My Review and Summary about My NESTLE FITNESSE 14 Days Challenge

Holaaa :)

Aku kembali mereview tentang pengalamanku dalam NESTLE FITNESSE 14 Days CHALLENGE. Yah, memang sudah 3 hari dari hari terakhir aku selesai dari tantangan 14 hariku, tapi berhubung aku belum bisa "tune in writing mood" jadi yah, daripada aku menghasilkan tulisan yang jelek, lebih baik aku tunggu timing yang lebih bagus.

Mungkin sudah pada tau yah, NESTLE FITNESSE dan NESTLE FITNESSE Fruit adalah produk baru yang dikeluarkan oleh NESTLE, dimana produk ini berupa sereal pengganti sarapan pagi atau pengganti makanan utama yang memiliki kandungan gandum utuh dan low fat. 

Nah, dalam rangka launching produk ini, NESTLE ngadain NESTLE FITNESSE 14 Days CHALLENGE, dimana mereka mengajak kita untuk mengkonsumsi produk NESTLE FITNESSE dan menjalankan diet makanan sehat dan sereal selama 14 hari.

NESTLE juga membagikan 200 sample gratis bagi 100 orang yang beruntung dan terpilih untuk mencoba varian baru produk ini. Daan sodara sodara, aku terpilih menjadi bagian dari 100 orang yang mendapatkan sample NESTLE FITNESSE. Yeaay..!!!

Atas dasar semangat '45 akhirnya aku juga mengikuti kontes NESTLE FITNESSE 14 Days CHALLENGE yang kebetulan juga diadain oleh NESTLE. Selain ngiler dengan hadiahnya yang ga tanggung tanggung berupa Liburan ke Phuket atau Bali untuk 2 orang pemenang dan temannya serta TV LCD dan hadiah menarik lainnya, aku juga tertantang untuk mengikuti cara hidup sehat ini. Yah, i'm 32 years old, dan tahun lalu tingkat kolesterolku mencapai angka fantastis yaitu 265 - benar benar jauuh diatas standar high alert. Juga adanya pertimbangan bobot tubuh yang mencapai BMI > 23. Jadilah aku coba coba register dan ikutan.

Nah, kontes ini berlangsung dari 19 September 2013 s/d 3 November 2013. Peserta diharuskan mendaftar dan mengisi jurnal masing masing disini dan mendapatkan poin dari situ. Jurnal yang diisi bisa berisi apa saja, mulai dari makanan yang dimakan sehari itu, atau aktivitas, atau apapun sehubungan dengan diet hidup sehat peserta.
Dalam sehari, kita bisa upload 3 foto, 3 video dan 3 cerita. Nilai tertinggi adalah video, kedua cerita dan terakhir adalah foto. Aku baru tau belakangan kalo upload bisa masing masing 3 kali dalam sehari..jadi aku cuma dapat sedikit poin setiap harinya..hiks..:D

Oke, sekarang kita beranjak ke kandungan dan nutrisi NESTLE FITNESSE dan NESTLE FITNESSE Fruit. Berikut aku lampirin Nutrition Fact nya :

Terlihat jelas yah, bahwa dalam satu porsi makan nya, kandungan vitamin dan unsur unsur penting yang dibutuhkan tubuh sudah terpenuhi, baik karbohidrat, energi (kalori), dan protein. Jadi jangan kuatir kelaparan sodara sodara...^ ^ daan, kalopun mau makan agak banyakan juga its oke - karena kandungan "fat" yang relatif sedikit.

Di hari pertama dan kedua tantanganku, aku menambahkan topping pisang buat sarapan ku - brunch sih tepatnya :D. Rasa serealnya sendiri sih udah cukup enak - meskipun ditambah susu putih tapi tetep enak (padahal aku ga suka susu putih di sereal loh). Trus, karena kebetulan aku beli sereal yang ada tambahan fruit-nya, tambahan buah buahan kering yang ada di serealnya juga menambah rasa nikmat di serealnya. Next day, pas aku main main ke pasar aku beli mangga karena harganya dapet murah dan matang pohon. Trus aku tes masukin ke sereal. Ternyata juga enak loh..alhasil, aku selalu makan dengan dua topping itu kalo pas lagi kebetulan tersedia di rumah.


Selain hari hari tantangan yang aku isi dengan makan sereal, aku juga selalu menyempatkan diri untuk makan semua yang ada unsur sayurannya atau ikan ikanan. Bisa dibilang aku jauh jauh dari daging merah. Selain memang aku udah bertekad untuk bisa diet makanan sehat, aku juga terutama menghindari makanan yang bisa membuat kolesterolku melesat naik lagi.


As you can see-beberapa menu yang aku santap selama hari hari tantangan : perkedel kentang, ayam, ayam teriyaki, asinan, choipan dan teh hijau :)

Untuk melengkapi program hidup sehatku, aku mulai memastikan untuk selalu berjalan kaki. Dikarenakan aku adalah ibu rumah tangga tanpa adanya asisten rumah tangga, maka untuk aktifitas seperti ke tempat gym akan sangat mustahil buatku, karena anak anakku ga bisa ditinggal. Jadi aku pastikan bahwa  aktifitasku bisa mengeluarkan keringat dan melancarkan peredaran darah, seperti menyapu, mengepel, gardening ataupun main kejar kejaran dengan anak-anakku. Aku juga selalu berjalan kaki saat berangkat dan pulang dari mengantar anak anak sekolah. Beruntung sih, jarak sekolah ke rumah ga jauh jauh amat, cuma sekitar 10 menit jalan kaki. Sometimes, aku ambil jalur memutar yang lebih jauh 5-10 menit dari jalur standarnya. Very nice time, karena saat itu aku bisa menikmati jalanan yang masih asri dengan beberapa ladang tanaman sawi, kangkung dan bayam. Sttt..kadang aku beli dari para petani itu loh sayur sayurnya...seikat Rp 3000,- udah bisa buat masak 2 porsi!!!!

Still, jalan santai can make me get new experience. Ternyata banyak spot di sekitarku yang bagus untuk diabadikan loh..karena tiap kali aku cuma jalan gitu aja atau naik motor, jadi aku ga perhatian. Padahal, banyak yang bisa dilihat - dan difoto - mengingat aku juga hobby foto foto!Kurasa aku harus mencoba sesekali muter muter nih..:)

Selain itu, kadang kalo masakan dan kerjaan rumah sudah beres di sore hari, aku ajak anak anak main di lapangan basket dekat rumah. Selain aku bisa ikutan lempar lempar bola dan lari lari kecil dengan anak anakku, anak anakku juga jadi senang karena bisa jalan jalan dan main main.


"Badan sehat, ide ide kreatif banyak bermunculan"
Memang bener kata kata itu yah..karena badan yang sehat tersimpan jiwa yang sehat. peredaran darah ke otak lancar. Muncul banyak ide ide baru di otakku. Mulai dari kreasi makanan untuk anak anakku, sampai kreasi make up yang unik untuk dicoba. Dalam kurun waktu tantangan 14 hari itu, aku bisa menciptakan sekitar 4 atau 5 kreasi make up yang berbeda!


Selain semua aktifitas yang aku lakukan dan aku dapatkan selama hari hari tantangan itu, aku juga menyadari hal lain. Dalam dua minggu itu, badanku terasa jauh lebih fit dan lebih segar. Aku yakin, itu berkat keteraturan konsumsi makanku serta aktifitas harian yang melancarkan peredaran darah. Keluhan keluhan seperti kepala pusing atau leher bagian belakang yang terasa kencang dan pegal (pertanya tingkat kolesterol sedang naik) tidak pernah samasekali aku rasakan.

Well, memang berat badan yang aku punya juga ga banyak mengalami perubahan. Beratku hanya mengalami penurunan sedikit..mungkin hanya 1 kilo lebih sedikit. Sempet cemas juga karena aku takut berarti aku udah fail di program tantangan ini, tapi setelah aku cari tau di mbah google aku dapati bahwa penurunan berat badan signifikan itu bukan sesuatu yang bagus, karena bahkan dalam sebulan, maksimum penurunan berat badan hanya 2kg!

Dan lagipula, meski awalnya aku berharap adanya efek penurunan berat badan yang drastis, tapi sebenarnya message dari tantangan ini adalah kebiasaan hidup sehat. Ditengah hiruk pikuk kepadatan hidup ibukota, kesibukan dan kegiatan harian membuat orang hanya bersikap seadanya dalam menjalankan kehidupan. Makan hanya sesempatnya, atau makan junk food, atau melakukan diet gila gilaan demi mendapatkan langsing seperti supermodel.

Untungnya, aku mendapatkan tantangan ini. Untungnya, aku menjalankan nya dengan baik dan untungnya (lagi) aku mendapatkan jawaban dari tantangan ini di tengah tengah kehidupan sehatku. I'm not stopping here. Aku masih dan akan tetap menjalankan aktifitas hidup sehatku, juga menularkannya ke orang orang disekitarku. Aku yakin, kehidupanku akan beranjak menjadi jauh lebih baik dengan kehidupanku yang sehat. Terimakasih NESTLE FITNESSE!!!

Comments

Popular Posts