Skip to main content

First Impression : Rivera Facial Wash, Facial Peeling Scrub dan Face & Body Massage

Ga bisa bohong ya, mau kulit sebagus apapun kita harus tetep cermat dan apik dalam melakukan perawatan. Karena, namanya kulit itu ga bisa bagus terus. Suatu hari bakal ga sekencang, selembab dan secerah tahun tahun sebelumnya.

That's why, perawatan secara rutin harus dimulai sejak dini. Ga ada cerita skincare ini atau skincare itu mahal, karena yang murah tapi kualitasnya baguspun juga banyak beredar di sekitar kita. Salah satunya, ya skincare keluaran Rivera ini.

rivera


Jadi, beberapa saat lalu Rivera Cosmetics bekerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger mengirim sebuah paket cantik yang di dalamnya berisi beberapa produk skincare keluaran Rivera, yaitu facial wash, facial peeling scrub dan face & body massage. Ketiga produk ini merupakan satu rangkaian skincare yang diproduksi Rivera dan memiliki fungsi yang saling mendukung satu sama lainnya.

rivera_cosmetics

rivera_cosmetics

Nah, mari kita bedah satu satu ya untuk tiap produknya, berdasarkan step by step penggunaanya.

1. Rivera Facial Wash

rivera_cosmetics

Sesuai dengan namanya, fungsi dari produk ini adalah untuk membersihkan wajah dari makeup - terutama untuk makeup yang bersifat ringan. Diklaim bahwa kandungannya antara lain adalah Vitamin B3 dan AHA, serta Phyto Aromatic Grapefruit & Wortel yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit dengan aroma yang menenangkan.

rivera_cosmetics

Kemasan produk ini terbuat dari plastik tebal dengan tutup bulat dan berbentuk flip. Isinya adalah 100 ml dan dijual dengan harga sekitar 38rb - 40rb. Produk Rivera sudah mendapatkan sertifikasi halal, sehingga aman untuk digunakan oleh teman teman Musim.

Bentuk produknya sendiri adalah cairan kental berwarna bening, dan sedikit lengket. Ketika digunakan, akan menghasilkan busa yang cukup - tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit. 

rivera

rivera

Dari ketiga produk yang ada, produk facial wash ini yang sudah aku gunakan berkali kali setiap hari dan so far, aku cukup happy dengan performa yang dihasilkan. Jadi, biasanya kan facial wash itu akan menghasilkan rasa kesat di wajah setelah pemakaian ya. Nah untuk produk ini bisa dibilang hanya sedikit meninggalkan kesan kesat. Selainitu, aroma grapefruitnya juga lembut sehingga buat kamu yang ga suka wangi wangian juga ga perlu mabok gara gara aroma yang menusuk.

2. Rivera Facial Peeling Scrub.

Kandungan dari peeling scrub ini antara lain adalah chamomile, nilam dan butiran biji aprikot. Fungsi dari peeling adalah untuk mengangkat sel kulit mati serta antioksidannya membuat kulit terlihat lebih segar dan cerah.

Tekstur dari peeling ini - tentu saja - kasar. Hal ini dikarenakan adanya biji aprikot yang tercampur dalam kemasan ini. Peeling scrub ini hanya bisa digunakan 2 kali dalam seminggu.




Nah, aku sendiri sebenarnya engga tahu nilam itu apa. Tapi bisa dibilang aku suka banget dengan aroma facial scrub ini loh. Selain itu hasil dari 2x memakai scrub ini di wajah aku, cukup membuat happy karena wajah jadi lebih cerah plus terlihat lebih segar.

Isi dari facial peeling scrub ini adalah 100gr dan dijual dengan harga sekitar 40rb an untuk berat bersih sekitar 100 ml.

3. Face & Body Massage Cream.

Produk ketiga ini bisa banget digunakan untuk wajah dan badan, sesuai dengan namanya. Isinya juga 100ml dan dijual dengan harga sekitar 50rb an. Dengan aroma yang kurang lebih sama dengan Facial Peeling Scrub, maka produk ini merupakan favorit nomor 2 dari ketiga rangkaian skincare dari Rivera ini.


rivera


rivera

Tekstur dari cream ini cukup kental dan agak berminyak. Meskipun demikian, ketika sudah diaplikasikan di wajah atau badan, maka "perasaan" berminyaknya akan langsung hilang. Aku baru satu kali menggunakan cream ini di wajah, tapi pada sekali pemakaian tersebut pun hasilnya langsung terasa - yaitu kulit lebih kenyal dan lembab, dan terasa lebih cerah.

Tips : cream ini bakal JOS banget kalau dibawa ke salon dan digunakan sebagai krim untuk totok wajah.

Overall, aku cukup happy dengan performance rangkaian ini. Bisa dipastikan aku akan menggunakan rangkaian skincare ini, terutama peeling dan massage creamnya. Ohya, kalau kamu masih penasaran dengan step by step penggunaannya, kemudia tekstur dan hasilnya di kulit aku, kamu bisa cek di youtube channel aku.




Oke, sekian dulu cerita dari aku. Semoga bisa bermanfaat ya.

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!