[Sponsored] Aku Dan Lembaran Baru Rambutku - Change Your (Hair) Destiny!

Ada yang sudah baca DIY potong rambut di postinganku sebelum ini? (yang belum yuk cuz baca dulu yuk disini) Nah, di postingan itu aku menyebutkan cita cita ku buat nyaingin kecantikan Dian Sastro membuka Lembaran Baru buat rambutku yang sudah mirip besi karatan ini. 

Singkat katanya, aku pengen deh supaya rambutku ini jadi beda. Beda dari biasanya, beda dari rambut lainnya. Kan ceritanya lembaran baru yah, jadi harus memorable banget. Then, setelah pencarian info dan proses pewarnaan sendiri (iya, sendiri!) selama 5 hari, here's the result..


Lembaran Baru (Rambut)Ku
Penasaran? Yuk baca DIY nya :)

At first, dalam proses ini aku menggunakan 3 pewarna rambut L'Oreal Paris Excellence Fashion, yaitu Saphire Black 1.01, Intense Violet Brown 5.62 dan Intense Red 6.66. Warna terakhir merupakan sisa dari sepupu yang beberapa saat lalu minta tolong untuk diwarnai rambutnya.

Aku menginginkan satu layer rambutku yang paling bawah berwarna merah rata, kemudian hitam, dan merah lagi tapi ombre. Jadi, aku melakukan 3x proses yaitu mewarnai rambut jadi hitam, kemudian bleaching dan terakhir cat merah.

So, here's the step :) Baca dan diresapi ya kalau kalau mau praktek :)

1. Menghitamkan Rambut

Kebetulan L'Oreal Paris Excellence kit ini dalam satu kardusnya sudah berisi komplit peralatan perang yang diperlukan untuk proses pewarnaan. Ada juga lembaran yang menjelaskan tentang bagaimana cara untuk melakukan tes alergi, mencampurkan warna, cara mengaplikasikan dan bahkan perawatan before after. Jadi aku ga repot buat beli ini itu lagi meskipun untuk cat merahnya aku cuma punya pewarna saja.

First of all, aku melakukan tes alergi sehari sebelum pewarnaan. Meskipun sudah sering mewarnai rambut, tapi tes alergi ini buat aku wajib hukumnya.

Persiapkan rambut. Rambut harus dalam keadaan kering dan bersih, karena bila rambut dalam keadaan kotor, maka pewarna akan sudah menempel sehingga proses jadi lebih lama. Gunakan pre-serum yang sudah ada di kemasan supaya rambut tetap terjaga dengan baik.

Jangan lupa pakai sarung tangan plastik ya pada saat proses pewarnaan. 

Campurkan krim developer dengan pewarnanya, kocok dengan goyang goyangkan botolnya secara perlahan sampai rata. Kenapa harus pelan? supaya tidak tumpah ya ladiess #eh

Mulailah dari bagian luar rambut. Kenapa luar? jadi kalau ternyata catnya ga cukup, paling ga kan ga keliatan belang di luar ya kan..:D Gunakan aplikator yang ada pada tutup botol. Aku lebih suka dengan yang ujungnya lancip. Jangan lupa ratakan cat setelah dioles di rambut dengan cara menyisir dengan jari jari. 

Diamkan selama minimal 30 menit dan maksimal 2 jam. Karena aku menggunakan warna hitam, jadi aku tidak butuh waktu lama sampai warna cat menyerap.

Cuci rambut dengan air hangat, bilas, dan gosok gosok supaya sisa sisa pewarna bisa larut di air. Jangan lupa gunakan kondisioner yang sudah ada di kemasan supaya rambut tidak kering.

Keringkan dan tadaa....step pertama menuju lembaran baru telah dibuka :)

Rambut setelah dihitamkan

2. Bleaching


ikat rambut dibagi menjadi 5 bagian yaitu depan (poni) layer 1 (untuk di bleach) layer ke 2 (tidak dibleach) dan layer ke 3 yang dibagi dua kanan dan kiri untuk di bleach.

Karena aku melakukan proses bleaching rambut sendiri, otomatis aku ga bisa memikirkan model pewarnaan yang detil. Kan ga bisa lihat belakang kepala gituh :D 

Campurkan krim developer dengan bubuk bleaching di mangkok plastik/kaca. Aduk dengan sendok kayu atau loga sampai rata.

Ikat rambut menjadi beberapa bagian, pisahkan bagian yang akan dibleach dengan yang tidak. Aku memisahkan rambut jadi 5 bagian, 3 di bagian atas dan dua di samping kiri kanan.  

Oleskan bleaching pada rambut yang sudah dipisah pisahkan, dan langsung tutup dengan aluminium foil. Biasanya, bila bleaching sedang "bekerja" aluminium foil akan terasa panas.

