Skip to main content

Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick, Lipstik Warna Natural Nan Cantik dan Ramah Di Dompet

Halo Ladies, setelah lama ga update blog, kali ini aku mau share kesan-kesan aku terhadap salah satu merk lipstik terbaru yang ramai dibicarakan dikalangan make-up junkie karena warna warnanya yang cukup menggoda dan harganya juga ramah kantong. Dan, yang istimewa adalah, bahwa lipstik ini adalah merk lokal. Coba tebak :)


Merk ini aku ketahui dari review salah seorang blogger (Connieta). Waktu aku tahu bahwa merk ini ada matte lipsticknya, langsung deh pesan via facebook. Meskipun prosesnya agak lama, tapi karena aku ga terlalu buru buru jadi okelah.


First impression, menurutku kemasan dari lipstik ini cukup menarik. Simple dan minimalis, dengan warna matte hitam keabu-abuan dengan detil gambar daun berwarna hijau pada cardbox dan casing lipstik nya. Keterangan mengenai ingredients, expired date dan produsen tertera dengan jelas pada cardbox nya. 

Di bagian tengah casing lipstik terdapat bagian yang berwarna transparan, yang memudahkan kita untuk "mengintip" warna lipstiknya. Di badan kemasan lipstik terdapat tulisan Mineral Botanica dan keterangan kandungan utama dan jenis lipstik. 


Vivid Matte Lipstick ini memilik 8 macam shade lipstik yang memiliki nomor dan nama. Shade yang aku pilih adalah nomor 003 (kiss me), 004 (marry me) dan 008 (wild berry). Aku memilih warna warna ini karena dari yang aku lihat di brosur diatas, merupakan warna yang cukup 'jreng" dan berbeda beda (pink, orange dan ungu). 


Diklaim bahwa lipstik ini meskipun memiliki hasil matte tetapi tetap melembabkan dan tidak menyebabkan bibir kering karena adanya kandungan adansonia extracts. Dan, bagi yang memiliki bibir kering dan pecah pecah lipstik ini justru bisa memberikan kelembaban ekstra.

Dalam percobaan pertama ku dalam menggunakan lipstik ini, aku hanya menggunakannya selama 2 jam-an. Dalam kurun waktu tersebut, bibirku sama sekali tidak kering dan tidak menyebabkan dry patches. Meskipun matte, garis bibir juga tersamarkan dengan baik

As a note, ada sedikit sensasi aneh di bibir ketika aku coba makan gorengan (risol mayo, tepatnya). Well, aku sih masih belum terlalu pasti apakah yang menyebabkan terjadinya sensasi aneh tersebut. Besok kalau ada risol mayo lagi bakal kucoba ya ^^

Untuk pigmentasi, lipstik ini termasuk kategori medium. Pada saat swatch di tangan ternyata aku membutuhkan beberapa kali oles untuk bisa mendapatkan hasil yang intens. The most pigmented adalah shade 008 (wild berry) dimana swatch yang aku lakukan cuma 2 kali untuk hasil seintens gambar di bawah.


Shade 003 (kiss me), adalah warna matte fuschia yang lembut. Karena warnanya yang lembut dan cerah, maka lipstik ini akan cocok digunakan untuk daily use, dan memberikan efek cerah pada pemakainya.


Shade 004 (marry me) adalah warna matte merah - coral yang lembut, dan bukan warna orange jreng seperti kesan pertama pada saat kita melihat lipstiknya tanpa melakukan swatch. Meskipun agak meleset dari kesan awal, tapi warna coral ini menurutku cukup menarik. Recommended for daily use too.


Shade 008 (wild berry) adalah warna matte magenta yang cukup cerah dan intens. Shade ini merupakan shade yang paling aku suka diantara yang lainnya karena warnanya yang menurutku paling "berani". Warnanya juga paling pigmented bila dibandingkan dengan 2 shade lainnya. Shade ini, applicable untuk daily atau party look.


Ohya, setelah diingat-ingat, sepertinya aku juga punya 2 lipstik merk lain yang warnanya mirip mirip ini lho.. *dupe alert* coba lihat yuk gambar dibawah ini ^^


Wow, a perfect dupe for Bourjois Ole Flamingo ataupun Too Faced Melted Berry!

Untuk masalah ketahanan, terus terang aku belum bisa membuktikan secara konkrit. Tetapi sejauh 2 jam pertama aku pakai dalam keadaan normal (minum dengan gaya manis, dan hanya makan makanan ringan - seperti risol mayo), lipstik ini bisa bertahan dengan baik.

Overall summary dari Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick shade 003 - 004 - 008 ini adalah sebagai berikut :

- Tidak membuat bibir kering dan pecah pecah. Sebaliknya, justru bisa digunakan untuk melembabkan bibir yang kering.
- Range pilihan warna yang cukup banyak, yaitu 8 shade.
- Untuk yang menyukai lipstik dengan warna yang soft dan natural, ini adalah pilihan yang sangat bisa dipertimbangkan.
- Harga yang ramah dompet, yaitu Rp. 39.900,- (plus promo free ongkir seluruh Indonesia selama bulan Februari 2015!).
- Untuk 3 shade yang aku punya tingkat pigmentasi medium.
- Dikarenakan belum banyak counter, jadi pembelian hanya secara online melalui facebook messenger.


Mineral Botanica
Facebook : Mineral Botanica
Instagram : @mineralbotanica

Comments

  1. yang marry me cucok ya.. kemaren aku belinya yang 006 seduce me. kalo di jogja harganya 36000, hihihi..

    defanilla.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wow, kemasannya kaya boho punya O.O, nice review produk masih angett ya c hihi :D

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. makk aku malah belum nyoba yang matte...

    ReplyDelete
  4. Pengen coba yang wild berry sama marry me :OOOO murce banget *keracunan* anyway salam kenal :D

    thesillycici.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. yang oranye nggak gonjreng2 amat ya ce di bibir jadinya. Wild Berry cakep abeesss! :D

    ReplyDelete
  6. Wildberry warnanya lucu yaa :)
    jadi pengen coba mana murah meriah lagi :D
    nice review ^^

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Warnanya bagus bagus cc.. hrgnyaa murmerrrrrrr. haha

    ReplyDelete
  8. Deuh itu yang wild berry ngegemesin banget warnanyaaa!


    www.vanisagita.com

    ReplyDelete
  9. Jogja counternya ada di toko kosmetik Puspa Indah:)

    ReplyDelete
  10. Jogja counternya ada di toko kosmetik Puspa Indah:)

    ReplyDelete
  11. Sis Irene, thank you so much utk reviewnya. Mohon ijin posting ya di www.mineralbotanica.com

    ReplyDelete
  12. Check our store at https://www.tokopedia.com/yobelcosmetics
    Tersedia berbagai macam botanica cosmetics.

    ReplyDelete
  13. Mw tampil cantik...
    Restok kosmetik murah.invite pin bb 2954f031
    ig: liya_ema

    ReplyDelete
  14. Hey I've checked the collection and found it really attractive, I've also got great collection of lipstick. Buy Lipstick Online at Majorbrands.

    ReplyDelete
  15. Marry me lucu banget sih warnanya. Trus aku baru sadar gak punya yang warna kaya gitu xD

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!