Review : Inez Cosmetics Profesional Color Eyeshadow Palette


Inez Cosmetics merupakan produk makeup lokal yang sudah ngetop di tanah air sejak dulu kala. Ngetopny juga bukannya tanpa alasan, tapi karena produknya terbukti mumpuni banget. Terutama sekali adalah eyeshadow dari Inez. Aku punya beberapa palet isi 4 warna dari Inez. Aku juga punya produk blush-on-nya. Dan terakhir, yang masih gress banget adalah Palet Profesional Color yang secara ajaib aku dapatkan secara cuma cuma.

Ajaibnya kenapa sih?

Jadi ceritanya gini.. pas ikutan acara gathering MUA akhir bulan Februari lalu, tiba tiba didaulat buat bikin demo simple bagaimana membuat "simple face painting" dengan menggunakan produk dari sponsor. Sponsornya adalah Inez Cosmetics. Dan pas bubar acara ujug2 BA nya Inez nyamperin dan memberikan palet gorjes ini. Asik banget ga sih..

inez_profesional_color_palette

Nah, sebagai ucapan terimakasih plus karena pengen segera ngetes palet gorjes ini, jadi aku segera bikin reviewnya. Review tentang palet ini sih mungkin sudah banyak ya..tapi ya monggo lah simak versi aku ya.

Jadi palet ini sebenernya dibungkus pake cardbox yang cukup elegan berwarna hitam. Cuma saking napsunya ngebuka, jadi sobek. Jadi ga kupake buat bahan foto daripada malah merusak pemandangan. 

Paletnya sendiri sih standar ya, terbuat dari plastik yang cukup tebal berwarna hitam matte. Di dalamnya terdapat 15 warna, dengan berat masing masing pan 2gr. Harga palet ini adalah Rp. 275.000,-. Pokoknya khas paletnya para MUA lah.


inez_pro_color_eyeshadow

Di dalam palet ini ada semacam lapisan plasiknya dan disitu ditulis nama shade masing masing. Ada kesalahan penulisan yang buat aku lumayan gengges juga yaitu penulisan shade warna hitam, dimana shade tersebut ditulis "carchoal black". Moga moga ke depannya diperhatikan yah soal penulisan ini.

Warna warna yang ada di palet ini cukup genjreng - genjreng dan jujur sangat menarik hati. Selain itu, untuk soal pigmentasi, seperti yang kita tahu, Inez cukup juara di bidang per-eyeshadow-an. Jadi, dengan 275rb untuk 15 warna, ini adalah good deal banget.


inez_pro_palette

Dari 15 warna yang ada, mostly warnanya shimmery alias berkilauan. Kalau aku perhatikan sih, cuma ada 2 warna matte, yaitu chacoal black dan crimson, kemudian semi-shimmery yaitu raw chesnut, egyptian sable dan vivid violet. 11 warna lainnya merupakan warna shimmer.

inez_pro_palette

Mari kita bahas warnanya satu persatu ya.


inez_pro_palette

Charcoal Black seperti aku tulis sebelumnya, memiliki warna matte. Sayangnya, tanpa bantuan primer warna hitamnya kurang hitam sehingga ini sedikit mengecewakan. Teksturnya lembut dan buttery, tapi agak sedikit susah diblending.

Pale Grey memiliki kadar shimmery yang cukup akut - in a good way, dan pigmentasinya bagus. Sesuai namanya, warna greynya cenderung terang dan teksturnya buttery banget. Warna ini juga lbh gampang untuk diblend.

Pure Pearl merupakan warna putih mutiara dan shimmery. Gampang di blend dan teksturnya juga buttery. Selain itu pigmentasinya juga mantab. Warna ini juga ada di palet Inez yang berisi 4 warna yaitu Venice.

Pale Rose merupakan warna pink muda pucat yang shimmery. Teksturnya buttery dan gampang diblend juga. Pale rose ini juga ada di palette 4 warna Inez yaitu Venice.


inez_pro_palette

Vivid Violet memiliki tekstur mirip seperti Charcoal Black, tapi versi lebih mudah diblend. Jika kita hanya apply sedikit kemudian diblend, maka akan menghasilkan warna ungu yang berkilau, sedang kalau kita hanya mengaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk, maka hasilnya akan lebih matte. 

Ultramarine merupakan warna biru laut dengan shimmer. Teksturnya buttery banget, mirip dengan Pure Pearl. Pigmentasinya juga top banget, plus gampang diblend. Ini merupakan salah satu warna favorit aku di palet ini.

Bright Turquoise merupakan warna toska yang lebih cenderung ke hijau. Teksturnya lembut, tapi sayangnya pigmentasinya masih ga terlalu jreng banget tanpa primer. However, warnanya tetap cantik. Bisa bayangin dong kalo kita pake base?

Dark Fern merupakan warna hijau daun dengan sedikit hint gold. Warnanya bisa dibilang segar banget, dan pigmentasinya oke. Teksturnya ga selembut ultramarine, tapi masih mudah diblend.


inez_pro_palette


Forest Green memiliki warna yang cenderung mirip dengan dark fern. Hanya sedikit sekali perbedaannya, dimana forest green agak sedikit lebih cerah dibanding dark fern. Agak disayangkan yah..seharusnya kan bisa aja Inez memberikan warna maroon atau pink dangdut gitu yak. However, pigmentasi dan tekstur forest green juga mirip dengan Dark Fern.

