Skip to main content

Purbasari Matte Lipstick : Lipstik Cantik Nan Ramah Di Kantong

hai hai ladies, 


Kali ini aku mau sharing tentang lipstik yang belakangan jadi favorit aku nih. lipstik ini produk lokal, tapi hasil dan warnanya cantik banget! yohooo...matte lipstick Purbasari!!


Awalnya rada kaget juga kok ujug ujug Purbasari ngeluarin lipstik. Soalnya kan selama ini yang aku kenal Purbasari tuh lulur mandi. Dan sekalinya ada lipstik, keluarnya adalah matte lipstik yang notabene masih in banget belakangan ini.

Dengan packaging sederhana berwarna hitam, lipstik ini hadir dalam 9 shade yang berbeda. Aku cuma punya 2 warna itu, soalnya pas swatch swatch di toko di Pasar Baru, kok kayaknya rata rata tiap warnanya mirip mirip, Jadi akhirnya aku pilih aja 2 warna yang aku suka dan yang bedanya lumayan signifikan. 

Tekstur lipstik Purbasari ini pada saat pertama diaplikasikan akan bertekstur creamy, dan akan selama beberapa saat (sekitar 5 menitan) akan tetap seperti itu. Setelahnya, dia akan benar benar 100% matte. Meskipun rata rata lipstik matte itu tidak gampang menempel kesana sini, tapi lipstik ini masih "transferable" meski cuma tipis.

Formula pada matte lipstik ini cukup nyaman di bibir, dan tidak membuat bibir kering. Ketahanan lipstik ini standar yaitu sekitar 3-4 jam - dengan catatan makan dan minum cantik.


Shade yang aku punya adalah EC85 Safir dan EC87 zamrud. Yuk kita bahas warna  dan swatchnya.

Maaf kebalik pas nambahin textnya..yang betul adalah no flash untuk gambar diatas dan with flash untuk gambar dibawah :D :D

EC85 Safir merupakan warna merah yang cerah dan natural. Kalau bahasa kerennya adalah crimson red. Warna ini bakal fantastis banget buat orang yang memiliki kulit putih tapi warna ini juga sangat cocok untuk warna kulit yang gelap.


EC87 Zamrud merupakan warna burgundy, yaitu warna merah gelap yang agak agak mirip warna anggur. Warna ini juga cocok untuk semua kulit Asia, yang rata rata memiliki warna kulit kuning atau sawo matang.


Overall conclusion, dengan harga sekitar 32ribuan lipstik Purbasari ini bener bener worth buat dibeli. Cuma, supaya ga mubasir, bagusnya benar benar diperhatikan saat pemilihan warna karena warnanya cuma beda beda tipis.

OKe, sekian dulu.

Comments

  1. wkwkw aku punya yang no 84 warnanya mirip sama yg 85 ce. btw yang no 87 bagus yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus yang 87, tapi aku suka yang merah hahahah

      Delete
  2. yang warna safir cantik bangeett!

    bananaydanay.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. lupa nama tokonya, tapi ada di metro lt 2 anah.. :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!