Skip to main content

[Sponsored] Hias Kuku Dengan Nail Art di Tokyo Nail Art Collection Yuk!

Pic courtesy to Tokyo Nail Collection

Siapa yang doyan nail art??

Buat beberapa wanita, terutama para mommies yang ngurus sendiri anak anak dan rumahnya tanpa bantuan ART rata rata pasti akan bilang ga sempet dan ga mungkin memiliki kuku cantik berhiaskan nail art. Nah, bulan kemarin aku juga berpikir gitu tuh.. Kuku cukup potong pendek biar tidak ribet. Biar tidak patah kalau lagi masak. Sempet coba coba mbikin nail art sendiri, tapi berakhir dengan boleng boleng ga jelas karena pas belum kering udah keburu dipanggil buat cebokin krucil yang pup *sigh*

Nah, namanya juga mak mak centil ya, teteup aja aku penasaran tuh gimana rasanya punya kuku yang bling bling dan cantik. Penasarannn banget..makanya dengan berbekal tekad bulat akhirnya aku googling ngiter ngiter nyari referensi nail art yang bagus dan harganya juga ga mahal mahal amat. Kasian juga dong udh nail art mahal mahal tau tau sampe rumah pas masak langsung ilang :D


Ngiter ngiter di instagram, ee ketemu akun instagram Zalonku.com, yang ternyata isinya referensi salon. Pas juga ngeliat ada nail art ombre yang simple tapi keren disitu. Langsung lah cuz nyari siapa gerangan salon nail art yang ngebikin ombre itu. Then that's when I found Tokyo Nail Collection di Grand Indonesia.

Oke, singkat kata hari Sabtu kemarin akhirnya meluncur ke GI. Pas sampai langsung disambut dengan ramah oleh petugas yang ada disitu, dan karena datang pas siang jadi antrian tidak terlalu panjang.


Kiri : suasana di Tokyo Nail GI
Kanan : contoh warna warna gel 
Pertama tama, sembari membersihkan dan membentuk kuku aku, Mbak Ima yang handle kuku-ku bertanya design kayak apa yang aku pengen. Aku bilang pengen ombre, karena kalo banyak hiasan bisa ribet pas ngerjain kerjaan rumah atau ga sengaja ngegores kulit anak. Tapi Mbak Ima meyakinkan bahwa lapisan gel yang dioleskan cukup tebal sehingga ga bisa ngegores kulit.


Kiri : salah satu perajin nail art yang sedang memproses kuku customer
Kanan : perlengkapan nail art, banyak ya kuasnya!
Akhirnya dengan pertimbangan pengen warna yang gonjreng dan pengen beda dari biasanya, aku memilih design dengan pita pita dan bunga yang bilng bling dengan warna yang cerah yaitu biru dan pink. Jadi, setelah melewati proses pembersihan dan pembentukan kuku, Mbak Ima mulai memproses kuku aku.

Proses dari awal sampai akhir pengerjaan nail art. Mulai dari dibersihkan, dibentuk dan pewarnaan serta pemberian hiasan nail art
Proses pengerjaan memakan waktu sekitar 2 jam kurang lebih - karena aku memiliki kesulitan menentukan warna dan desain (karena semua contoh bagus bagus!), tapi pada akhirnya, I am 100% happy with my nail art :)

Ohya, by the way...design nail art gel ini memiliki ketahanan sekitar 2 minggu dengan aktivitas ibu rumah tangga seperti aku (mencuci, masak dll). Pada saat mulai lepas pun akan langsung terlepas semua, tidak rontok sedikit demi sedikit seperti ketika menggunakan cat kuku biasa. Sayangnya, ketika sudah terlepas maka kuku kita akan terasa kasar selama beberapa hari (dikarenakan pada saat pengaplikasian gel, kuku kita dikasarkan terlebih dahulu supaya gel bisa menempel). But anyway, terbayar dengan kuku yang cantik kok!





So, conclusion is : ibu rumah tangga juga tetap bisa gaya kan? :)


Tokyo Nail Collection
Grand Indonesia West Mall 3rd floor
phone 021 23580404

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!