Countouring Palette Dari Australia, Asyik Harganya Asyik Hasilnya!

Halo Gals, ini postingan pertama bulan Juli ini. Bulan ekstra, karena krucil udah pada mulai sekolah lagi - dan masuk pagi! aaarrrggghh :D

Well, kali ini aku mau review satu palette countouring yang baru beberapa hari ini jadi favorit aku, yaitu Australis AC-On-Tour Palette. Ketemunya accidentally banget, tapi ternyata hasilnya asyik. Dan, diklaim juga sebagai dupe nya Anastasia (ABH) Contour Kit, dengan harga ga sampe separonya ABH! 


As you see, karena namanya adalah Australis, ketebak lah ya kalau palet ini produk dari Australia. Palette ini kayaknya memang belum terlalu femes di Indonesia, tapi mungkin lipstick junkie pernah denger tentang lipstik Velourlips Australis. Nah itu satu produsen tuh..

Sebenernya, wishlist aku awalnya adalah KVD Shade+Light. Cuma karena harga yang selangit, plus jarang banget ada yang ready stok dan kebeneran banget aku butuh buat dipakai, akhirnya aku memutuskan buat mencoba palet ini dengan pertimbangan banyak yang bilang ini adalah dupe ABH.


Kemasan dari palette ini sih biasa banget. Warnanya hitam, ukurannya sekitar 25cm x 15cm x 1cm. Ada 6 macam shade yang ada di dalam palette ini, 3 untuk highlight dan 3 untuk shading. Masing masing berbentuk bulat, dengan diameter sekitar 2cm. 

As i said before, palette ini disebut sebut sebagai dupe ABH Contour Kit, karena warna warnanya dan ukuran palette nya persis sama. Shade yang ada di palette ini memang tidak bernama, tapi sekilas sudah kelihatan juga sih kalau memang mirip.

Australis AC On Tour Palette
ABH Contour Kit (pic source here )
Coba lihat, memang mirip banget kan ya dengan ABH?

Nah, bagaimana dengan pigmentasinya? Yuk kita lihat swatch berikut.


In my opinion, pigmentasi palette ini udah oke banget! Aku cuma butuh maksimum 2x oles untuk mendapatkan hasil yang aku pengen. Plus, shade nya juga masuk banget ke kulitku. My faves adalah dupe banana dan dupe havana.

Sayangnya aku sih ga punya palette ABH untuk perbandingan. Tapi berdasar pendapat pendapat yang aku dengar, pigmentasinya sudah lumayan mendekati ABH.

If some people say that Australis AC On Tour Palette ini susah di blend dan bisa menyebabkan cakey, honestly kubilang aku ga sependapat. Aku cuma perlu menggunakan sedikit untuk mendapatkan hasil yang aku inginkan. Plus, dengan takaran pemakaian yang pas hasilnya tidak membuat cakey ataupun susah diblend.

Before
after

Satu hal yang aku paling ga suka dari palette ini adalah, tiap kali aku menyapukan kuas, pasti ada aja powder yang rontok di palette. Memang ga terlalu ngefek di hasil sih, tapi tetep aja menganggu yak :D

Final result, tapi maaf lupa pake lipstik :D
Ohya, palette ini aku beli di instagram @(spasi)le.sister. Ownernya cantik dan helpful banget pas aku lagi kepepet kemarin, sampai bela belain antar ke kantor suami. Harganya juga paling murah diantara seller lain, yaitu Rp. 250.000,- (bayangkan ABH yang satunya Rp. 700.000,-!).

Keracunan ga?

Comments

Post a Comment

Popular Posts