Tutorial : EOTD Pinkish Dengan BH Wild at Heart Palette

Yuhuu...kali ini ngepostnya tentang EOTD yaa..beberapa ada tutorialnya, tapi ada yg engga juga soalnya blas kelupaan :D

Ohya, di tutorial ini aku pakai eyeshadow dari Wild at Heart Palette ya..tapi bisa disubtitusikan dengan esedo laen kok tenang ajaah... Bagi yang belom baca reviewnya, yuk monggo dibaca disini.

okeh, yuk mulaii :D




1. Untuk base, colekin tipis aja warna no 5 dan baurkan di tulang mata.
2. Kemudian aplikasikan eyeshadow primer atau apabila punya NYX JEP Milk di lipatan mata.
3. Ratakan, dan baurkan warna no 1 dan 9 di kelopak mata. Disini sih aku lebih suka pakai tangan dan cuma ditepuk tepuk supaya warnanya bisa berbaur dengan baik.
4 - 5. Aplikasikan eyeliner dan bulu mata palsu




1. Sebagai base untuk look ini, aku menggunakan warna no 5 dan sedikit no 6, yang dibaurkan di tulang mata, setelah penggunaan NYX JEP Milk sebagai eye primer.
2. pada kelopak mata aku membaurkan warna no 1 dan kemudian no 9.
3. Aplikasikan eyeliner dan bulu mata palsu.




1. Gunakan base warna coklat dari eyeshadow palette lain (karena BH Wild at Heart ga ada coklat matte
2. Sapukan warna no 5 di ujung mata dan baurkan
3. Tepat di sebelah eyeshadow no 5, sapukan warna no 7. baurkan juga
4. Pada pangkal mata, sapukan campuran no 6 dan no 9.
4. Aplikasikan eyeliner dan bulu mata palsu.


Untuk 2 EOTD terakhir mohon maaf lupa bikin foto fotonya. Jadi ga ada tutorialnya...maafkan yaa :D 

Okaii, sekian dulu yaaaa ^^

Review : BH Cosmetics New Palette Wild At Heart

Hai ladiesss, ketemu lagi nih sama review dari aku. Kali ini aku mau coba review salah satu brand favorit aku yang punya warna warna yang cetar membahana tapi harganya ramah di kantong. Yessss....kita bicara soal BH Cosmetics bebiihhh :)

Nah, belum lama ini BH Cosmetics merilis satu seri eyeshadow palette yaitu Wild Series. Ada 3 varian yaitu Wild Child, Wild at Heart dan Wild and Free. Ketiganya merupakan baked eyeshadow, dan mempunyai varian warna dari netral sampai yang jreeenkkk :D


Kebetulan yang aku punya adalah Wild at Heart karena dari semuanya, pilihan warna yang aku suka ada disini semua.


Secara packaging, palette ini ga terlalu besar ya..jadi pas banget buat travelling atau sekadar pergi ke kantor atau mall biar bisa poles poles cantik. Cardbox nya dilengkapi magnet sehingga bisa tertutup aman meski didalam tas. Dimensi dari palette ini adalah +/- 12cm x 12 cm dengan ketebalan 1 cm.


Eyeshadow didalamnya ada 9 macam warna, masing masing diameternya sekitar 1.5cm. Jadi cukup lah untuk sekitar 2 tahun pemakaian *kalau ga keburu bosan atau lapar mata lagi yaa*

Gimana swatchnya?? yuk cekidot

Tanpa Primer (outdoor, indoor with flash dan indoor tanpa flash)
Primer NYX JEP Milk (outdoor, indoor with flash dan indoor tanpa flash)
Primer Shadow Insurance (indoor tanpa flash, outdoor dan indoor with flash)
Dari tiga macam swatch diatas, bisa dilihat bahwa eyeshadow ini memiliki kualitas pigmentasi yang super ya. Tanpa primer atau dengan primer, warna akan tetap terlihat. Ya tetep hasil lebih cakep kalau pakai primer ya..tapi seandainya lagi kebetulan habis atau lupa bawa, tetep masih bisa eksis kok :D