Buttercup memiliki warna kuning mentega dengan shimmer, tapi pigmentasi masih kurang cakep menurut aku. Teksturnya juga biasa, tetapi mudah diblend. 

Crimson is the best color. Sesuai namanya, shade ini warnanya merah menyala dengan hasil matte. Teksturnya mirip dengan charcoal black, tapi dengan hasil yang beda jauh karena crimson pigmentasinya juara. 

Egyptian Sable memiliki warna coklat gelap dengan kilauan yang "terkesan" gold. Teksturnya mirip dengan crimson, dengan pigmentasi yang cukup bagus.


inez_pro_palette

Cognac merupakan warna bronze yang cantik dengan pigmentasi yang bagus dan tekstur buttery. Ini merupakan shade ketiga yang juga merupakan favorit aku. Mudah diblend dan shade ini wearable dimana saja.

Raw Chesnut merupakan warna coklat muda yang agak ke-orange-an. Hasilnya semi matte, dengan tekstur lembut dan mudah diblend.

Natural Peach is definetely dupe for Senegal yang merupakan bagian dari Saharan Palette keluaran Juvia's Place! Tekstur dan pigmentasinya bagus dengan hasil berkilau. Warna dari Natural peach ini adalah peach gold-ish, dan ini merupakan warna favorit keempat aku.

Staying power dari eyeshadow ini juga mumpuni, karena bisa bertahan cukup lama - dengan penggunaan eyeshadow primer terlebih dahulu. Aku menggunakan warna warna netral untuk beraktivitas seharian (indoor dan outdoor) dan eyeshadow aku masih tetap tegar berdiri.






In summary, berikut kesan kesan aku terhadap Inez Professional Color Eyeshadow Palette :

Pros :
Pigmentasi warna rata rata bagus semua.
Variasi warna cukup banyak dan cantik cantik.
Easily blendable. 
Harga cukup terjangkau, hanya Rp. 275.000,-.
Mudah dicari (online ataupun offline store).

Cons :
So far belum ada.

Ohya, buat yang penasaran hasilnya seperti apa ketika diaplikasikan, kamu bisa mampir ke youtube channel aku disini :



Oke, sekian dan terimakasih sudah mampir. See you on my next post!

Comments

  1. Crimsonnya emang yahuud laah itu!!! Gila warnanya kece banget merahnya! Eitdnya kece, looksnya cakeo, tp yg jd fave ane yang navy mak, u look sexy ❤❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yass tiada duanya mak. Mending crimson daripada segerpil makk hehe.
      Makasihh mamakee

      Delete
  2. pilihan warnanya banyak banget mbak, lg nyari2 eyeshadow, kemarin pas rapi2 ternyata eyeshadow saya udah expire, padahal masih banyak, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang sayang banget ya pdhl cakep2 gini. Resiko jd eyeshadow junkie sih memang kl soal expired tp ga nyadar hahaha

      Delete
  3. Eh ini warna merahnya menohok banget ya, sumpah cakep pisan ini mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. As i said before mak. Sugarpil lewattt

      Delete
  4. Aku juga punya palettenya, baru dapet kemarin hahaha. Lihat warnanya itu sayang mau nyolek 😭

    Keren banget ini reviewnya ce. Lengkap dan bener-bener detail. Harus belajar banyak nih sama sesepuh soal eyeshadow. Biasanya cuma tahu pake doang, warna oke dan hasil oke 😂😂😂

    TOP
    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya luc, kmrn ada kan di video unboxing kamu. Ga tega tapi hrs ditegain drpd mubasir wakakak.
      Thankyou luc..senangnya bisa membantu 💜💜

      Delete
  5. waaaa, akhirnya ganti domain ^_~ congrats mak :)
    palette nya kece beud yak, entah ekanap selalu ngiler liat palette padahal di rmh pada exp ga kesentuh :(

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak makasih mak. Ini salah satu pemicu biar rajin blogging mak. Wakakakka.
      Resiko eyeshadow junkie pd khususnya, dan makeup junkie pd umumnya - ga sadar punya tu barang sampe akhirnya expired hahaha

      Delete
  6. Waduh itu crimson nya bikin mupeeeeng, nyesel kmrn napa ga beli yg ini aja hiks

    ReplyDelete
  7. Crimsonnyaaa aku demen <3 ada dijual satuan ga yah si crimson ini :D

    ReplyDelete
  8. ahhh cognac sama natural peach juara deh!!! Bikinin tutorial face paint pake ini dong kak hihi

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. Warna eyeshadow palette Inez pigmented ya, nggak kalah sama palette brand luar.

    ReplyDelete
  10. Cinta banget sama cognac! Aku juga punya dan kaget pas sekali swatch warnanya keluar bangett

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  11. Pigmentasinyadnya emang ga usah diragukan lg ya eyeshadow inez ini . Cakep2 pula warnanya 😍

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
  12. EOTDnya cakep kak! Uun juga ada Inez ini seri natural, pro, sama luxurynya! Sukak!

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  13. Palette nya inez emang bikin gila.. megap-megap liat warnanya .. bikin meleleh.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  14. waaa semua warnanya pigmented 😍😍😍 tp kebanyakn shimmery yah . ahh suka bgt eotd yg pertama 😍😍😍

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Aku yang bukan eyeshadow junkie pun ngiler liat palet ini.
    Pengen palet warna warni ceeeee

    gadzotica.com

    ReplyDelete
  16. aku juga suka banget ini sama warna Crimson nya hihi

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts