Skip to main content

Review : Bourjois Pearl Eyeshadow

Halo halo halooooo...

Satu postingan lagi tentang review untuk mengawali Beautiful Sunday ini ya..:) Berhubung cuma bisa nulis di waktu dinihari gini, jadilah aku ditemani Katy Perry bikin review..hehehe..

So, masih dengan hangat hangatnya Launching Party Cosmekita di 27 April 2014 lalu di Akmani Hotel, Jakarta yang post event reportnya ada disini kali ini aku mau review beberapa isi goodie bag yang kemarin dibagikan di acara tersebut yaa :)

Ohya, yang penasaran apasih isi goodie bagnya, ada banyak dan bermacam macam loh..mulai dari kosmetik, notes, skincare, pulpen dll. Pembagiannya secara random, jadi apa yang aku dapat belum tentu sama dengan temen sebelah kanan atau kiriku. Jadi, wajib hukumnya ya buat baca semua postingan bloggers yang kemarin datang di Launching Party Cosmekita ^^


This is my goodie bag. Isinya notes, Ageha Big Series Grey dari Japan Softlens - plus bonus pulpen bentuk lipstik, Bourjois Pearl Eyeshadow, Anti Acne Facial Powder dari Paramarta Spa, Glitter Lipstick dan Blush On dari Make Over.  

Untuk review pertama,. aku akan pilih Bourjois Pearl Eyeshadow dulu yaa :) Merk ini adalah merk dari Perancis, dimana di negara asalnya, Bourjois adalah merek high-end. Di Indonesia sendiri, produk ini dijual secara online di Zalora dan Strawberry Net, dan secara direct banyak dijual di Mall dan Department Store.

Yuk kita lihat dulu bagaimana penampakannya..




Bentuk casing dan isi dari Bourjois Pearl Eyeshadow ini sesuai banget sama namanya, yaitu berbentuk bulat. Pun warna warnanya, juga warna warna shimmer. 

Ada 5 jenis shade pada eyeshadow palette ini, dengan ukuran diameter setiap shade sekitar 0.5 cm. Kecil yah? tapi menurut aku sih, sebanyak itu sudah sangat cukup sekali buat persedian kurang lebih 6 bulanan lah ya..:)

Shade dan swatches-nya antara lain adalah sebagai berikut :

  • Hitam dengan hasil matte. Warna ini kurang pigmented untuk ukuran warna hitam, Tapi untuk pemakaian daily, warna ini cukup applicable, apabila kita tidak terlalu suka dandanan smokey/tegas di mata kita.
  • Pink-keunguan, dengan hasil sedikit shimmer. Warnanya juga cenderung soft dan kurang terlihat. Dalam penggunaannya harus menggunakan primer dan/atau base warna putih supaya lebih terlihat.
  • Putih-pearl dengan hasil shimmery. Warnanya agak susah keluar, dan bukan merupakan pilihan utamaku untuk penggunaan highlighter.
  • Taupe, juga dengan hasil shimmer. Dibandingkan dengan warna pearlnya, warna ini agak lewbih terlihat ketika diaplikasikan, meskipun tidak terlalu jelas juga. 
  • Ungu dengan hasil matte. Hasilnya lumayan pigmented, dan merupakan warna yang bakal aku pilih ketika bikin look.

swatchs color (kiri tanpa base, dan kanan menggunakan base NYX JEP Milk)  berturut turut warnanya adalah hitam, ungu, pink, taupe dan pearl
Berikut adalah eye make up yang aku buat dengan menggunakan Bourjois Pearl Eyeshadow ini. Aku menggunakan primer Too Faced, dan ditimpa dengan NYX Jumbo Eye Pencil Milk. Hasilnya cukup terihat, meskipun harus 3-4 kali swatch.



In summary, kesan produk ini buat aku adalah sebagai berikut :
  • Casing nya menarik, simple dan elegan. Cukup kecil sehingga tidak terlalu makan tempat.
  • Sayang untuk warna warna yang ada masih dirasa kurang memuaskan karena dari 5 shade, ada 3 yang tidak pigmented/butuh effort yang lumayan keras supaya bisa kelihatan.
  • Harga cukup mahal
  • Bisa ditemukan dengan mudah di pusat perbelanjaan.
Oke, sekian dulu yah untuk review kali ini. Thanks sudah mampir :)



Comments

  1. udah lama banget pengen beli produk ini ehhh kebetulan ada yang review hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk monggo dicoba coba say...untuk dandanan natural dan daily yg ringan2 sih masuk banget...but tidak untuk bold look..susah aplikasinya..:D

      Delete
  2. Bagus eyeshadow bourjuisnya ya, follback yah dear Irene tq http://beautydiarykania.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux

Kayaknya blog ini udah gw tinggalin selama berbulan bulan yah, sampe jamuran. Ntah kenapa rasanya males bener nulis..padahal bahan bahan ya ada aja. Nah, biar blog gw ga "sawangan" sekarang gw mau nyoba nulis nih. Kalo bahasa atau isinya kurang jos, mohon maaf dulu yak :D.


Brand Focallure ini pertama kali sepengetahuan gw sih direview oleh Rachel Goddard dalam postingan Youtube "Nyobain Makeup China Focallure 50 Ribuan". Setelah itu, bermunculan review review lain seputar produk produk Focallure.
Yep, Focallure merupakan brand dari China, negara yang konon banyak memproduksi makeup KW alias fake, mulai dari eyeshadow, foundie, bedak dst. Bahkan, para Beauty Enthusiast pun pasti tau kalo Palet 18 Warna Bright Lux  ini merupakan "sodara kembar" Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette. Huda Beauty Rose Gold dibandrol harga $65 atau sekitar sejutaan pas udah nyampe Indonesia - sedang si Focallure ini gw dapet  di Shope dengan harga 54rb + ongkir sekitar 4…

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojie-San

Rasanya demam K-Pop dan kecantikan ala Korea di negara kita beberapa tahun terakhir ini membawa ke satu trend baru di dunia kecantikan, yaitu kulit yang putih, seputih para artis artis Kpop di Korea. Biasanya saking ngefans-nya dengan satu orang idola, maka direlain deh buat bisa semirip mungkin dengan Sang Idol, baik baju, model rambut, cara dandan dan make up.

Nah, kalau cuma sampai situ aja sih masih oke lah ya..namanya juga nge-fans. Yang jadi masalah adalah, saking pengennya bisa putih bersinar sinar bak sang Kpop Idol, terus segala cara ditempuh.

DIY Ring Light Supaya Foto Cetar

Siapa yang suka bikin EOTD (eye of the day)? atau LOTD (lip of the day)? atau MOTD (make up of the day)? *mengacungkan jari*. Trus, biasanya kalau sudah buat, terus dishare di facebook atau instagram..iya gaa? :D
Ga dipungkiri ya, sekarang itu adalah era "share-nisasi" dimana apa yang kita buat terus kita share di socmed yang kita punya. Ga mau bohong sih, pastinya tujuan utama buat nunjukin kalau kita udah bikin karya yang bagus dan sukur sukur dapet pujian (#akusihgituorangnya).
Nah, kalau memangbegitu adanya, wajib dong bikin foto yang maksimal. Karyanya udah bagus kalau ga didukung pencahayaan yang bagus, orang lain juga jadi ga notice. So, lets make our creation become noticeable with DIY ringlight!