4. Seandainya kubisa memakainya mungkin alisku terselamatkan 😂😂, mksh kak mntpp reviewnya 😍👍

    ReplyDelete
  5. Harganya ya benefit, worth the price ya ci gak bohong emg kualitasnya hihi

    ReplyDelete
  6. Waah benefiit... aku juga pernah pake benefit cuma beli yang Gimme Brow. Jadi pengen coba yang Precisely Brow Pencil nya nih :)

    ReplyDelete
  7. makkkkkk... ku hanya bisa...in hale exhale... menahan dompet... semoga ku bisa dapet yang harga miring juga.. siapa gitu ya yang mau melelang hahaha (ngarep)

    ReplyDelete
  8. baca review ini langsung meluk dompet erat erat. takut khilaf...tapi ini bagus bangeet

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nyobain ini karena ku tau harganya lumayan menguras. 😂 Tapi emang sesuai dengan kualitas yaa

    ReplyDelete
  10. Wah cakep ini sudah satu paket gini. Jadi ga repot lagi beli terpisah. :*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  11. Itu yang mapping gimana cara pakainya ya

    ReplyDelete
  12. Ga salah sih kalau benefit jadi favoritmu dek.... Soalnya emang keliatan pro dan bagus kualitasnya... Packagingnya omg bikin pengen ngadopsi ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!