Skip to main content

Review : NYX Brow Gel Brunette + Tutorial

Hi dearest reader :)

Kali ini aku mau coba review satu beauty weapon andalanku akhir akhir ini nih. Mestinya udah pernah denger dong ya tentang NYX Brow Gel? Belakangan banyak nih beauty blogger yang mereview, dan rata rata hasilny memuaskan. Jadi karena penasaran aku juga ikutan beli deh :)


NYX Eybrow Gel ini merupakan keluaran terbaru dari NYX. Ada 5 shade available, yaitu blonde, chocolate, brunette, expresso dan black. Di rata rata olshop yang ready stock biasanya cuma shade chocolate, brunette dan experesso. 


Sebenernya kemarin aku kepengen chocolate loh..sayangnya udah sold out. Jadi ya terpaksa beli shade brunette. Tapi ga nyesel kok meski shade nya ga sesuai yang dipengen, karena hasilnya masih tetep luar biasa. Nah..sudah mulai teracuni?

Wadah dari eyebrow gel ini berbentuk Tube. Cukup simple dan ga makan banyak tempat kalau di makeup case. Dalam satu tube, isinya 10 ml. Jadi (mengingat pakainya cuma segede kutu rambut) kira kira setaun juga belum tentu habis nih..nah sayangnya eyebrow gel ini akan expired setelah 9 bulan pemakaian. 

shade brunette
Meskipun namanya brunette (alias kemerahan) tapi aslinya sih ga kemerahan kayak pensil alis Viva gitu ya. Kalau mau disamain, mirip mirip sama pensil alis shade dark brown dari Shiseido, dimana warnanya cenderung agak agak ashy gitu.



Di alisku, warnanya masih terlihat "kereng" banget alias tebal banget sehingga wajah jadi berkesan galak (padahal aslinya mukanya udah jutek). Ini dengan pemakaian yang sedikit banget loh. Kebayang dong kalau pakainya kebanyakan?

Gimana dengan kualitasnya? two thumbs deh. dalam beberapa kali kesempatan, aku pakai eyebrow gel ini dari jam 6.30 pagi sampai sore jam 16.00 dan si alis masih tetap mentereng dengan indahnya. Di kesempatan lain, aku pakai dari jam 9.00 pagi sampai dengan jam 8 malam dan alis ku tetep ga ada cerita buntung. Ohya, jenis kulitku kombinasi, tetapi aku agak susah keringetan meskipun di ruangan outdoor. Jadi mungkin untuk kamu yang gampang keringetan - terutama di dahi - harus lebih hati hati di bagian alis ya pas ngelap keringat.

Gimana kalau dipakai berenang? sayangnya, tetep masih ilang juga ternyata alisku :D :D

Okai, sekarang kita tengok yah pas pemakaian. Disini aku sekalian attach pictorial pemakaian Eyebrow Gel ini plus tips biar makin tahan lama.


No 1-2 = alis yang masih gundul dan pas mau dioles eyebrow gel. Brush yang berbentuk angled akan sangat membantu dalam membentuk alis.
No 3. Buat garis di bagian bawah. Agak tebal gapapa, nantinya kan akan diblend juga. 
No. 4. Dengan sisa sisa eyebrow gel, buat garis di atas alis dan kemudian bagian dalam alis diisi. Ga perlu nambah keluarin gel dari tube lagi kecuali pengen alis seperti sinchan :D 
No. 5. Nah ini juga merupakan step penting ya dalam pembuatan alis. Penggunaan eyebrow cake/eyebrow powder (merknya bisa apa aja - disini aku menggunakan NYX Eyebrow Cake shade brunette juga) ini  penting buat membuat alis lebih tahan lama. Selain itu, ketidakrataan hasil dari pemakaian eyebrow gel tadi bisa disamarkan dengan eyebrow cake ini.
No 6 - 8. Setelah selesai membuat alis, sekarang waktunya merapikan. Aku biasanya bikin alis antara bagian kanan dan kiri suka ga sinkron, entah tailnya, entah ketebalannya. Nah, penggunaan concealer untuk merapikan alis yang sudah dibuat ini sangat crucial untuk membuat alis yang lebih simetris dan rapi.

Overall summary dari NYX Eyebrow Gel ini adalah sebagai berikut

- Pigmented, cukup sedikit bisa menghasilkan alis yang tebal
- Kemasan cukup simple dan praktis, cocok untuk dibawa bawa. Sayangnya tidak beserta kuas, sehingga kita harus membawa kuas tambahan untuk pengaplikasiannya
- Untuk bepergian seharian (dari pagi sampai malem - misalnya) si NYX eyebrow gel ini bisa diandalkan banget deh. Ketahanannya ga beda sama Diprow Pomade ABH itu lho (konon si NYX Eyebrow Gel ini merupakan dupe MUFE Brow Gel)
- Buat berenang masih tetep ilang ilang juga ternyata :D
- Harga cukup murah (99rb s/d 130rb) 
- Untuk shade blonde dan black, rata rata olshop ga ready stok. 

Nah, segitu dulu ya review tentang NYX Eyebrow Gel ini. Next review kita bakal lihat perbandingan nyata antara beberapa produk alis yang ampuh ampuh lainnya :) stay tune!



Comments

  1. itu aku bgt juga suka g singkron antara kiri dan kanan :D
    aaa ngiler jd pengen jugaaaa masuk wishlist dehh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!