(Sponsored) Review : Dermaluz Acne Serum Exfoliating

Pas lagi pengen tampil cantik, tau tau muncul jerawat di jidat, hidung atau pipi. Horor ga sih? Dulu (dan sekarang) aku sering banget ngalamin kejadian kayak gini. Cuma memang sekarang frekuensinya jadi lebih jarang karena sudah lebih rajin membersihkan wajah dan selektif dalam pemilihan makeup dan skincare. But still, horornya masih berasa cin!

Nah, akhir-akhir ini aku menambahkan satu "instrumen" dalam adonan skincare regime-ku setiap malam. Dan hasilnya, menurut aku cukup bagus karena benar benar bisa merawat jerawat dengan lebih baik. Produk ini bernama Dermaluz Serum Acne Exfoliating, dan ini merupakan produk lokal loh. Jadi bisa dipastikan harganya terjangkau dan kualitas terjamin.

dermaluz-acne-serum-exfoliating-review

Dermaluz diproduksi oleh PT Universal Cipta Mandiri (UCM) yang berlokasikan di Bandung. Produk utamanya saat ini adalah Dermaluz dan Cloriskin. Dermaluz sendiri sudah terdaftar di BPOM sebagai skincare yang aman dan halal.

dermaluz-acne-serum-exfoliating-review

Dermaluz Acne Serum Exfoliating ini berfungsi sebagai serum, dan digunakan pada malam hari sebelum tidur. Dengan demikian, segala kekayaan yang terkandung di dalam serum ini akan terserap kulit selama kita tidur. 

Kandungan serum ini antara lain adalah Vitamin C, Alpha Glucose dan Ekstrak Camomile. Selain itu, unsur penting lainnya dalam satu tetes serum ini adalah Salicylic Acid. 
Vitamin C berfungsi untuk menyamarkan dark spot, mencerahkan wajah dan antioksidan. 
Ekstrak Camomile berfungsi sebagai anti inflamasi (anti radang), anti-iritasi, melembabkan dan menyamarkan noda hitam.
Alpha Glucose berfungsi sebagai anti oksidan dan melawan radikal bebas, anti aging serta menyamarkan keriput.
Salicylic Acid berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran dan megurangi bakteri bakteri penyebab jerawat.

Sayangnya, dalam ingredients serum ini masih terdapat produk turunan paraben, sehingga bagi kulit yang mungkin sensitif atau menhindari pemakaian paraben, mungkin harus re-considering bila berniat membeli.

Kemasan dari serum ini cukup mungil, dengan berat bersih 15ml per botolnya, dan dibandrol Rp. 107.000,-/botolnya. 15 ml bisa bertahan sekitar sebulan pemakaian rutin. Tutup botol terbuat dari plastik transparan yang tebal, dan di dalamnya terdapat pump guna mengeluarkan cairan serumnya. Dengan ini, pengeluaran cairan serum menjadi lebih terkontrol.

Badan botol serum juga terbuat dari bahan plastik yang sama, tetapi dilapis dengan stiker berwarna hitam yang bertuliskan merek, logo, ingredients dll. Kemasannya cukup handy, sehingga enak dibawa pada saat travelling.

dermaluz-acne-serum-exfoliating-review
Picture Credit : Dermaluz 

Serumnya sendiri, berbentuk gel bening yang tidak kental tapi tidak cair juga. Ketika diaplikasikan di wajah, akan terserap di wajah dengan cepat. Tapi bila kita menggunakan pre-serum, maka serum ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama sampai terserap.

dermaluz-acne-serum-exfoliating


Serum ini tidak memiliki aroma yang menyengat, tetapi bila didekatkan di hidung akan tercium samar wangi yang lembut. Jadi buat yang memiliki masalah dengan aroma yang terlalu tajam, boleh berlega hati karena serum ini aman! 

Ohya, meskipun di dalam nama serum ini ada kata kata exfoliating, tapi serum ini tidak berfungsi untuk meng-exfoliate kulit mati lho. Nama ini diambil dikarenakan adanya kandungan salicylic acid yang memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati - seperti sudah aku sebutkan diatas.

Nah bagaimana dengan hasilnya?

Oke, aku memulai menggunakan serum ini sekitar 20 hari yang lalu. Saat itu keadaan kulitku adalah tanpa jerawat, tetapi ada beberapa dark spot yang muncul akibat jerawat. Serum aku gunakan setiap malam, dan di pagi hari aku membasuh wajah dengan air.

dermaluz-acne-serum-exfoliating-review
Hari 1 penggunaan Dermaluz

Di pagi pertama penggunaan serum ini, wajahku terasa agak lebih kencang. Ketika dibasuh, hanya ada sedikit kesan "berminyak" di wajah tetapi tidak mengganggu padahal biasanya tiap pagi wajahku terasa sekali kesan "berminyak" nya, terutama di area T.

dermaluz-acne-serum-exfoliating-review
Hari 10 penggunaan Dermaluz

Foto kedua adalah wajahku setelah penggunaan Dermaluz selama setiap malam di hari ke 10. Sampai saat tersebut, jerawat belum ada muncul di wajahku sehingga aku belum tahu benar mengenai reaksi serum ini terhadap jerawat. But I do noticed ada sedikit perubahan pada dark spot di beberapa bagian wajahku menjadi lebih tersamarkan.

dermaluz-acne-serum-exfoliating-review
Bekas jerawat pada bagian dibawah mata dan hidung sedikit lebih tersamarkan. 

Nah, di hari ke 17 penggunaan serum ini, somehow muncul sebuah jerawat di dekat alis. Posisinya terus terang annoying banget, karena aku jadi susah menggambar alis. Nah, khusus di lokasi tersebut, malamnya aku membubuhkan ekstra serum untuk melihat bagaimana jerawat tersebut bereaksi bila ditreatment dengan Dermaluz. 

dermaluz-acne-serum-exfoliating
Hari 17 penggunaan Dermaluz

Biasanya, jerawat di wajahku membutuhkan sekitar 2 hari sampai "matang" dan setelah itu akan mengempis dan kering dalam kurun waktu sekitar 3-4 hari berikutnya dengan kondisi kalau "selamat" ga dipencet/kepencet. Nah, selama periode tersebut biasanya wajah di bagian munculnya jerawat plus lokasi sekitarnya terasa sakit ketika dipegang.

dermaluz-acne-serum-exfoliating
Hari 20 penggunaan Dermaluz

Amazingly, di pagi hari setelah aku mengoleskan serum, jerawat tersebut langsung "matang" loh. Dan di hari berikutnya, jerawat tersebut sudah mengering. Hanya 3 hari untuk satu jerawat yang tiba tiba datang tanpa permisi. Yeay!

In summary,  Dermaluz Acne Serum Exfoliating ini memberikan hasil yang cukup memuaskan, yaitu menyamarkan dark spot, mencerahkan dan mengobati jerawat dengan cepat. Dengan pemakaian yang rutin dan kontinu, bisa memberikan hasil yang memuaskan. 

Di bawah ini aku melampirkan comparison pictures dari hari 1 sampai hari ke 20 aku menggunakan serum Dermaluz, plus foto dimana jerawatku muncul di hari pertama sampai kering di hari ke 3. 

ps. foto diambil di 2 lokasi berbeda dan di waktu berbeda sehingga pencahayaannya berbeda, namun samasekali tanpa editing, kecuali tanda panah dan tulisan.

dermaluz-acne-serum-exfoliating
jerawat cepat mengering.

dermaluz-acne-serum-exfoliating
Dark spot menipis di beberapa bagian dan wajah lebih cerah.

dermaluz-acne-serum-exfoliating
Dark spot menipis di beberapa bagian dan wajah lebih cerah.

Saat ini, Dermaluz Acne Serum Exfoliating hanya dijual secara online. Informasi dari social media terkait menyebutkan bahwa sesegera mungkin akan dipasarkan di offline store. Untuk update mengenai informasi terkait produk, monggo pembaca meluncur ke social media Dermaluz sbb:

Dermaluz Acne Serum Exfoliating

Demikian review dari aku. Terimakasih ya sudah mampir ^^


Comments

  1. Bikin awet muda ya ternyata ^^, salam kenal mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ada anti agingnya jugaa ^^ salam kenal dan thanks sudah mampir yaa :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts