Skip to main content

[Sponsored] Eyeliner Berwarna Warni, Kenapa Tidak? (Tutorial Inside!)

Hai Gals, 

Kali ini aku mau sharing my thoughts about eyeliner yang berwarna warni dan gimana perasaan aku yang campur aduk saat memakai eyeliner warna warni. Woah, masa pakai eyeliner warna warni aja beban mental gitu ya?

Ya iyalah..secara eyeliner warna warni itu identik dengan anak anak muda, dan bisa dibilang aku nih udah lumayan berumur (ups). Kalau pakai eyeliner warna warni, apalagi yang gonjreng, bisa bisa dikira ga sadar umur deh..diomongin sama ibu ibu satu RT. Maluu kaaann...


koleksi eyeliner revlon, liquid, kohl dan crayon
But honestly, still I can help myself buat membeli dan mengkoleksi eyeliner berwarna warni yang - yeah - rata rata warnanya gonjreng. Buatku, eyeliner warna warni itu ceria, dan menyegarkan. Plus, dengan hobiku membuat EOTD, otomatis aku jadi lebih tertantang untuk jadi lebih kreatif dalam padu padan dan membuat bentuk bentuk yang unik dan berbeda dari yang lain.



I love being different, you know :D

Then, setelah beberapa saat dan melewati hari hari EOTD yang failed, I just realize how to use eyeliner warna warni ini (terutama warna warna yang "jreeng", tanpa terlihat seperti anak umur 14 tahun belajar make up, ataupun emak emak norak yang ga sadar umur. Mau tau caranyaa?? Lanjut baca yaa...

menggunakan eyeliner silver dan electric blue tanpa terlihat norak atau "berjiwa terlalu muda"

So, here's the 3 important tips yang kamu harus ingat.

1. Pilih eyeliner yang menurut kamu paling mudah digunakan, apakah itu eyeliner pensil, gel, atau cair. Buat beberapa orang, eyeliner pensil mudah digunakan, but for some other peoples, eyeliner cair akan memberikan kesan yang lebih dramatis. Apapun itu, pilih yang membuat kamu nyaman dan menghasilkan garis yang rapih.

2. Gunakan eyeshadow, blush on dan lipstik dengan warna warna natural! Kecuali memang ada acara tertentu yang membutuhkan penampilan "lebih" try not to overshadow, overblush and overlipstick. 

3. Stick to not more than 2 bold color! perlu diingat bahwa perpaduan warna pale dan bold adalah perpaduan yang cantik, jadi pastikan gunakan warna warna tersebut secara seimbang dan tidak terlalu banyak macam warna.

Nah, setelah mengingat ingat dua tips tadi, yuk kita praktek. Kali ini aku akan membuat eye look dengan eyeliner Revlon yang aku dapat dari BBlog dan yang aku beli beberapa saat lalu. 

Oke, I called this eye look " Silver Slate EOTD"


step by step berurutan dari kiri ke kanan 

Here's the step by step :

1. Aplikasikan alis terdahulu, untuk membingkai mata

2. Gunakan eyeshadow bertekstur creamy berwarna nude, yang fungsinya sebagai base untuk eyeliner liquid. Dikarenakan eyeliner liquid Revlon ini cepat kering setelah diaplikasikan, maka base berbentuk creamy akan memperlambat proses pengeringan sehingga mudah diblend.
3. Blend dengan menggunakan eyeliner Revlon ColorStay Skinny Liquid Liner electric Blue dengan cara di tepuk tepuk dengan jari
4. Setelah tercampur dengan baik, pertegas warna biru dengan menggunakan eyeliner yang sama di bagian tepi. Disini aku membuat cut crease karena efek cut crease bisa membuat mataku terlihat lebih besar.
5. Pada bagian ujung dalam mata sampai tengah mata, sapukan Revlon ColorStay Crayon Eyeliner warna silver. sapukan sampai dengan ujung bawah mata bagian dalam, kemudian blend.
6. Sapukan eyeshadow warna coklat di bagian atas garis biru (crease), kemudian blend dengan seksama. Ohya, aku menambahkan satu garis biru di ujung luar mata sebagai aksen. Ini sifatnya terserah sih, biar rame aja :D
7. Gunakan eyeliner hitam untuk membingkai mata bagian dalam untuk lebih mempertegas bentuk mata.
8. Pasangkan bulu mata, dan selesai.

Kalau diperhatikan, riasan mata dengan cut crease seperti ini merupakan salah satu EOTD yang paling sering aku buat ya. Well, just one explanation : cut crease membuat mataku menjadi lebih besar, dan lipatan mataku yang masuk ke dalam jadi tersamar!



mata jadi lebih ekspresif dan lebih besar dari aslinya

By The Way,


Do you know kalau Revlon baru saja merelease varian baru warna warna eyeliner ColorStay - nya? Warnanya macam macam, ada biru, toska, silver, gold dan lain lain, plus hadir dalam 2 bentuk, liquid (yang dimana kuasnya super tipis dan dramatis) dan crayon (yang ketahanannya bikin aku amazing). Cantik cantik semua, dan kalau aku ga tahan diri pas di counter, dompetku bisa tipis mendadak!


Nah, dalam kesempatan ini, Revlon bekerjasama dengan BBlog mengadakan blogging contest buat para eyeliner addict yang demen eksperimen dan bermain warna, just like me. So, kalau yang mau ikutan, buruan join yuk! 





Revlon

Ohya, nyaris lupa. Aku juga buat review eyeliner warna warni dari Revlon ini. So, stay tune yaa :)
berpartisipasi dalam "REVLON Colorful Affair Challenge" [3]

Comments

  1. Cakep ceeeeeee! :D Emang yaa yang biru paling nendang, I wonder yang ungu ada nggak ya yang liquid. Pengen beli #eh :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!