Review : Masker Rambut Rub and Rinse

Kira kira 2 minggu lalu, aku ditawari oleh Ses Bunny buat nyobain satu produk yang dijual oleh Bunny Beauty Cosmetica. Bisa dibilang ini semacam additional treatment buatku sehabis pake Mane and Tail Gentle Clarifying Shampoo (review disini) yang sukses bikin ilang ketombe ku :)

Nah, berhubung masalah ketombe dan lepek kemarin udah ilang, aku ngecat rambut aku lagi nih. Supaya rambutnya ga balik lagi ke jaman dulu, otomatis harus ekstra treament. Jadi, kebetulan banget deh Ses Bunny nawarin nyobain Rub and Rinse Hair Mask ini.

So lets check this out :)



Sebenernya, aku termasuk yang ga gitu suka perawatan di rumah. Dulu pas lagi kerja berhubung kantornya sebelah salon, akhirnya sering banget salah masuk dan nyasar ke tetangga sebelah (plaaak..:D) Berhubung sekarang dirumah aja, jadi waktu buat pergi kesalon otomatis berkurang (banyak banget).


Tapii, solusi Rub and Rinse Hair Mask ini bener bener membantu banget sih. Untuk tiap kali maskeran, cuma butuh waktu ga lebih dari setengah jam. Plus hasilnya ga beda sama Hair Mask yang salon punya lho, tapi dengan harga lebih terjangkau dan terbuat dari bahan natural pula ;)



As you see, kemasannya cute banget ya. Wadah masker rambut ini terbuat dari plastik yang cukup tebal dengan bentuk standar. Tapi setelah ditutup dengan kain berwarna cerah (dalam hal ini kuning dengan dot putih) dan ditali, kemasannya jadi beda banget. Super kreatif ya ^^

Gimana dengan isinya? 


Dalam satu botol kemasan itu isinya ga full banget guna mencegah isi yang tumpah tumpah. Tapi lebih dari cukup untuk pemakaian sekitar 3 - 4 minggu deh. Itu kalo kamu ga tergoda sama aroma buahnya yang wangi dan menggoda iman yaa :D 



Seperti yang kita lihat, tekstur dari hair mask ini seperti umumnya hair mask ya. Bentuknya cream lembut dan agak kenyal. Kalau dimiringin wadahnya juga ga gampang tumpah. Pada saat pemakaian, tangan jadi berasa agak berminyak, tapi sehabis dicuci langsung ilang kok. 

Ohya, karena bahan dasar dalam masker rambut ini adalah 100% alami, maka disarankan disimpan di Kulkas supaya tetap segar. Stt..ini produk homemade lho. Bisa dilihat nih dari ingredients nya :)


Picture Credit to Bunny Beaute Cosmetica

Ada 7 macam varian dalam produk Rub and Rinse Hair Mask ini, yaitu :

- Chocolate = melembabkan, menyuburkan dan mencegah ketombe. 
- Peppermint = mengurangi excess minyak di rambut sehingga mengurangi ketombe
- Milk = melembutkan rambut sehingga lebih mudah diatur. Disarankan digunakan untuk rambut yang mengalami rebonding atau smoothing. Kadar proteinnya yang tinggi juga membantu menyehatkan rambut.
- Matcha Green Tea = merangsang pertumbuhan rambut supaya rambut makin tebal, dan bagi yang memiliki jenis rambut yang kering, matcha ini cocok untuk melembabkan.
- Grape = fungsinya mirip dengan matcha, tapi varian ini juga berfungsi melembutkan.
-  Melon = mengandung vitamin A supaya kulit kepala jadi lembab dan tidak kering, serta membantu rambut menjadi lebih lembut dan berkilau
- Strawberry = menjaga rambut dari keruaskan akibat sinar matahari.

Aku memilih varian Melon untuk masker rambutku, karena setelah ketombe dan rambut yg gampang lepek di kulit kepala sudah beres, saat ini aku dihadapkan dengan rambut yang makin kering dan kasar karena proses pewarnaan (bahkan beberapa ada yang bercabang..hiks)



Okai, as you see, pemakaiannya adalah sehabis keramas, dan aku menggunakan masker ini sebagai pengganti kondisioner yang aku biasa pakai. Kenapa? masalah paling ga nyenengin sih, karena kalau conditioner pas dipakai sampai kulit kepala bakal bikin lepek rambut secepat kedipan mata (halah) jadi aku cuma pakai kondi di bagian tengah sampai bawah rambut aja supaya bisa bertahan beberapa hari tanpa malu dibilang rambut lepek. LOL.

Dengan hair mask ini, aku pengen tau seberapa kelembaban rambut yang aku dapat, dan berapa lama sampai harus dikeramas lagi (atau sampe lepek ga jelas), jadi aku balurkan ke seluruh rambut daru pangkal ke ujung.


Dalam keadaan rambut basah, aku membalurkan hair mask ini, dengan sedikit dipijat pijat. Yang aku butuhin adalah satu sendok (sendok sayur gitu deh) untuk rambut ku yang sepinggang. Aku menggunakannya dari pangkal sampai ujung rambut, tapi konsentrasi terbanyak ada di ujung rambut.

Setelah pemakaian, aku tutup rambut dengan handuk panas selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, rambut aku bilas dengan air dingin sembari dipijat ringan. 


Yesss...ini hasil tepat setelah selesai pemakaian. Aku lupa ambil foto sebelum, tapi untuk penampakan rambut sih ga terlalu signifikan pada pemakaian pertama. Yang jelas, setelah pemakaian hair mask ini, aku ngerasa rambutku berbeda dari biasanya. Biasanya sehabis keramas masih berasa agak agak kering di ujung rambut meskipun sudah menggunakan kondi.  

The most important thing adalah, tidak seperti kondi yang aku pakai yang kalau dibalurkan ke pangkal rambut bakal bikin lepek, dengan masker ini, meski sudah 3 hari rambut masih tetap seger dan masih terasa lembut. 

Dalam 2 kali pemakaian berikutnya, perubahan signifikan belum terlihat. Tapi aku ngerasa banget kalau rambutku sudah makin lembut, meskipun diujung masih terasa agak kering. Harapanku sih setelah habis pemakaian satu botol ini, rambut berkilaunya bisa terlihat ya :D


Overall summary pemakaian Rub and Rinse Hair Mask ini adalah :
- Sejak pemakaian pertama, rambut sudah terasa lebih lembut dibanding sebelum pemakaian.
- Kelembutan bertahan lama, plus ga bikin cepet lepek.
- Wanginya lembut dengan aroma buah buahan. Trust me, you'll be addicted
- Merupakan alternatif pilihan yang lebih murah dibanding ke salon. ! botol Rub and Rinse Hair Mask dibandrol seharga Rp. 55.000,- untuk isi sebanyak 350ml, dan bisa digunakan kira kira 3 mingguan.
- Homemade dan natural.
- So far belum ada hasil negatif sih :)

Rub and Rinse Hair Mask bisa dibeli di Online Shop Bunny Beaute Cosmetika. Drop your private message at her facebook, pasti dibalas :)


Thanks for coming yaa :)

Comments

Post a Comment

Popular Posts