Bagaimana Membuat "10 Minutes Smokey Eye and Make Up" (Plus Pictorial)

Hi Ladieees..:)

Dari hasil ikutan demo make up class kemarin di Counter Estee Lauder Plaza Senayan (bisa dibaca disini) aku dapet ilmu yang sangat berharga banget nih, yaitu bagaimana membuat make up yang glamour tapi tetep simple, dan cuma butuh waktu 5 menit!! Wah, ini jelas bermanfaat banget dong ya buat kita kita yang waktu nya mepet tapi tetep pengen tampil prima tanpa cacat cela..hehehe..so here we go ^^

Nah, sebenernya kemarin pas praktekin, not exactly 5 menit yah. tapi beberapa prinsip sederhana yang bikin riasan kita bisa lebih awet udah aku praktekin. Hasilnya? oke dan merata bangett! (cieee...muji diri sendiri) and it takes about 8-9 minutes (agak lebih lamaan sih..tapi ya mayan laaa)

Oke, supaya pictorialnya ga kebanyakan, jadi aku bagi dalam beberapa tahap yah..

Tahap 1 ALIS


Mulai dari ujung luar alis, kita menggambar ekor alis dulu dengan tekanan yang kuat. kenapa harus kuat? supaya warna yang muncul lebih tebal, sehingga bisa lebih awet. Setelah itu disusul dengan sisi bawah alis, kemudian bagian tengah alis dan diratakan. 
Disini aku tambahin penggunaan esedo putih di bawah dan diatas alis serta penggunaan eyeliner tipis tipis di bagian bawah alis, yang tujuannya untuk lebih mempertegas bentuk alis. Bisa diskip, terutama untuk orang orang yang alisnya sudah tebal. 

waktu yang diperlukan : 2 menit (bisa lebih dikurangi untuk yang sudah tebal karena paling cuma perlu dirapihin dan diratain warnanya

Tahap 2 EYESHADOW


cukup pilih 3 warna saja yang dengan gradasi warna yang sesuai. Dimulai dari warna tergelap dioleskan di kelopak/lipatan mata. Disini tips yang diberikan adalah pada saat pengolesan menggunakan jari manis. Kenapa jari manis? karena jari manis merupakan jari dengan tekanan paling lemah. Jadi meski warna yang kita ambil adalah warna tergelap, hasilnya tetap ga terlalu medok banget. 
Setelah menggunakan warna gelap pada lipatan mata, kemudian oleskan (masih dengan jari manis) tepat di atas lipatan mata (bawah tulang mata). Selesai dengan bawah tulang mata, kemudian ambil warna yang paling terang dan oleskan di tulang mata untuk highlight serta sedikit di lipatan mata bagian tengah. Kali ini menggunakan jari telunjuk, supaya tekanannya lebih kuat. 

waktu yang diperlukan : 2 menit

Tahap 3 EYELINER


Eyeliner dioleskan secara hati hati tepat diatas garis mata. Tips nya adalah, gambar eyeliner bukan dengan 1 tarikan garis tapi gambar garis putus putus, kalau belum terlalu bisa membuat tarikan eyeliner yang rapih. Untuk mata seperti aku, ekor eyeliner jangan ditarik ke atas karena akan menimbulkan kesan mata lebih sipit dan galak ( :D ). 
Nah setelah garis putus putusnya sudah jadi, diratakan dengan kuas untuk eyeliner, dan kemudian ditimpa denngan sedikit eyeshadow sewarna supaya lebih tahan lama. 

waktu yang diperlukan: 1 menit.

Udah lima menit ini....:D

Tahap 4 FOUNDATION dan BEDAK


Gunakan kuas atau sponge untuk mengoleskan dan meratakan foundation. Disarankan, foundation yang kita gunakan tidak langsung diambil dari botol untuk menghindari pemakaian terlalu tebal (karena keluarinnya kebanyakan trus jadi dibuang sayang jadi ditaroh deh semua di muka :D). 
Foundation bisa diletakkan di punggung tangan atau dengan menggunakan mixing palette, supaya ga terlalu banyak  yang teroles di muka. 
Tips nya adalah, olesan pertama di bagian pipi dan dagu, dan kemudian setelah merata baru oles ke bagian dahi dan hidung. Kenapa? karena biasanya lokasi wajah yang paling banyak memproduksi minyak adalah daerah dahi dan hidung (T Area). Apabila terlalu banyak foundation dioleskan didaerah tersebut, maka bisa membuat make up wajah kita jadi terlihat pecah pecah/tidak rata ketika wajah kita mulai berminyak.

Nah setelah selesai dengan foundation, kemudian kita bubuhkan bedak, dengan urutan sama seperti memakai foundation, yaitu pipi dan dagu, kemudian dahi dan hidung serta leher.

Waktu yang diperlukan : 2.5 menit

Tahap 5 LIPSTIK


Penggunaan lipstik dimulai dari area tengah bibir dan kemudian baru meratakan daerah sudut sudut bibir. Kenapa? karena area tengah bibir kita ada lipatan lipatan bibir, yang apabila kita oleskan mulai dari ke tengah, akan tidak rata di area lipatan tersebut. Akibatnya kita jadi mengulang olesannya, dan hasil akhir malah ketebalan..^^
Oya, lebih baik lagi, sebelum menggunakan lipstik kita menggunakan lipbalm dulu supaya bibir tidak gampang kering.

Waktu yang diperlukan : 0.5 menit

Voilaaa..make up glamour nya sudah jadi dan ready to go!!! Total waktu yang diperlukan adalah 8 menit.


~ sedikit tambahan~

Aku tidak menggunakan maskara dalam pictorial ini, soalnya aku sendiri tidak terlalu jago dalam menggunakan maskara, plus bulu mata nya juga terlalu pendek sehingga kalaupun kupaksa pakai maskara hasilnya juga ga keliatan. 
Tapi sedikit tips dalam penggunaan maskara, sebaiknya pengolesan maskara dimulai dari pangkal bulu mata ke ujung supaya helai helai bulu mata yang tipis akan lebih kuat dan hasilnya tidak jatuh menutupi pandangan mata. 

Nah....cukup itu dulu yah pictorial dari aku..semoga bisa membantu ya ladiess..^^

Comments

  1. Nice tips cci...asiknya dapet tutorial seluruh pengaplikasian makeup glamour, tp simple.
    Oh ya..itu pake soflens merk apa? bagus loh

    aloha-bebe.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts