Review : Original Source Lemon & Tea Tree, Cranberry & Honey Body Scrub dan Body Butter British Strawberry

Holaaa lalala..:) 

Beberapa minggu lalu aku belanja bulanan di Carefour, dan kebetulan lagi muter muter di bagian sabun sabun, tiba tiba kok ngeliat ada botol botol yang warnanya eye catching. Pas disamperin, ternyata adalah sabun mandi Original Source yang beberapa waktu lalu sempet direview oleh beberapa blogger.

Karena pas sabunku lagi habis, jadi reflek tangan langsung aja deh ngambil nih botol sabun. Karena jatuh cinta sama warna warninya, ngambilnya juga ga puas cuma satu. Pada akhirnya, ada 3 produk Original Source yang ngikut di shopping cart ku deh :D :D


Produk Original Source sendiri, pas buka buka website nya di luar negri ternyata banyak banget varian produknya lho. Ada sabum sabun cuci tangan, body scrub dan body butter. Yang beredar di Indonesia kayaknya memang baru 9 varian body wash dan 2 varian body scrub dan body butter. 

Produk Original Source diklaim sebagai produk cruelty free dan vegan serta menggunakan natural fragrance. Dengan mengusung ingredients berupa buah buahan yang bersifat aromaterapi plus kemasan yang simple dan lucu, Original Source bener bener bikin aku jatuh cinta at the first sight :D

1. Original Source Lemons and Tea Tree


Konon sabun ini berasal dari 10 buah lemon yang dihancurin dan dicampur dengan Tea Tree Essential Oil lho. Lepas dari itu, wangi lemonnya berasa banget, bikin seger dan semangat. Body wash ini pas banget buat mood booster kalo menurut aku sih..heheh.



Sabun ini berbentuk cairan yang ga terlalu pekat. Cukup ditaruh sedikit saja di shower puff, maka akan menghasilkan busa berlimpah. In contrary, bila tidak menggunakan shower puff jatohnya jadi agak boros yah, soalnya kita jadi "terpancing" buat menuang lagi dan lagi karena busa yang dihasilkan tanpa shower puff ga banyak

2. Cranberry and Honey Body Scrub

Alternatif lain dari Original Source adalah body scrub. Ada 2 jenis body scrub yang tersedia, dan aku memilih Cranberry and Honey. Yang ini berasal dari 395 cranberry yang dihancurin bersama biji bijinya, kemudian dicampur madu. 



Bentuk dari body scrub ini lebih pekat dari body washnya. Dan agak susah dikeluarin juga sih dari botolnya. Jadi dijamin ga bakal keluar kebanyakan deh hahahaha... Aku juga pake shower puff waktu pake body scrub ini, dan meski cuma sedikit yang dikeluarin, tapi juga menghasilkan busa melimpah. 



Ohya, di cairan sabun ini juga ada titik titik hitamnya yang sepertinya sih adalah biji biji cranberry yang sudah hancur dan berfungsi sebagai scrub. Cuma kayaknya sih ga terlalu ngaruh karena aku pake shower puff ya :D

Aroma dari varian ini adalah manis, sesuai dengan namanya. Yah, secara aku ga terlalu suka aroma manis, jadi sih aku tetep lebih suka menggunakan Lemon and Tea Tree nya yah. Tapi untuk standar penyuka aroma non-manis, ini masih acceptable banget karena aroma manisnya juga lembut. Buat yang favoritnya aroma manis, asik deh buat daily use :)

3. Original Source Body Butter British Strawberry


Nah, body butter ini juga bisa jadi satu alternatif pilihan yang lumayan terjangkau nih. Body butter ini memiliki non greasy formula, dan bisa digunakan baik tubuh dalam keadaan lembab/basah atau kering tanpa bikin lengket. 


Bentuk packagingnya kecil, jadi bisa dibawa kemana mana tanpa makan banyak tempat. Cara buka tutupnya adalah dengan diputar, jadi asal kita menutup dengan baik, resiko tumpah juga kecil. 


Body butternya sendiri creamy banget, dan ga terlalu kental. Cukup colek sedikit sudah bisa digunakan untuk satu tangan segede tanganku. Warna krimnya adalah putih pinkish gitu, Nah, untuk aromanya, menurutku pas pertama aku cium cium kok agak "langu" gitu yah..:D But dont worry sih, setelah dipakai, aroma nya jadi wangi lembut gitu deh.. :)


Nyatanya, setelah pemakaian memang kulit aku terasa lebih lembut dan ga kering. Aku tetap lebih suka menggunakan body butter ini dalam keadaan kulit lembab karena lebih terasa pas aja gitu. Menurut aku sih, kalau kita rutin memakainya, kulit bisa terasa lebih moist. Cuma, sepertinya body butter ini dikondisikan untuk kulit yang normal, karena meski setelah pemakaian kulit terasa moist, tapi ga bertahan lama *sekedar info, kulit aku kering, dan biasanya aku menggunakan moringa body lotion 2x sehari. biasanya setelah pemakaian selama beberapa hari, kondisi kulit akan bertahan tetap moist meski aku sekali dua kali kelewatan ga pakai body lotionnya*


Overall Summary
- Sabunnya AKU SUKA BANGET! kalau yang lemon ini habis, sepertinya aku mau coba aroma Lime dan Shea Butter
- Body scrub nya sih aku so-so, tapi aku tetep pengen nyobain aroma Mint & Walnutnya :D
- Untuk body butter, mengingat harganya yang ga terlalu mahal, hasilnya sih cukup oke ya. Mungkin aku akan re-purchase dengan aroma yang sama (pilihan satunya adalah vanilla, dan aku ga gitu suka vanilla).
- Untuk ukuran sabun dan body butter, harga untuk 250ml adalah sekitar 30.000 an. Lumayan mahal, tapi masih tetep terjangkau kok :) 
- Easy to find, ada di Carefour atau Guardian

Thanks for reading yaa :)

Comments

  1. Uhh.. Di Century mah mahal, yang 250 ml masa 41.000😣 Apa emang udah naik ya? Tapi ga mungkin naik segitu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts