Skip to main content

Review : BH Cosmetics Forever Smokey Palette

Dandanan smokey eyes merupakan make up style yang ga ada matinya dari tahun ke tahun. That's why banyak brands yang ngeluarin banyak palet yang mengusung tema smokey. Sebut aja Urban Decay Naked Smokey, Morphe 35D, NYX Smokey dll.

Nah kali ini aku mau review satu palet keluaran BH Cosmetics yang beberapa saat lalu aku dapetin dari Makeupuccino sebagai hadiah make up challenge yang diadain oleh Makeupuccino dan beberapa blogger yang kece kece a.k.a #bblogerkece. Yuk ah cus ^^


BH-Cosmetics-Forever-Smokey


Okai, jadi BH Cosmetics sendiri merupakan "drugstore brand" yang cukup dikenal di kalangan pencinta makeup di seantero dunia ya. Kebanyakan produknya merupakan palette yang isinya komplit dari eyeshadow, blushon dan lipstik. Forever Smokey Palette direlease tahun 2015 lalu bersama dengan Forever Nude Palette, tapi saat ini sudah discontinue.

Nah, mari kita lihat penampakan palet ini.


BH-Cosmetics-Forever-Smokey

Packaging palet ini sesuai dengan namanya, yaitu smokey/dark theme. Paletnya terbuat dari plastik dof tebal berwarna hitam dengan ilustrasi doodle dan tulisan "Forever Smokey". Palette ini lebih besar sedikit dari ukuran telapak tangan, kurang lebih 25 x 15 cm.

BH-Cosmetics-Forever-Smokey

Dalam palette ini terdiri dari 6 warna eyeshadow, 2 blushon dan 1 highlighter, beserta 2 lip color. Mengingat besar diameter dari masing masing warna, sepertinya palet ini bisa digunakan selama setahun atau lebih :D


BH-Cosmetics-Forever-Smokey


Mari kita bahas masing masing warna eyeshadownya, dimulai dari kiri ke kanan (maap lupa nomerin :D).

Warna pertama dari kiri adalah warna silver metalik. Sesuai dengan namanya, warna silver ini shimmery dan cukup pigmented. Biasanya warna silver seperti ini aku gunakan untuk bagia tengah eyelid.

Warna kedua dari kiri adalah bronze. Warna ini juga shimmery dan merupakan pilihan tepat untuk riasan natural smokey.

Warna ketiga adalah warna rose-gold. Ini merupakan warna favorit aku, dan merupakan warna yang paling pas dipadukan dengan warna hitam/dark brown untuk riasan natural smokey.

Warna keempat, adalah warna hitam. Hitam di palette ini bersifat blakest black, dan merupakan satu satunya warna matte di palette ini. Well, every smokey palette harus memiliki at least 1 warna black dan matte kan?

Warna kelima adalah metalic dark brown. Warna ini juga sedikit shimmery, dan padanan pas untuk warna hitam matte dan rose gold. 

Warna keenam adalah mettalic light brown. Warna ini bisa digunakan di bagian tengah eyelid, dan juga di bagian ujung dalam mata untuk memberikan kesan fresh dan berkilau.


BH-Forever-Smokey-Palette

Untuk highlight ada satu warna dan blushon ada dua warna. Highlight nya memiliki warna creme, dengan sedikit shimmer. Biasa aku gunakan highlight ini untuk ujung dalam bawah mata, dan di atas tulang pipi.

Untuk blushonnya, warnanya adalah pale pink dan coklat bata. Warna coklat bata bisa juga digunakan sebagai bronzer minus efek sunkissed nya karena warna coklat bata disini tidak memiliki shimmer. 
BH-Forever-Smokey-Palette

Untuk lip color, ada 2 warna dan keduanya memiliki jenis warna yang sama dengan blush on, yaitu pale pink dan coklat bata. Yang membedakan adalah kedua lip color ini bersifat glossy. Sometimes, I do use them as bronzer and highlight too :D


Nah berikut adalah makeup look yang aku buat menggunakan palette Forever Smokey ini. 
Tutorial dari makeup look ini ada di Youtube Channelku : https://www.youtube.com/watch?v=dBm0ZV0EB8s jadi yang penasaran bisa melipir kesitu ya :)


https://www.youtube.com/watch?v=dBm0ZV0EB8s

Okei, sekian dulu dari aku. See you soon!

Comments

  1. Ohhh yang panjang itu highlighter toh, kirain bedak hahaha Aku pikir yang bulet di pojok kiri atas itu highlight dan contour ce, nggak taunya keduanya blush yaa..

    Segera cuss ke Youtube-nya! ^^

    ReplyDelete
  2. uuuuhuuuy udah up tayang reviewnya.. ooooh teryata yang dua bawah itu lip color toooh..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  3. Aku suka dgn tampilan smokey eyes, tp mengaplikasiin sendiri di mata ini yg blm berhasil :p. Seringnya jd mirip ditonjok -_-. Masih hrs bnyk praktek akunya mbak :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!