Tunggu 30 menit s/d 1 jam. Perlu diingat, karena aku baru menghitamkan rambut, maka proses bleaching bisa jadi harus diulang 2-3 kali. Aku melakukan bleaching 2x proses, karena pada proses pertama tidak sukses (alias plontang)

Setelah selesai, buka aluminium foil dan cuci rambut sampai bersih dan keringkan.


Hasil akhir setelah bleaching. Kelihatan kering banget ya. But trust me, ga ada yang bercabang kok
3. Pewarnaan Merah

Proses ketiga dalam memasuki Lembaran Baru ini adalah proses termudah dari ke 3 proses. Kenapa? karena cuma sedikit bagian yang mau dicat. Selain itu, kalaupun kena ke rambut yang berwarna hitam juga ga ngaruh. So, overall aman. Proses ketiga ini ga ada fotonya, soalnya pas ngecat baterai kamera lagi di charge dan ada serial bagus pula di TV :D

Aku mencampurkan warna Intense Violet Brown 5.62 dan Intense Red 6.66 dengan perbandingan 1 : 2. Jadi banyakan intense red nya. Kenapa, karena aku pengen supaya layer paling bawah warnanya merahhh banget.

Setelah aku aplikasikan ke layer terbawah, kemudian aku mencampurkan lagi warna Intense Violet Brown ke campuran yang sudah terpakai tadi, dan aku aplikasikan di layer bagian atas dan poni. Pastikan merata ya.

Setelah selesai, aku cukup menunggu 30 menit lagi sampai warna nya masuk, kemudian aku mencuci rambutku plus mengaplikasikan conditioner yang sudah ada dalam kemasan. 

Keringkan, dan TADAAAAAA...Lembaran Baruku dimulai!


Dalam keadaan terkena cahaya matahari, warna merah di rambutku terlihat intens sekali. Tapi, bila cuma di dalam rumah atau kena cahaya lampu, yang terlihat cuma warna ungu agak merah. I love the transformation. Plus, L'Oreal Paris Excellence membuat rambutku tetap berkilau!


Kiri, pencahayaan dengan cahaya matahari
Kanan, menggunakan cahaya ring light dan indoor
tanpa cahaya ringlight
OMG, I really love my hair this moment!


Hair Transformation
Satu lagi, dengan L'Oreal Paris Excellence ini aku juga ga perlu merasa kuatir rambut bakal jadi rusak. Kenapa? dengan adanya triple care action yang ada pada produk pewarna rambut ini, rambut menjadi lebih terlindungi selama proses pewarnaan dari kerusakan. Plus, rambut juga mendapatkan nutrisi dan perawatannya!

Meski begitu, tetap harus ditunjang dengan perawatan rambut pasca-pewarnaan juga ya. Jadi, pada saat membeli cat rambut, aku juga membeli L'Oreal Extraordinary Oil dan L'Oreal Colorvive Protecting Shampoo, plus conditionernya.

Oh, and last but not least.. 

Saat ini L'Oreal Paris sedang mengadakan blogging contest Lembaran Baru : Unveils The Excellence In Me with L'Oreal Paris Excellence buat para Bloggers lho. 

Caranya gampang banget, buka Lembaran Baru kamu dengan pewarna rambut L'Oreal Paris Excellence, ceritakan pengalaman kamu dalam melakukan D.I.Y hair colouring seperti yang aku lakukan di dalam blog kamu, dan spread it to your social media foto kamu dan rambut barumu. That's all. Ohya, due date sampai dengan 23 Juni 2015, so there's still plenty time gals!

Hadiahnya? voucher, produk dan haircare dari L'Oreal Paris senilai total Rp. 6.000.000,- untuk 3 orang pemenang! Asik ga tuh.. Nah, jadi buat yang berminat detail t&c bisa didapat dengan langsung menghubungi email hani@bornprodigy.com

So, jangan tunggu lagi..buruan join yuk!!

Comments

  1. Ce ireeeneeee bagusssss!!!!!aaaahh jadi pengen

    ReplyDelete
  2. Ci, Gw idh lama punya ug merah tapi gak dipake pake, baca posting ini jd pengen langsung coba ahahaha :D
    http://imaginarymi.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Thx u ya buat step by step nya, jadi pengen coba juga ngewarnain rambut sendiri ;)

    ReplyDelete
  4. Aihhhhhh mantap !!!! Sukaaaaaaa #lope-lope (^^)

    ReplyDelete
  5. ak kalau mau ngehitemin rambut suka yang alami soalnya lebih aman

    ReplyDelete
  6. wah soal pewarnaan rambut ak gabisa :3 sampai sekarang masih item aja nih rambut hho

    ReplyDelete
  7. ah iya hitam susah banget mau ngehitemin :3

    ReplyDelete
  8. dulu aku juga pernah pewarnaan seperti itu, tapi sekarang udah rusak kayak gini. Jadinya di warnain hitam alami deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts