Skip to main content

Review : Make Over Liquid Lip Color in Red Temptation

Helo everyone..:) been a week since the last post yah. Kali ini aku mau review satu produk lagi yang aku dapat dari Beauty Blogger Meet Up, yang menurutku merupakan satu produk cetar yang wajib dipunyai para lip junkie. Heheheh...


As you see, produk yang aku review adalah produk keluaran Make Over dan yang aku punya adalah shade Red Temptation. Pas tau aku dapet shade ini, aku seneng banget. Red is my current favorite color. Dan Red Temptation dari Make Over ini bener bener keren abis!

Lets see packaging dan swatchnya!



Seperti halnya produk liquid lipstick lainnya, Liquid Lip Color keluaran Make Over ini memiliki kemasan berbentuk tube yang berbahan plastik tebal transparan. Mayoritas produk Make Over adalah minimalis dan didominasi warna hitam, ga terkecuali untuk Lip Color ini juga yak. 



Nama shade ada di bagian bawah tube, cukup jelas. Cara membuka liquid lip ini adalah dengan 2 kali putaran. Ohya, pada saat mau menutup ntah kenapa tutupnya suka mencelat gitu..tapi setelah ditutup dengan benar sih beres.

Aplikator yang digunakan sama saja dengan aplikator yang biasa ada di lipgloss. Kuas aplikatornya cukup lembut dan bisa memulas bibir dengan rata. 


                                                                                 
Look at the color swatch!! This is why I fallin in love with this lip color. Merahnya itu meraaaah banget. Sangat pigmented dan hanya diperlukan 1 kali swatch untuk mendapatkan hasil seperti diatas.

Karena ini adalah lip color, meskipun hasilnya ga matte tapi juga tidak bisa dibilang glossy. Menurutku pas banget sih, berkilau tapi ga bikin kayak habis makan gorengan.

Shade Red Temptation ini menurutku termasuk cool tones dengan sedikit blue undertone. Jadi cocok untuk orang orang berkulit terang. Untuk yang berkulit agak gelap tetap bisa digunakan kok, tapi akan lebih bagus bila di mixed dengan warna nude atau light brown.

Ketahanan lip color ini standar aja, dalam artian tanpa makan atau minum yang ekstrim (baca : maruk) akan bisa bertahan sekitar 3-4 jam.  

Nah, berikut adalah contoh aplikasi di bibir. Beberapa gambar ada yang merupakan mixed and match, but overall menggunakan main color Liquid Lip Color Red Temptation dari Make Over.


Baris pertama kiri, aku cuma menggunakan 1 kali pulasan untuk masing masing bibir atas dan bawah untuk mendapatkan warna merah seperti itu, lalu aku mixed dengan Make Over Glitter Lipstick shade Gold (review disini)

Baris pertama kanan, aku menggabungkan warna dark brown dari palette BH Cosmetics Wild at Heart (review disini) kemudian Make Over Liquid Lip Color Red Temptation ini dan di "topping: dengan Sugarpill Goldilux (review disini)

Baris kedua kiri, aku cuma menggunakan lip color Red Temptation tapi aku pulas sekitar 3-4 kali sehingga warna merahnya lebih intens.

Baris kedua kanan, dengan menggunakan base NYX JEP Milk, aku memulas tipis lip color Red Temptation ini dimulai dari bagian dalam bibir, dan kemudian diratakan. Last touch, aku memberikan "topping" Sugarpill Lumi (review disini)

Baris ketiga kiri, penggunaan Lip Color Red Temptation yang ini, bisa banget untuk daily use. Cukup memulaskan sekali saja di bagian dalam bibir, kemudian ditepuk tepuk dengan jari, Natural dan terlihat segar.

Baris ketiga kanan, pengaplikasiannya mirip dengan sebelah kiri, cuma disini aku menggunakan base NYX JEP Milk, sehingga hasil warnanya terlihat lebih matte di sisi luar dan glossy di sisi dalam bibir.

Overall conclusion dari produk ini adalah sebagai berikut :

- Warnanya intens sekali, dan benar benar MERAH!
- Aplikator lembut dan kemasan yang simpel.
- Harga cukup murah (each @75rb).
- Tidak membuat bibir kering.
- Hasil tidak terlalu glossy.
- Untuk produk dari Make Over bisa didapatkan di berbagai department store di Indonesia, baik Matahari, Sogo atau Guardian.

Okai, sekian dulu ya :)

Comments

  1. Bagus mak ini, awet, warna kece, tapi kekurangannya dia lama2 suka berdarah kalo ga pake lip liner

    ReplyDelete
    Replies
    1. istilahmu "berdarah" nggilani mak..:D tapi ini emang cakep yak merahnya..asli kerenn..hhahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!