Review : Sugarpill Chromalust Loose Eyeshadow

Ladiees, moga moga ga bosan yah dengan review lagi...heheheheh..kali ini aku mau coba review produk yang merupakan wishlist aku sejak lama, dan kira kira beberapa bulan lalu resmi aku miliki. Yupp, sesuai judul, kali ini produk favorit yang mau aku review adalah Chromalust Loose Eyeshadow dari Sugarpill.


As you see, yang aku punya adalah yang trio, yaitu Atomic Trio Loose Eyeshadow, yang terdiri dari 3 warna yaitu Lumi (putih), Decora (pink) dan Royal Sugar (biru). Selain Atomic, ada paket trio lainnya yaitu Frosbitten (Birthday Girl, Tiara dan Darling) dan Zillionaire (Goldilux, Junebug dan Hysteric).



Selain trio tadi, aku juga baru baru aja nambahin koleksi chromalust ku yang ga seberapa ini dengan member baru yaitu Goldilux, yang baruuu aja nyampe siang tadi.  


Koleksi produk Sugarpill ini semuanya vegan dan cruelty free lho - yang berarti semua produk yang dihasilkan tidak diuji-cobakan pada hewan, dan tidak mengandung unsur hewani. 

Cardbox yang merupakan packaging luar dari loose eyeshadow ini ga terlalu beda dengan produk sugarpill lainnya, yaitu dominasi warna pink dan biru dengan gambar ukir ukiran. Sedangkan kemasan didalamnya, yang merupakan wadah dari loose eyeshadownya berbentuk tabung tabung kecil berwarna transparan

Royal Sugar, Decora, Lumi dan Goldilux
Net weight tiap isi tabung adalah 5g (0.18 oz), dan ukuran tabung sendiri kira kira adalah tinggi 3cm dan diameter 2cm. Di dalamnya sih ga full full amat, tapi tetap lebih dari cukup buat berlenong ria selama setahun lah yaa ^^



Nah, gimana swatchnya nih..?? cetar gaaa yaa?

kiri : with flash ; kanan : no flash
Dilihat dari swatch yang aku buat, sepertinya penggunaan primer ga terlalu berpengaruh yah. Tidak ada perubahan warna menjadi lebih intens atau apalah antara swatch pertama (no primer) dengan yang kedua (with eyeshadow primer). Tapi, sedikit perbedaan terlihat pada swatch dengan menggunakan base NYX Jumbo Eye Pencil Milk, warna terlihat lebih intens.

Selain itu, buat para penyuka warna shimmer/glitter, menurutku loose eyeshadow ini pas banget lho. Warna shimmernya ga terlalu berkilau kilau atau bahkan genjreng seperti glitter. Khusus untuk shade Lumi, penggunaan sebagai top coat diatas eyeshadow warna gelap/hitam akan menghasilkan efek agak kehijau hijauan.

Ohya, mohon maaf swatchnya belum termasuk yang Goldilux :D

Berikut contoh penggunaan loose eyeshadow Chromalust pada look yang aku buat beberapa saat lalu. So far, memang aku paling sering pakai shade Lumi - karena memang lagi demen Lumi sih kayaknya :D tapi shade lain juga ga kalah keren kok ^^

Lumi digunakan sebagai top coat diatas eyeshadow berwarna gelap, sehingga menghasilkan warna putih agak kehijauan
royal sugar
royal sugar, decora dan goldilux
Oke, summary dari kesan kesan ku tentang Chromalust Loose Eyeshadow dari Sugarpill ini adalah berikut :
  • Warnanya pigmented apabila digunakan sebagai top coat/ menggunakan base warna putih/warna lain yang sesuai.
  • Untuk standar eyeshadow yang glittery, Chromalust cukup "aman" digunakan.
  • Karena bentuknya loose, suka bertebaran kemana mana pada saat digunakan
  • Pricey dan jarang ada yang jual ready stock 
Diatas segalanya, aku masihh tetep demen banget sama eyeshadow ini, dan berniat untuk "mengeksplore" penggunaannya semaksimal mungkin. Ditungguin yah, babak selanjutnya tentang Chromalust ini ^^

See ya!



Review : Sugarpill Pressed Eyeshadow "Addicted To Pretty" Burning Heart Palette

Udah pernah dong ya denger tentang merk Sugarpill? Sugarpill merupakan salah satu merk cosmetic dari US yang terkenal dengan warna warnaya yang gonjreng dan super pigmented banget. Nah kali ini aku mau coba review salah satu produknya yaitu pressed eyeshadow palette yang namanya Addicted To Pretty.

Okeh, kita mulai yaa :)

Sugarpill mengeluarkan Pressed Eyeshadow ini dalam bentuk satuan dan pahe alias palette. Ada 2 macam palette, yaitu Cold Chemistry dan Addicted To Pretty. Nah, Addicted To Pretty sendiri punya 3 jenis varian, yaitu Heartbreaker, Sweetheart dan Burning Heart. Yang aku punya dan akan dibahas disini adalah Burning Heart Palette.

sisi depan Burning Heart Palette
sisi belakang Burning Heart Palette, berisi ingredients dan specs warna.
 Its cruelty free and never tested on animals
Palette ini terdiri dari 4 macam warna, yaitu flamepoint (orange), butter cupcake (kuning), love+ (merah) dan poison plum (ungu). Impianku sih pengen punya 2 palette lainnya, atau limited edition Pro Palette nya yg isinya 3 palette jadi satu. Sayangnya ituu cuma mimpi, karena so far cuma dijual secara limited edition pada event tertentu saja di U.S sana.



Palette ini dilengkapi kaca yang cukup besar (kira kira 3/4 besar palette), dan besar palette ini sendiri kira kira 10cm x 10cm. Diameter masing masing pressed eyeshadow adalah 3cm dengan berat bersih 3.5gr. Packagingnya terdiri dari 2 macam, cardbox tipis di bagian luar, dan cardbox tebal dilengkapi magnet untuk penutup di bagian dalam.

Okeh, lihat swatch dari palette ini yuk




Meskipun tanpa base, swatch warna dari pressed eyeshadow ini sudah terlihat. Tapi warna menjadi lebih intens apabila dalam pengaplikasian menggunakan eyeshadow primer atau base. ]Terutama untuk warna kuning dan merah.

Untuk penjelasan warna, kayaknya tidak terlalu diperlukan yah..soalnya seperti yang kita lihat, warna warna dari pressed eyeshadow di palette ini (dan pressed eyeshadow keluaran Sugarpill pada umumnya) sudah benar benar warna warna primer, tanpa ada campuran warna warna lain.

Dalam pengaplikasiannya, aku sudah beberapa kali menggunakan eyeshadow ini. Tapi memang belum ada look yang spesial yang aku create dengan eyeshadow hanya dari palette ini.




In summary, berikut pendapatku tenang Sugarpill Addicted To Pretty Burning Heart Palette

- Warna pigmented dan jadi super pigmented dengan base/primer
- Packagingnya sweet banget - cocok buat yang demen desain girly
- Gampang dibawa bawa, karena ga terlalu besar
- Pricey (1 palette dengan 4 warna harganya sekitar IDR 400.000,- - s/d IDR 450.000,- an)

Oke dear, segini dulu yaa ^^

Review : NYX Primal Color

Hi Ladiess :) 

Review kali ini merupakan produk yang lumayan baru dari NYX yah. Namanya Primal Color. Kesan pertama ketika produk ini di launch oleh NYX, aku lumayan penasaran karena produk ini bisa dibilang multifungsi banget. Loh multifungsi gimana? Yuukkk baca sampe bawah yaa ^^


Aku beli produk ini melalui PO di Bunny Beaute Cosmetica sekitar 1.5 bulan lalu, dan sampai di tangan aku sekitar 2 minggu lalu. Ini termasuk cukup cepat lho, karena di counter counter NYX di Mall di Jakarta sendiri, Primal Color belum tersedia.


Dari NYX sendiri sebenarnya ada beberapa warna lainnya, tepatnya ada 8 warna yaitu hot black, hot pink, hot blue, hot fuschia, hot yellow, hot orange, hot red dan hot green. Warna yang aku punya adalah hot blue, hot pink dan hot green.

Packaging dari produk ini adalah plastik bening yang cukup tebal. Menurutku sih, alasan dipilihnya packaging berwarna bening adalah supaya warna didalamnya terlihat menonjol. Faktanya, NYX mengeluarkan seri ini - dengan nama PRIMAL COLOR pula - karena memang koleksinya terdiri dari warna warna primer (dasar) yang intens sekali.



Ohya, kalau dilihat dari packagingnya, pasti semua berpikir kalau Primal Color ini adalah eyeshadow yaa..:D Well, aku informasikan yah bahwa ini bukan cuma eyeshadow aja loh fungsinya. In fact, NYX sendiri menggolongkan Primal Color ini sebagai FACE POWDER yang bisa digunakan di seluruh wajah baik sebagai eyeshadow, eyebrow, blush, lipstick atau bahkan face painting!!! *yuhuuu, calling for para pencinta make up fantasy dan yang lagi nyari face painting*

Honestly aku sendiri belum sempat mencoba Primal Color ini sebagai face painting sih. Tapi mengingat bahwa beberapa merk face painting yang beredar di Indonesia adalah face paint berbahan dasar minyak, maka Primal Color bisa jadi alternatif yang menyenangkan. Kenapa? karena face painting oil based lumayan ribet pas diaplikasikan, terutama karena susah kering sehingga warnanya jadi gado gado kalau kita timpa dengan warna lain *pengalaman pribadi*

Makin penasaran?

Yuk lihat swatchnya yuk...


Ada 3 macam swatch yang aku buat untuk masing masing warna. Paling atas tanpa eyeshadow base/primer, kemudian menggunakan NYX Jumbo Eye Pencil Milk dan yang paling bawah menggunakan La Tulipe Eyeshadow Base. Dari swatch diatas bisa disimpulkan bawa :
  • Tanpa Primer >> warna tidak jelas terlihat (less pigmented)
  • Dengan NYX JEP Milk >> warna terlihat lebih intens 
  • Dengan Eyeshadow Base >> warna juga terlihat lebih intens

Dari ketiga warna tersebut, aku baru mencoba warna hijau untuk aku pakai dalam look yang aku buat. Dan dalam prosesnya, aku menggunakan eyeshadow base La Tulipe. Cukup memuaskan kok.



In summary, berikut adalah kesan yang aku dapat dalam penggunaan NYX Primal Color

- Warnanya pigmented dengan bantuan eyeshadow primer/base.
- Multifungsi, bisa untuk eyeshadow, eyebrow, blush, lipstick ataupun face art/painting
- Harga cukup terjangkau
- Ada pilihan 8 warna dasar. Dalam hal pilihan warna, must have nya adalah hitam, biru, kuning dan merah.
   Sayangnya tidak ada warna putih. 
- Belum ada di counter NYX di mall (terakhir tanya adalah sekitar 3 minggu lalu) jadi harus ikut PO dulu.

Oke, that's all ladies :)