Jenis jenis warna yang ada, mostly shimmery dan  tapi ada beberapa yang less shimmer. Tiap warna tidak memiliki nama nama unik seperti pada beberapa merk lain. Yuk bahas satu satu yuukk :)

1. Warna no 1 ini menurutku adalah shimmery orange metalic. Warnanya cerah, dan bisa banget digunakan di pangkal mata atau highlight.
2. Warna no 2 adalah light brown. Warna natural ini memiliki hasil swatch yang ga terlalu berkilau, jadi bisa digunakan untuk daily make up.
3. Warna ke 3 adalah dark brown, tetapi setelah diswatch akan terlihat seperti warna marun dan sedikit shimmer. This one is my 1st favorite color in this palette.
4. Warna keempat adalah dark copper brown shimmery, yang setelah di swatch terlihat sedikit tone keunguan.
5. Warna ke 5 adalah purpely blue. less shimmer, dan merupakan warna favorit ke 2 ku :D
6. Warna ke 6 adlah purpely pink, juga less shimmer. Warna ini bila dicampur dengan warna no 5 dan 9 akan menghasilkan gradasi yang cakep lhoo :)
7. Warna ke 7 adalah Shimmery shocking pink. This is my 3rd favorite color. Cakep banget baik pas di swatch atau pun pas digunakan.
8. Warna ke 8 adalah metallic grey. Tapi bila diswatch di tangan akan sedikit mirip warna no 5, tapi dengan lebih banyak shimmernya.
9. Warna terakhir adalah Taupe. Warna ini warna netral banget, tapi dengan perpaduan tepat bisa menghasilkan riasan mata yang glamour.

Palette Wild at Heart ini memiliki satu buah kaca yang cukup besar sehingga kita ga perlu lagi deh bawa bawa kaca lagi.

Overall, summary aku tentang palette ini adalah sebagai berikut :

1. Pigmentasi super, bahkan anpa base eye primer.
2. Mencakup warna natural dan warna yang lebih "berani"
3. Mostly shimmery color, cuma ada beberapa yang less shimmery.
4. Harganya cukup murah tapi kualitas ga murahan lhooo (Rp. 162rb di Nicula Beautystore, tapi waktu itu harga masih $8.95. Kalau sekarang kayaknya udah $ 9.95 di web ya).
5. Rata rata harus PO, dan jarang yang ready stock.

Berikut aku attach juga ya foto foto hasil penggunaan BH Wild at Heart Palette. Tutorial on next post soon yak..soalnya mau anter anak skul duluu :D






Thanks for mampiirrr :)




Fantasy Make Up :Random Post Compilation

Holaaa :D

Sooo sorry for vakum updet blog selama beberapa saat. Selain bergayaan sok sibuk, beberapa saat ini juga aku kayaknya lebih demen bikin sfx look gitu deh dibandingin menulis sesuatu. Jadi yaaa..antara ada dan tiada gitu deh :D

Nah, buat nebus dosa (sekalian cari sensasi) aku mau ngepost beberapa kompilasi foto fotoku yang aku ga sempet bikin blogpostnya tapi aku update di instagramku yah. Jadi yang belum sempet terkagum kagum atw terjijai jijai sama look yang aku buat...sekarang lah saatnya! 


1. Thanatos - The God of Death - ini cuma iseng bikin dan pas kebetulan suami tercinta mau jadi modelnya..heheheh..



2.  Insect Lady - ini submission aku buat MUC Cirque de Freak. Ada 2 look lagi yang aku buat dan udah aku bikin blogpostnya, tapi yg aku submit justru malah ga di post. Look lainnya ada disini dan disitu



3. Egyptian Chaos - ini submission buat MUC juga yang temanya alter ego. Secara aku nih orangnya sirikan, tukang ngomel dan suka mengacau, jadilah kupilih Dewa dari Mitologi Mesir yang merupakan penggambaran dari Chaos, yaitu Set. Separonya lagi buat memperkuat "aroma" Mesirnya jadi aku bikin kayak semacam mumi gitu..heheh




4.  Lil' Monster and Frozen Princess Inspired - kali ini modelnya adalah krucil krucil yang dengan iming iming eskrim magnum, akhirnya mereka maudicoret coret.
So simple but fun actually :)



5. 9 from 9 - Ini adalah submission juga buat Tim Burton MUC di instagram. Karena temanya aja udah Tim Burton jadi otomatis looknya harus karakter Tim Burton dong yaa...setelah mempertimbangkan antara Sally, Barnabas Collin, Jack Skellington dan Oogie Boogie, akhirnya aku memutuskan bikin 9 ini :D



6. The Angel - Collaboration with Rere Dini and her Face Chart. Jadi ceritanya kita masing masing bikin face chart dengan tema angel and demon gitu. Trus masing masing face chart dituker dan direcreate. Face Chart Rere baguuss..sayang aku kok ya ga bisa gitu tampil cantik. akhirnya ya seadanya gini aja...*jelekyajelekgaketolongmah* hahahahahha 



7. Spider - aaannnddd...I really love this spider. Sekarang aku lagi demen nih bikin ginian..serasa jadi Make Up Illusionist. Hahahahha.. hya, spidernya ini tanpa tema ya..just a random thought become a picture.


8. Daaan... yang paling fresh yang aku buaaat yaituuu ZOMBIEEE. Kebetulan ini merupakan submission ku buat Open Collaboration Zombie Horde di instagram, sekalian mau jadi pager ayu di karpet merah premier TWD Season 5 tgl 12 Okt nanti...hahahahhaha




Cukup segitu dulu yaa..nantikan kompilasi lainnya kira kira akhir bulan. Soalnya Oktober adalah Halloween, dan meski engga ngerayain, tapi excited bangeeet buat bikin ini dan itu :D

Ohya, please komen kalo ada usulan look atw tutorial related with sfx and fantasy make up. Kalau bisa jawab pasti aku jawab :D

tengkyuuu :)


=======================================================================
Follow Me On :

========================================================================

Bioderma H2O Skin Class and Review

Ada yang pernah denger tentang cleansing water?? atau ada yang menggunakan cleansing water di daily skincare regime? Nah, kalo sudah pernah denger tentang cleansing water tentu saja ga bakal ga tau tentang merk satu ini yaa...Yupp...kita bicara tentang Bioderma H2O disini :)

Bioderma Sebium H20 dan Bioderma Sensibio H2O
Nah, meski sudah banyak dengar tentang cleansing water dan Bioderma ini, honestly aku ga pernah bermina nyobain. Aku tetap setia sama daily facial wash dan cleansing milk aku, yang menurutku sudah sangat cukup sekali buat membersihkan wajah.

But lucky me, 2 minggu lalu aku diundang untuk mengikuti Bioderma H2O Skin Class yang diadakan oleh Bioderma Indonesia. Skinclass ini diadakan buat para blogger dan make up artist untuk lebih bisa mendalami fungsi dan kegunaan dari senjata utama Bioderma H2O itu sendiri yaitu Micellar Water Technology.



Ada 2 jenis cleansing water yang dimiliki oleh Bioderma yang dibahas di Bioderma H2O Skin Class kemarin, dan aku tuangkan disini, yaitu Sensibio (untuk kulit sensitif) dan Sebium (untuk kulit berminyak). Keduanya memiliki senjata ampuh yang sama yaitu Micellar Water, dan yang membedakan hanya jenis penggunaan saja.

Micellar Water ini sendiri dianalogikan sebagai partikel berbentuk bola bola yang meempel di kapas yang dibasahi oleh cleansing water ini. Si bola bola ini akan pecah ketika menyentuh kulit, dan mengangkat kotoran wajah (cleansing) tanpa mengeringkan kulit (restorative).

Buat lebih jelasnya bisa dilihat di gambar dibawah ini yah :)

Picture Credit to Bioderma Indonesia
Picture Credit to Bioderma Indonesia

Bicara soal clenaser, tentu saja kita juga harus tau dong, seberapa ampuhnya satu produk cleansing dalam membersihkan make up, bahkan yang waterproof sekalipun. Nah di Bioderma Skinclass ini, diperagakan juga lho kemampuan si cleansing water dengan micellar water ini dalam membersihkan.

berhubung ambil fotonya pake gaya salto jadi ada yang blur..maaf yaa
(thanks for Franky dan tangannya)
Satu informasi penting yang perlu diketahui, cleansing water dan khususnya Bioderma H2O ini BUKAN untuk membersihkan area mata dan bibir. Lho kenapa? jadi, selain ampuh untuk membersihkan seluruh wajah, kemampuan Bioderma Sebium H2O ini juga untuk Oil Control. Sedangkan, in contrary, area mata dan bibir kita adalah area yang harus dijaga kelembabannya. Penggunaan cleansing water pada area mata dan bibir jelas akan mengurangi kelembaban area tersebut.

Ohya, dalam Bioderma H2O Skin Class kita juga mempelajari kandungan tingkat asam/basa pada setiap produk pembersih yang ada di pasaran. Kandungan yang terlalu basa akan membuat kulit wajah menjadi iritasi atau berjerawat. Surprisingly, cleansing foam ternyata memiliki derajat ke-basa-an yang cukup tinggi - dimana hal ini bisa diartikan bahwa tingkat kebersihannya sangat maklsimal sampai sampai asam pelindung kulit wajah dari bakteri juga ikut disapu bersih.

Berikut adalah test yang kita buat pada beberapa produk pembersih, mulai dari cleansing milk, cleansing water, cleansing foam dan cleansing oil.



 Okay, trus gimana dong hasil pemakaian cleansing water ini selama 2 minggu?

Kebetulan, di akhir acara dibagikan goodie bag berupa 2 buah produk cleansing water Bioderma Sebium dan Sensibio. Aku memilih menggunakan Bioderma Sebium H2O yang memang diformulasikan untuk kulit kombinasi dan berminyak, sesuai dengan jenis kulit wajahku.



Untuk Sebium, warna cairannya adalh bening kehijauan. Aroma dari Sebium ini wangi lembut, yang menurutku kok agak agak mirip sama duku yah :D Sedang untuk Sensibio, aromanya nyaris tidak ada, dan warna cairannya bening.


Hasilnya?

Tes membersihkan kulit dengan Bioderma Sebium H2O ini menggunakan semua eyeliner, eyebrow dan maskara yang punya embel embel waterproof. 



Ternyata rasanya berbeda banget loh antara membersihkan wajah dengan facial milk + foam dibanding cleansing water. Jauh lebih simpel, anti basah dan hasilnya juga memuaskan. Make up ringan hanya membutuhkan 2 atau 3 lembar kapas untuk membersihkan keseluruhan wajah, sedang make up yang agak berat kira kira 3 atau 4 lembar.

Ohya, semua juga pada tau dong ya kalo aku penggemar make up fantasy yang suka coret coret wajah dengan make up full plus face painting dan entah apalagi. Biasanya, habis full make up itu aku lebih suka mandi sekalian karena bila menggunakan facial wash ujung ujungnya satu baju basah semua. 

Nah, karena ada Bioderma Sebium H2O ini, aku jadi lebih hemat waktu karena tinggal membersihkan wajah dengan cleansing water plus (berjuta juta) kapas lhoo...:) Hasilnya? bersih! bahkan, jerawat bulanan yang biasanya nongol kalau aku keseringan full make up gitu, bulan ini jinak lho..cuma ada 1! *joget joget*

Selain itu, pada saat selesai penggunaan cleansing water, wajah tetap terasa lembab dan moist, tanpa rasa kesat. 

Overall summary untuk produk Bioderma Sensibio dan Sebium H2O ini adalah ;

- Lembut di kulit, dan tidak membuat kulit menjadi kering
- Lebih praktis dan simpel
- Kemampuan membersihkan sangat bagus
- Harganya cukup mahal, 1 botol berisi 250ml dijual dengan harga Rp. 200-300rb.

========================================================================

Informasi lebih banyak mengenai Bioderma 
bisa didapatkan di social media Bioderma sebagai berikut

Instagram : @Bioderma_Indonesia