Skip to main content

[Sponsored] Kesan Pertama Elizabeth Arden Flawless Finish Perfectly Satin Foundation. Yay or Nay?

Bicara tentang foundation, sepertinya gampang gampang susah ya. Kadang ada orang yang cocok dengan produk A, dan breakout parah dengan produk B. Atau sebaliknya. Nah, belakangan aku lagi demen nih ngumpulin foundation. Udah ada beberapa foundie yang ada di makeup case aku, dan kali ini aku mau bahas tentang Elizabeth Arden Flawless Finish Perfectly Satin Foundation.



Foundie ini aku dapetin as a goodies dari acara EA yang diadakan 2 minggu lalu. Kebeneran banget ya, pas lagi ngumpulin pas dapet goodies foundie. Mayan lah.

OKEH. Yuk mulai bahas!

EA memberikan nama Flawless Finish Perfectly Satin, dikarenakan foundie ini diklaim memberikan hasil yang flawless dan finsishing yang natural, tidak dewy ataupun matte, selama 24 jam! Tambahan SPF 15 PA++ menambah nilai plus dari foundie ini.


Bentuk foundation ini adalah liquid, yang berarti cocok untuk digunakan untuk semua jenis kulit. Dikarenakan tutupnya berbentuk pump, jadi sangat mudah mengeluarkan foundie ini tanpa takut kebanyakan.

Shade yang aku punya adalah sunbeige (04). Aku memilih warna ini, karena pada saat aku melakukan swatch di leher, bener bener warnanya langsung menyatu di kulit. Plus, warna beige adalah warna netral, jadi applicable untuk semua jenis undertone kulit yang tingkat keterangannya kurang lebih sama.



non edited pic. sebelah kiri menggunakan foundie EA dan sebelah kanan bare face

Kebetulan saat ini wajahku masih "aman" alias ga ada jerawat (moga moga terus gini ya) jadi so far yang bisa kulihat adalah foundie ini menutup bekas jerawat yang ada di dekat telinga dengan baik. Coverage dari foundie ini medium, tapi dengan beberapa layer maka bisa menjadi full coverage.

Foundie ini terhitung ringan, jadi bisa digunakan untuk daily-use, bila memang menginginkan coverage yang sempurna. 

Meskipun di klaim memiliki ketahanan 24 jam, tapi sampai saat ini sih belum ada rencana untuk memakai lebih dari 6 jam. But my experience dalam 6 jam tersebut, foundie ini tetap baik baik saja, ga meleleh, oxy ataupun perlu touch up sama sekali, meskipun aku menghabiskan waktu selama 2 jam di dalam ruangan tanpa ac dan 4 jam sisanya dalam ruangan AC.

Flawless dan satin finishing
Foundation ini bisa didapatkan dengan mudah di setiap konter Elizabeth Arden di Sogo di Indonesia. Pilihan shade nya juga lumayan banyak dan sesuai dengan kulit wanita Asia. Sayangnya cuma satu, harganya lumayan pricey. But considering its quality, kalau memang ada budget, worth to try sih.

So, the answer defo YAY!!

Thanks for mampir :)

Comments

  1. Nice post! Anne kira review yang KVD hoohoo... 😁
    Untuk bedaknya juga make produknya EA ato produk laen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kvd nunggu dulu yaaa..belom dibukaaaa

      Delete
  2. Poto terakhir mengingatkan gw akan foto2 model di majalah remaja tahun 90an dah. Wkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kan gw jiwa 90 an fi..ahahahahhaha

      Delete
  3. gilaaaaaaaakkk bangga gw bisa kenal sama cewe caem kayak gini :* hasilnya mupeng mamake

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw kibas rambut di depan lo ya tar kalo ketemu :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!