Skip to main content

[Sponsored] Say "NO" Kepada Rambut Kering dan Kusut!!

Hi Gals, 

As you know, aku punya masalah banget sama rambutku yang rusak gara gara sering diwarnai (selain juga karena ga dirawat dengan baik sih). Setiap kali sudah agak bagus sedikit, pasti aku warnai lagi dan muncul lagi permasalahan baru. Entah ketombe, atau rontok, atau kasar dan kering. Nah, saat ini aku sudah terbebas dari ketombe dan kerontokan rambutku sudah di tahap "wajar". Tapi, kering, kasar dan kusut masih tetap "mewarnai" penampilan rambutku.

Kebetulan banget, aku memenangkan giveaway yang diadakan oleh Stella Lee dan Milbon Indonesia di akun instagramnya. Hadiahnya adalah sebotol shampoo dan sebotol hair treatment buatan Jepang yaitu Milbon Neu Deu Shampoo dan Milbon Neu Deu Hair Treatment. What a lucky me!



Ada 3 jenis shampoo dan hair treatment yang dimiliki oleh Milbon Neu Deu ini, yaitu Silky Luxe, Willow Luxe dan Velour Luxe. Perbedaannya ada pada tingkat ketebalan rambut yang kita miliki, yaitu rambut halus menggunakan SilkyLuxe, rambut normal menggunakan Willow Luxe, dan rambut tebal menggunakan VelourLuxe. Yang aku punya adalah Willow Luxe.

picture Courtesy Milbon Indonesia
Kemasan shampoonya simple, dengan warna pink gelap pada botol plastiknya dan tulisan di tutup botolnya, plus sedikit tulisan kanji di satu sisi botolnya. Warna shampoonya bening dan tidak terlalu kental, sehingga mudah dikeluarkan tanpa dipencet.


Untuk hair treatmentnya, kemasannya juga mirip, dengan disain minimalis dan wadah berwarna pink gelap yang terbuat dari plastik tebal transparan. Tulisan Neu Deu ada pada bagian atas tutupnya. Hair treatment ini berbentuk krim berwarna putih, agak lengket ketika diaplikasikan tetapi dengan mudah hilang ketika dicuci dengan air.



Aroma dari shampoo Milbon Neu Deu ini adalah wangi floral yang lembut. Sedangkan untuk hair treatmentnya, wanginya agak lebih kuat tetapi masih tetap enak dicium. Bagaimana dengan hasil pemakaiannya?

Okai, permasalahan rambutku adalah kekeringan yang parah dan kasar serta kusut. Pada saat disisir (dalam keadaan basah ataupun kering), butuh ekstra effort supaya rambut yang kusisir tidak tercabut dari akarnya saking kusutnya. Pada saat dipegang, terasa kering dan kasar sekali. 

Kemudian, aku mulai menggunakan shampoo ini sekitar 3 minggu yang lalu, dan secara rutin berkeramas sekitar 2 sampai 3 hari sekali. Pada awal pemakaian yaitu 2 kali pakai, hasilnya masih belum terlihat, tetapi sehabis berkeramas aku merasakan sedikit perbedaan yaitu pada saat disisir dengan tangan sehabis keramas, rambut agak sedikit "jinak".


Berangsur angsur pada pemakaian ke 3 dan seterusnya, aku mulai merasakan perbedaan. Rambut yang tadinya kering dan kusut, pelan pelan mulai terasa lebih lembut dan mudah diatur. Pada saat rambut dalam keadaan kering sekalipun, aku tetap bisa dengan mudah menyisir tanpa harus "bertarung" dengan rambut yang kusut. Dan pada saat aku menulis review ini, rambut ku sudah dalam keadaan lebih lembut dan tingkat kekeringan berkurang cukup signifikan.

Berikut adalah perbedaan rambut aku sebelum menggunakan Mibon Neu Deu Willow Luxe Shampoo dan Hair Treatmentnya (sebelah kiri) dan setelah menggunakan selama 3 mingguan (sebelah kanan). Rambut terlihat lebih lembut dan tidak kasar.


Overall conclusion untuk produk ini adalah sebagai berikut:
- Efektif untuk melembutkan rambut yang kering dan kusut, dengan hasil yang terlihat         tanpa butuh waktu lama
- Wanginya lembut
- Mudah dalam penggunaannya
- Harganya cukup mahal, yaitu 180ribuan untuk shampoo 200ml, dan 260ribuan untuk hair   treatment 200gr
- Hanya dijual di salon salon yang bekerja sama dengan Milbon Indonesia

Ohya, buat yang tertarik untuk membeli shampoo dan hair treatment ini bisa mendapatkan info salon yang menjual produk Milbon melalui akun instagram Milbon Indonesia atau melalui email milbonindonesia@gmail.com. 

Thanks for reading and thankyou to Stella Lee and Milbon Indonesia:)



Comments

  1. Uwiikk, mahal juga yah :O Tadinya udah pengen beli aja, karena rambutku juga kering sejak pewarnaan beberapa waktu lalu :/ Tapi ternyata... harganya... nggak sanggup deh kalo sampo segitu, bujetku nggak cukup hiks T.T

    Btw, makin kece aja nih cece satu ini ;)

    ReplyDelete
  2. ah sama tuh rambut aku juga kayak gitu tapi pengen banget jadi berkilau :3

    ReplyDelete
  3. hayuk sebelum salah pilih gaya rambut dan bikin nyesel mending cari referensinya dulu :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!